Sinaga Yang Gagah

Hewan apa itu? Ah, palingan HOAX doang…. Hmmm…

Mahluk diatas adalah mahluk penghuni akuarium di kamar gw. Namanya Si-Naga (“Si” dan “Naga” sengaja gw buat terpisah, soalnya takut diartiin sebagai marga temen gw). Untuk yang belum tau tentang sobat gw ini, bisa liat di postingan lama gw yang ini.

Dari beberapa keterangan di internet, hewan berjenis Gray Bichir ini disebutin punya kemampuan bertahan hidup di luar air selama beberapa saat. Sayangnya, gak ada satupun artikel yang nyebutin berapa lama sesungguhnya mahluk ini kuat bertahan hidup tanpa air. Maka…. Ilmuwan handal bernama ichanx memutuskan untuk melakukan eksperimen. Judul eksperimen itu adalah “BERAPA LAMA SI-NAGA BISA HIDUP TANPA AIR?“.

Agak susah untuk nangkep mahluk berwujud gabungan belut, reptil, dan ikan ini. Sempat terjadi pergumulan besar di akuarium. Terbukti, berkali-kali gw ngais akuarium pake jaring kecil, yang kejaring hanyalah ikan-ikan lain. Si-Naga selalu berkelit dengan lincahnya. Mungkin Si-Naga menyadari nyawanya terancam.

Setelah berjuang keras, Si-Naga tertangkap. Eksperimen pun segera dilakukan. Si-Naga gw ceraikan secara paksa dari tempat hidupnya, dan gw taruh di lantai. Dengan lincahnya beliau berkeliaran di lantai.

jalan-jalan mengintai

1 menit, 2 menit, sampe 6 menit, dia masih mampu bergerak. Memasuki menit ke 7, gerakannya semakin lemah. Menit ke 8, dia nyaris gak bergerak. Menit ke 8 detik ke 17 akhirnya sang majikan yang kejam memutuskan untuk menyelamatkan nyawanya. Yah… Berakhir sudah petualangan Si-Naga di luar air. Beberapa saat Si-Naga kesulitan untuk berenang di akuarium. Mungkin masih stress. Setelah 15 menit, Sinaga udah berenang dengan lincahnya. Gw yakin, dia pasti langsung cerita ke ikan-ikan lain tentang pengalamannya hidup penuh tantangan di lantai sang majikan. Lengkap dengan bumbu-bumbu hiperbolis tentunya. Huhu…..

Si-Naga menjelang kehabisan nafas

Kesimpulan :

  1. Si-Naga adalah hewan air.
  2. Hewan air gak akan mampu hidup lama di darat.
  3. Eksperimen gw ini sesuai kaidah ilmiah. Tidak ada korban satupun.
  4. Perbedaan antara Majikan Kejam dan Ilmuwan Handal sangat tipis
  5. Hasil Eksperimen, tidak memberikan efek positif sedikitpun pada khazanah ilmu pengetahuan modern.