Cari Rumah Kos Di Jakarta…

….itu sulit. Apalagi kalo tempat kerja kita di daerah yang kurang beradab. Rumah kos yang tersedia di sekitar lokasi biasanya gak lulus fit and proper tes dari berbagai sudut pandang. *anjrit, gaya gini bahasa gw* Bah, ternyata mencari rumah kos di Jakarta tidak semudah membalikkan telapak tangan!

Jadi begini… Gw kan baru dapet kerja. Tempat kerja gw, seperti gw bilang diatas, lokasinya agak “kurang beradab”. Kenapa? Errgghhh… Pertama, di daerah Jakarta Kota. Ini artinya lokasi tempat kerja berada di daerah “esek-esek” nomor satu di ibukota (Daerah persegi Mangga Dua – Gajah Mada – Mangga Besar – Gunung Sahari). Kedua, masih karena di Jakarta Kota. Sehubungan dengan banyaknya lokasi “esek-esek”, maka daerah itu juga dipenuhi preman. Ketiga, lokasinya terletak di dataran yang sangat rendah, sehingga banjir selalu menghantui.

Tiga alasan itu yang bikin gw bingung nyari rumah kos deket kantor. Berikut beberapa potongan pembicaraan gw dalam rangka mencari rumah kos.


Kasus 1 — BANJIR (lokasi Gunung Sahari)
Ichanx : Harga sebulannya berapa bu? Fasilitasnya apa aja?
Calon Ibu Kos : bla bla bla
Ichanx : *merasa cocok* Errgghhh… Daerah ini gak pernah kena banjir kan?
Calon Ibu Kos : Tenang… Kamarnya kan di lantai dua… Kalo banjir aman….
Ichanx : *batal nyewa kos – membayangkan berenang di depan rumah kos*


Kasus 2 — Ibu Kos Funky (lokasi Jalan Kartini)
Calon Ibu Kos : *umur 40-an, pake daster seksi, ngerokok Jie Sam Soe* Mas mau nyewa kamar kos sendiri?
Ichanx : Iya.
Calon Ibu Kos : Gak sekalian dengan pacarnya? Bayarnya sama aja kok gak ditambahin.
Ichanx : *tersipu malu, dan kaget melihat ibu kos yang funky ini* Loh boleh bawa cewek yak bu? *sok polos*
Calon Ibu Kos : Santai… Disini bebas kok. Malah kalo kamu mau “itu”, bilang aja ke ibu. Disini stoknya banyak, bagus-bagus loh….
Ichanx : *batal nyewa kos – membayangkan ada om-om mau make cewek piaraan si ibu kos tapi salah masuk kamar, dan malah masuk kamar gw*


Kasus 3 — Ibu Kos Preventif (lokasi daerah Petojo)
Ichanx : *masih dari balik pager* Permisi bu… Katanya ada kamar kosong disini… Bisa liat-liat dulu?
Calon Ibu Kos : *memandang galak dan memberondong pertanyaan dari balik pagar* Kamu kerja dimana? Udah berapa lama kerjanya? Gak pernah narkoba kan? Gak suka bawa perempuan kan? Asli mana? bla bla bla
Ichanx : *balik kanaaaaaaaaaaaaan, grak!*


Kasus 4 — Bapak Kos Tak Bertanggung Jawab (lokasi di belakang Gajah Mada Plaza)
Ichanx : *sudah tertarik dengan kamar kos yang ditawarkan, dan memberikan one last question* Di daerah sini ama kan pak?
Calon Bapak Kos : Aman kok.. Aman… Asal jangan lupa tiap bulan bayar keamanan seratus ribu ke anak-anak yang nongkrong di depan….
Ichanx : *batal nyewa kos – yakin bahwa di daerah ini berlaku hukum barbar yang tak tersentuh hukum*


Kasus 5 — Anjing Biadab (lokasi di sekitar Roxy)
Ichanx : *memencet bel di depan pager*
Anjing Biadab : *bertubuh gede, menakutkan* GOG GOG AARRRRGGHHHH GOG GOG!!!!!!
Ichanx : *batal nyewa kos – menyelamatkan diri secepatnya*

Tagged . Bookmark the permalink.

72 Responses to Cari Rumah Kos Di Jakarta…

  1. nuraeni says:

    nyari kostannya di Jatinangor ajach,,
    di jamin gakkan ada
    anjing galak lagi…

  2. fabian says:

    soorry neh munya almt bu kos yg funky di mana

    tlong di rep yh
    thkz

  3. lili says:

    kalau ada yang mau kos di daerah petamburan ada harga 400rb/bulan fasilitas ac, lemari, kasur ada yang minat hubungi ke 70116674 dengan Bp. Imam

  4. yana says:

    Ada toh di sunter rumah kos baru tapi harganya murah banget…………..

    gw mau lihat ah entar kehabisan lagi……

  5. rafi says:

    Jika tertarik Kos Aman Nyaman Terjangkau
    di Sunter Agung

    Silahkan lihat di alamat ini:
    JL.Agung Utara 16 Blok A14 RT 02 / RW 08 No.2
    Sunter Agung Podomoro

    Rumah Kos Baru Minimalis
    Aman dan Nyaman
    Harga terjangkau Mulai dari Rp.400 ribu/bulan
    Spring Bed
    Lemari
    Non AC

    Hubungi: 0812-8254796

  6. ocha says:

    Kasus 3 paling kocak ampe nyokap kaget liat gw ketawa2 sendirian!!! LOL

  7. aftrie says:

    bwakakakakaka…
    gue baru baca postingan hinniiih..
    *ngakak guling2..telat amat yak!!*

    nemu pas nyari kosan di google..
    gyahahahahaha…

  8. Xodec says:

    Chanx, jakarta emang begitu. Itu semua kan ID nya kota Gila ini.
    Xalo Chanx mau aman dan tenang, gak ada yang disebut diatas, dah di Hutan aja, sama OrangUtan, heheheh

  9. marshmallow says:

    haha! nasibmu, nak…

    daripada ngekos banyak masalah, mendingan nggak usah ngekos aja, chanx. *ya iyalah kalau ada alternatif lain. kalau gak ada?*
    *disambit pake baling-baling helikopter*

  10. Fina says:

    Ichank, ada studio apartment murah di daerah Bumi Serpong Damai. Namanya Kinari Residence. Harga hanya Rp. 2.2 juta per bulan. Lengkap semua: dapur, kamar mandi, TV, kulkas, kompor, ranjang, lemari, meja makan, sofa. Pokoknya tinggal bawa kopor dah. Telp: (021) 537 5290

  11. Fairuz says:

    he he he, terus jadinya gimana? udah dapet kosan? kenapa ga ngontrak aja kayak waktu di Tarakan sama si… (lupa namanya) πŸ˜€

  12. 1nd1r4 says:

    hhahahahahaha πŸ˜€ kasian amat sich…udah biar aman dri preman dan maksiat mending cari kost yang ga dekat2 amat dari kantor tapi aman dan sejahtera

  13. yudi says:

    πŸ˜† *ga isa komen

  14. neng fey says:

    dapet kerja yang dimana chanx, kok kemaren lo ga cerita ya? apa gw yang ga ngeh?

  15. Maharani says:

    lalu, jadiny ngekos dmn?
    daerah kebon jacang aja tuhh.. kn g jauh2 amat kn dari… eh, lo kerja dmn sih?

  16. Nurdiansyah says:

    Sebenarnya di Jakarta banyak tempat kost, cuma mahal2, apalagi di daerah strategis…

  17. imgar says:

    jadi kesimpulannya di mana yang aman dan manusiawi, chanx ?
    gua juga bakal pindah ke daerah mangdu. spt nya harus nyari kos di daerah sana juga..

  18. arikaka.com says:

    di rumah saya aja bos…
    di depok…
    deket…
    WHAHAHHAHAHAHAHAAA>

  19. Wempi says:

    coba ke jw marriott chanx, pasti pertanyaannya gak begitu πŸ˜€

  20. linda says:

    selamat ya Chanx dah kerja lagi
    wuiiiiiiiiidiiih kok serem2 banget yak kost-an daerah sana
    di deket rumah gw aja chanx, gak bakal dpt pertanyaan serupa deh πŸ˜€

  21. AngelNdutz says:

    coba di Sby pasti banyak nemu yang sip πŸ˜€

  22. hahahaha….
    belum beruntung

  23. chatoer says:

    dah dapet gawe om, sukses lah, doakeun urang nyusul ka jakarta nyak.

  24. imoe says:

    budget loe berapa chank ? ntar di tanyain niy ?

  25. sarah says:

    hahahah… sama tuch, papaQ juga pernah pindah tugas ke Jakarta, dan ngaku susahnya nyari kost2an di sana.. hueee…
    tp ttp semangat Chanx.. :mrgreen:

  26. Epat says:

    apes deh lu chank
    *emang pernah gak gitu? hihihi

  27. Ananto says:

    setuju2,,emg susah bgt nyari kosan yg pas d jkt mah πŸ™

  28. audy says:

    endingnya, balik lagi ke rumah ibu2 funky chanx?

  29. Andri says:

    whahaha.. tiap kali kesini bawaanya pasti ketawa mulu.. dari pertama kenal ni blog.. (lol)

    trus tuh gimana kelanjutannya?? dapet kosnya ngga?? jangan” malah tidur di kuburan.. aman sepi ngga bakal ada yang ganggu.. hihihi..

    malah serem bayanginnya.. -_-‘

  30. alris says:

    Selamat, ya, chanx. Udah kerja lagi, semoga betah.
    Kalo butuh pesuruh, saya masih nganggur.
    Saran, tempat kost gak perlu deket ke tempat kerja, yang penting akses ketempat kerja lumayan bagus, misalnya dilewati busway anti macet.

  31. hamka says:

    dah nemu belum bos????????

  32. wiwin says:

    hwahahaha…yg kasus 2 serem bgt sih chank…beneran tuh??? semoga cepet dapet kost an deh…

  33. manggis says:

    Waah susahnya yaaa..
    Mudahan deh dapet yg bagusan dan murah juga yaaaa!

  34. mascayo says:

    kerja di jakarta gak harus inggal di jakarta dong chanx!
    udah tinggal di tempat gw aja. Gratis.
    kebetulan kamar tempat nyimpen keranda di musholla kosong.
    ditunggu ya chanx . Oke?!

  35. Cathey says:

    gileee chanx..knapa sih kalo nyari kerja di jakarta dapetnya yang daerahΒ² menyeramkan gitu.. waktu itu pernah kan di Tanah Abang? :O

  36. realylife says:

    kalo nyari di medan tak bantuin mas

  37. salsa says:

    Bali-jakarta cuma 1,5 jam chang.. enak lagi di Bali tinggalnya deket pantai. hehehehehee

  38. GiE says:

    Okelah, kalo udah ada kost yang mo nerima lo, ntar gw kalo main ke jakarta numpang nginep ya, chanx…

    Nggak bakal dikira komoh, kan? :mrgreen:

  39. lala says:

    kasus 6 –

    ichanx: maaf, ada kamar kosong?
    mba kost: duh, ada.. tapi ngga boleh bawa anak kecil ya Mas. *sambil merhatiin casing ichanx*
    Ichanx : *batal nyewa kos – bisa sepi gw… *

    hahahaha

    piss ah… *kabur*

  40. Fenty says:

    Hahahaha, repot, kaya’ iklan rokok nyari kos πŸ˜€

  41. hedi says:

    itu yg di jalan kartini, ibu kos apa germo πŸ˜›
    eh chanx, cari kos di daerah laen aja yg penting bisa dilewatin transportasi enak model busway

  42. aminhers says:

    Cari yg deket masjid Chanx, biar tidur gak kebablasan.
    welcome 2 the jungle chanx.

  43. Ayu Laksmi says:

    wah Jakarta oh Jakarta aneh!! sayang saya belum pernah ke Jakarta..

  44. sybond says:

    Been there, done that… *heuai…

  45. bayuhebat says:

    welcome to the juggle

  46. Fickry says:

    Sumpah Chanx..gw yg tinggal beberapa hari aja di sana gak nahan…..

    itu baru kos…belon yg laen…klo mo mobile kemen2 susahnya bukan maen…lamaaaaaaaaaaaaaa…bisiiiiiiiiiingggg…macetttttttt..gak amaaaaann..was was……copet….apalagi yaaaaaaaa…

    *bikin list*

  47. cynthinks says:

    **ngakak guling2** gut lak dah kaaang hahaha

  48. Ichanx, wait for me chanx… Gua blm dapet kerja nih di jakarta, masih cari2… Pokoknya harus kejar ichanx ah buat dapet kerja di jkt.. hehehe… Tapi ntar klo uda di jkt pasti jarang ntn persib euy, sieun……. πŸ˜€

  49. tris says:

    nyari rumah kosan chanx?nyokap gw ada. daerah matraman deket gramedia.mw ke kota naik busway. 500rb sebulan.ada 2 tingkat,tapi tingkat 1 udah disewain.ada tangga di depannya supaya yang ngontrak di atas ga perlu lewat dan ganggu kehidupan orang kontrakan di bwah.petakan gt di gang.pake keramik.listrik air bayar ndiri.*promosi*

  50. salah lu sendiri sih
    klo mau nyari kosan pamit dulu ama encang encing dan nyak babe
    hahahaa!

  51. -GoenRock- says:

    Kost di rumahnya Chic & Joey aja Chanx! πŸ˜†

  52. nengthree says:

    whahaha..
    dah lama ga mampir sini
    ehhh ternyata lagi tempat kost..
    sok atuh terusin aja cari tempat kost nya

  53. anderson says:

    Kenapa harus nyari kos dekat kantor chanx… Di daerah karet kan banyak bgt kos2an dari yg murah ampe yang selangit harganya. Ke kantor? tinggal naek bus wae.. (busway, maksudnya..)

  54. Ina says:

    makanya sblm nyari tempat kost, banyak baca doa dl.

    πŸ˜›

    Dah dapat blom t4 kostnya? *jd orang kesekian yg nanya*

  55. priandhani says:

    deket tempat gw ada, murah2 pula…
    …tapi di bogor…mau…? *gak pake 3 kali*

  56. sakuralady says:

    Di daerah sunter hijau aja, deket khan ke mangga dua.. banyak tempat kos yang bagus dan tempatnya okeh.. πŸ™‚

  57. Edi Psw says:

    Mencari kos di jakarta koq ternyata banyak mengalami masalah gitu sih?
    Gimana kalau langsung beli rumah saja.

  58. naki says:

    yang kasus 2 okelah chanx , kalo ada om2 masuk yah dikemplang aja
    kekekekeke

  59. Pucca says:

    haha.. kok di deket rumah gua aja mau chanx? πŸ˜›
    setengah jam lah ke gajah mada mah πŸ˜›

  60. Chic says:

    jadi, udah dapet apa belum chanx?

  61. catra says:

    jakarta edan bgt yak…
    enakan di bandung ya chanx?
    cisitu, tubagus, sekeloa, plesiran. banyak lg

    hahahahaha

  62. Fun says:

    loe balik jadi preman aja…. mayan bisa caplok 100rb/orang heehehe tinggal di jalanan tapi yaaak πŸ™‚

  63. Rizal says:

    perasaan terlalu banyak pertimbangan deh ,
    kan jakarta emang gituh

  64. antown says:

    wakakkaaa…selamat datang ya bro!!
    mungkin ke depannya jakarta cocok sama kamu

  65. Yuyun says:

    hwahaha…
    Chanx.. untuk kasus 5 dg anjing biadab, aku pernah juga tuw nyari kosan di bdg waktu itu.. depan rumahnya ada tempelan kertas yg cukup menarik perhatian, begitu dideketin tulisannya gini.. AWAS! anjing disini lebih galak dari ibu kos-nya!!! wahaha.. langsung ngabur deh… :mrgreen:

    met kerja iChanx!!

  66. itikkecil says:

    jadi udah dapet tempat kost belum nih Chanx?

  67. sososibuk says:

    hetrik bosss

    payung cantiknya mana?

  68. sososibuk says:

    Ihihihihi…

    udah di bandung aja Chanx

    kan cuma dua jam kejakarta…

    selain lo ga usah bayar kos, tinggal di bandung juga bisa bikin lo kopdaran sama anak sini..lagian gw kasih tau ya chanx…nene gw bilang mah cewe2 jakarta teh pada ga se-asoy cewe bandung.

    Udah lag di bandung aja…
    lagian juga gw yakin ga ada kos2a yang mau nerima lo πŸ˜†

    relakan saja nasib Mu bang….

    anywai…selamet ya udah dapet kerja [lagi]… πŸ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *