Kenapa Berjudi Itu Haram?

Karena.. Begini….

Si @KingAgo kena penyakit hobi yang lagi menulari sejuta umat sejak beberapa tahun terakhir ini. Fotografi. Hobi yang menurut gw hanyalah buang-buang duit dan buang-buang waktu buat sebagian besar umat manusia, kecuali yang berprofesi sebagai fotografer tentunya. Untungnya gw sama sekali tidak tertarik dengan hobi mahal itu. Bukan apa-apa. Bakat gw bukan sebagai fotografer. Tapi fotomodel *nyiiiiing*.

Continue reading

Benda Itu Bernama Sepatu

Hari Sabtu kemaren, sobat gw @KingAgo (bukan nama sebenarnya, tapi twitter sebenarnya), dateng ke Jakarta. Pacar pertamanya menikah. Demi gengsi, tentulah dia maksain untuk hadir. Bela2in berangkat pagi dari Bandung ke Jakarta untuk setor muka di resepsi. Masalahnya, ketika sang mantan pacar nikah, si KingAgo ini masih berstatus jomblo. Gw yang kena sial kudu nemenin dia ke kawinan. Yah biarlah, namanya juga teman.

Continue reading

Ini Bulan November

Sebenernya salah satu ide tulisan yang renyah kriuk-kriuk itu paling enak adalah tentang kegiatan pekerjaan sehari-hari. Banyak yang lucu, yang bikin dongkol *halah dongkol.. udah lama gak denger kata ini*, yang bikin terharu, yang bikin cinta negara, sampai yang bikin ingin ngebakar orang hidup-hidup. Tapi, berhubung kalo gw nulis tentang kerjaan akan menimbulkan kemungkinan gw membocorkan rahasia negara, dan bisa berefek tidak baik buat gw, calon istri gw kelak, calon anak dari calon istri gw kelak, dst dst, maka gw memutuskan untuk sedapat mungkin gak nulis tentang pekerjaan di blog ini.

Continue reading

Namanya Lumajang

Lumajang? Tentu aja bukan nama orang. Bukan juga padanan kata dari kalimat penyenang hati “Lumayan, daripada Lu-manyun”. Lumajang adalah nama sebuah Kabupaten di kaki Gunung Semeru, Jawa Timur, sekitar 4-5 jam dari Surabaya.

Akhir bulan lalu, gw dapet tugas kantor untuk jalan-jalan dan bersenda gurau dengan warga Lumajang dan sekitarnya. Pekerjaan gw emang selalu dipenuhi dengan jalan-jalan dan senda gurau yang menyenangkan. *Postingan ini ditulis di kantor, jadi mungkin telah diedit oleh yang berwenang*. Singkat cerita…

Continue reading