Kelelawar Bisa Terbang Lagi

kelelawar mabok

Figuran   : Chanx, kelelawar tuh penghisap darah loh…
Ichanx    : Itu mah di eropa timur kali.. atau di amerika selatan? daerah sekitar itu lah. pokoknya di indonesia setau gw kelelawar hanya makan buah2an ah… (Belakangan gw baru sadar bahwa eropa timur dan amerika selatan letaknya di peta ternyata berjauhan. Damn! tampak sangat idiot pernyataan gw barusan).
Figuran   : oh… ada yang vegetarian ya? (pernyataan figuran ini membuktikan bahwa mahluk idiot bukan cuma gw doang).

penyelamat kelelawarFlashback ke beberapa menit sebelum pembicaraan bodoh diatas bermula. Malem itu, sekitar jam 9 malem, gw sedang ngaso di lapangan tenis. Ceritanya gw kecapean abis bertarung adu teknik tingkat tinggi dengan musuh bebuyutan. Oke, hiperbolis. Gw abis maen tepok2an bola tenis ama tiga orang rekan kantor yang sama-sama berskill tenis minim seperti gw. Jumlah kita empat orang, dan gw satu-satunya yang belum beranak pinak (kayaknya informasi terakhir ini kurang penting ya?).

Tiba-tiba seekor kelelawar yang dicurigai abis mabok minum chivas regal (atau red label, atau jack daniel’s, atau malah darah perawan… wallahualam) terbang dengan kecepatan tinggi menabrak tembok lapangan tenis. Duuaaaaarrrrrrrrr. Eh salah. Bruuugggghhhhh….

Gravitasi bumi sukses membuat sang kelelawar mabok jatuh ke bawah, 5 meter dari tempat gw yang lagi selonjoran. Kami berempat langsung mendekati kelelawar itu untuk memastikan bahwa mahluk tersebut beneran kelelawar, bukan sejenis kucing terbang atau kodok bersayap.

Ketika gw dkk sedang mengerubungi sang kelelawar yang lagi teler, dia tiba-tiba terbang melarikan diri. Malang buat si kelelawar, secara reflek seorang bapak beranak satu dan beristri satu bernama Hadi mengayunkan raket tenis dengan kejam ke mahluk malang itu. Wataaawwwwww…..

Kelelawar jatuh terjerembab dan diam tak bergerak. Hening sebentar.

Selanjutnya, berlangsunglah conversation moron seperti tertulis di bagian awal tulisan ini.

Sebagai penyayang binatang (dan penyayang wanita cantik tentunya), gw merasa tergugah untuk mengecek apakah kelelawar itu masih hidup atau sudah mati. Luar biasa, setelah menabrak tembok dengan kecepatan cahaya, plus dipukul secara tak berperikelelawaran pake raket tenis, kelelawar tersebut masih bernafas.

Gw segera muter otak untuk menolong mahluk malang yang memiliki rentang sayap sekitar satu meter ini. Pilihan pertama gw adalah membuat mahluk ini siuman. Gw taro balsem deket idungnya ternyata gak ngaruh. Gw olesin counterpain di idungnya, belum juga pengaruh. Baru setelah gw taro baju gw yang full keringet di mukanya, si kelelawar membuka mata. Memang luar biasa efek dari keringet gw.

Kelelawar udah siuman, tapi belum bisa gerak. Gw kitik2 ujung kakinya yang berkuku panjang, sang kelelawar tetap diam membisu meskipun sesekali mengedipkan matanya. Gw elus-elus, dia tetep diem. Tadinya gw mau ngecek mulutnya kali aja ada biji kedondong nyangkut di tenggorokannya, tapi segera gw urungkan niat mulia itu. Bukan apa-apa. Kelelawar kan termasuk salah satu hewan yang bisa jadi katalis penyakit rabies (edan, tampak intelek sekali gw ya?). Gila aja kalo taunya gw digigit dan kena rabies…

Berdasarkan pengalaman gw dipijet di salah satu tempat yang ditulis di “Jakarta Undercover”, gw memutuskan untuk memijat sang kelelawar secara erotis. (Boong!! Gw gak pernah ke tempat gituan kok. Suer!!). Pokoknya Sshhhhh….. MUJARAB! Perlahan tapi pasti, satu-persatu anggota tubuhnya bergerak. Dimulai dari sayap kanan, kemudian kaki kiri, kemudian sayap kiri, oper ke depan, tendang…. gooolll!!!!

Intinya kelelawar itu bergerak. Beberapa menit dia berusaha menggerakkan tubuhnya, hingga akhirnya dia berada di posisi jongkok. Gw juga jongkok di sampingnya. Mungkin orang dari kejauhan bakal nganggap kita berdua lagi buang aer di pinggir lapangan tenis. Ah, persetan ama orang lain. Niat gw cuma memastikan kelelawar itu sehat walafiat seperti sedia kala dan bisa kembali terbang ke pohon tempat dia biasa bergelantungan bersama keluarganya.

Setelah beberapa saat mengepak-ngepakkan sayapnya, kelelawar tersebut terlihat sudah cukup kuat. Mukanya yang mengerikan (Kenapa kelelawar gak ada yang cantik kayak Luna Maya ya?) menoleh sebentar ke gw. Gw yakin dia pasti mau ngucapin terimakasih pake bahasa kelelawar yang berupa gelombang ultrasonik (atau infrasonik? lupa gw). Setelah selesai menoleh, sang kelelawar tiba-tiba melesat terbang menembus gelapnya malam. Gw tersenyum bahagia…..

peregangan sebelum terbang

Tagged , , . Bookmark the permalink.

35 Responses to Kelelawar Bisa Terbang Lagi

  1. jacky says:

    hahaha.. gokil… 😀

    e, aku td dpt kelelawar jatuh, sayap’nya patah..!
    bgaimana menolong’nya? dia gak bisa terbang lagi..

    saya kasih makan nasi juga ndak mau gan.. :(

  2. nuraeni says:

    maen tenis apa bergaya tuch chanx…
    he”..
    di rumahku kalau chanx lihat itu ada kekelawar makan jambu loe…,,
    jambunya habis di makan kekelawar…

  3. Zulhaq says:

    penolong yang budiman

  4. lindaleenk says:

    so sweet..

    —- lindaleenks last blog post…… Hidup adalah sebuah pilihan

  5. 1nd1r4 says:

    Kalo Ichanx digigit kelelawar judul postingan berikkutnya “Ichanx kena rabies” 😀

  6. ica says:

    jangan-jangan itu jelmaan siluman batman!!

  7. warmorning says:

    saya jadi terharu ngebacanya, jarang sekarang ada orang yg berperikebinatangan kayak sampeyan, kang

  8. Elys Welt says:

    ada juga lho yang makan ikan, kemarin baru saja nonton dokumentasinya dr TV

  9. iebud says:

    jadi badman donk sekarang dirimu chanx??

  10. cta says:

    @ devi : loh, aku juga pernah didatengin burung hantu,, itu jangan-jangan cerita aku ato kamu pernah juga? hieheiehiehiehiehei

  11. Vina Revi says:

    Baru tau, Counterpain bisa disetarakan dengan balsem.
    Baru tau juga, kalo temen lu kejam banget!
    Dan baru tau juga bahwa ternyata efek main tennis bisa membuat seorang Ichanx jadi jago dalam ilmu geografi!

  12. wiwin says:

    edan..kejamnya temen lo, wong udh teler masih aja di hajar pake raket…udah terima kiriman bunga ucapan terimakasih dari si kelelawar blm? :-)

    salam kenal, nice story you got here..

  13. sitta says:

    ichanx ih…
    ga sangka!

    hahahaha…..
    apa kabar?
    ketemuan yuk….

  14. Nisa says:

    huehueue… chanx… kocak postnya… 😆

    tapi ini beneran nih ceritanya? *seperti piksi* 😛
    terutama bagian kelelawar menoleh kepadamu sebelum terbang jauh… ouuwww dramatis… seperti di pelem2 😆

  15. iFa says:

    ichanx, kamu baik sekali mau menolong kelelawar itu.
    😛

  16. linda says:

    weleh gede banget chanx. serem bo liatnya hiiiiiiiiiiii

  17. perempuan says:

    hohoho… thx dah mmpir ya chanx ^__*

    blog u kerenn abiss… blogwalking pagi² emang asoyy euyy..

  18. tatari says:

    SADIS !!
    hohohoho…
    lain kali bisa lebih sadis gak??
    saya tunggu kang..saya tunggu kesadisan anda
    hohohoho

    *apa seh ni*

  19. geekgirl says:

    gile.. iseng bgt :p

  20. yoan says:

    gubraks….sadis ma mennnnn
    hahahaha… ga cuma manusia doang yang hobby mabok, kalelawar juga punya hobby baru :p

    cheers

  21. BlogDokter says:

    Berkat imajinasi manusia, kelelawar menjadi binatang yang mengerikan.

  22. neng fey says:

    berniat untuk buka panti pijet hewan ga? kayana sukses tuh mijet si kelelawarnya :p

  23. sybond says:

    Anjrit kejam sekali pake raket. Untung bisa terbang lagi.

  24. realylife says:

    menjadi inovatif bisa dengan cara apapun , meski itu cuma ide yang sedikit , bila bermanfaat akan membuat kita selalu mau mandiri
    bener khan ?

  25. v1rzh4 says:

    hahaha…

    jadi sampe skrg blum ketauan itu kelelawar kira-kira mabok kenapa?

  26. John Etawa says:

    Beda ama film batman ya..

  27. yuko says:

    Carikan Ambulan tuh kelelawarnya..he he

  28. andi CiHuY says:

    loe salah chanx… biar cepet siuman tuh kelelawar kudunya dikasi CPR… napas buatan ceunah…

    sok, cari lagi sonoh kelelawarnya, bilang loe mo kasi napas buatan buat desye…. bwakakakakak

  29. b3akiNs says:

    ih jahat banget deh Bapak yg mukul kelelawarnya itu, kan kasiaan!!! =((((((

  30. phie says:

    ada kelelawar putih, tinggi, ganteng ga chanx? :p

  31. Ellya says:

    wagh jangan2 nanti tu kelelawar akan datang untuk membalas budi. siap2 aja. hehehe

  32. devishanty says:

    anjis itu foto yang di tengah ga penting yah..
    kalo aku pernah didatengin burung hantu nyasar siah.. mengerikan

  33. weby says:

    hahahaha, tetep gelo maneh canx! hebat lah, kelelawarnya masih bisa hidup, perlu diangkat jadi anggota kehormatan WWF nih ente..

  34. Linda says:

    kok ga dipelihara aja kelelawarnya chanx? kan jarang2 tuh ada penyayang kelelawar, kecuali batman 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *