Cuci Muka

Bermasalah dengan bangun pagi adalah fitur unggulan yang sudah melekat ke gw sejak orok. Buat yang pernah baca blog ini, bahkan blog gw sebelumnya (waktu masih di blogdrive), mungkin udah gak keitung berapa banyak postingan gw yang isinya seputar permasalahan gw dengan tidur dan bangun pagi.

Hal yang menyebalkan sehubungan dengan kebiasaan bangun siang gw adalah bahwa kantor gw memberlakukan kebijaksanaan kejam buat oknum-oknum pegawai yang bermasalah dengan bangun pagi, alias rajin ngaret nongol di kantor. Terlambat satu detik nempelin jempol di mesin absen, berarti pemotongan tunjangan sekian persen. Mungkin kalo cuma telat sekali-dua kali, ya gak terlalu kerasa. Tapi kalo dari sekitar 20 hari kerja sebulan, kita telat sebanyak 13 hari, pemotongan itu tentunya menguras dompet secara brutal.

Berbagai cara gw lakuin untuk meminimalisasi kemungkinan telat. Yang paling utama tentunya nyiapin barang-barang yang akan dibawa kantor sebelum tidur. Jadi pas bangun, bisa hemat waktu, gak perlu sibuk nyari henpon dimana, charger dimana, blablabla.

Setiap bangun, posisi beberapa barang wajib sudah teratur rapih. Tas lengkap dengan seluruh isinya udah terduduk rapih di samping pintu kamar. Baju, celana, kaos singlet, dan celana dalem untuk dipake udah tertata rapih di meja kecil. Bahkan ikat pinggang udah di posisi melingkar di celana, dompet udah dimasukkin ke celana, duit receh pun demikian. Kaos kaki udah di dalam sepatu dan terletak tepat di depan pintu kamar. Handuk udah standby di gantungan dalem kamar mandi. Sikat gigi, pasta gigi, biore, sabun, dan shampo udah tertata rapih di rak peralatan mandi. Intinya, gw udah melakukan pengefisienan waktu secara signifikan untuk menghindari terbuangnya waktu secara percuma ketika butuh buru-buru ke kantor sebelum batas waktu absen pagi berakhir.

Kemaren, gw bangun telat seperti biasa. Gw udah gak terlalu panik. Soalnya udah punya SOP untuk situasi seperti ini, dimana ketika bangun gw akan kamar mandi, lalu (1) sikat gigi dan mandi kalo telatnya belum seberapa, atau (2) sikat gigi dan cuci muka kalo telatnya sudah sangat genting.

Kemaren itu masuk kategori genting. Gw ke kamar mandi, ambil sikat gigi, olesin pasta gigi Zact secukupnya, lalu menyikat gigi. Setelah itu, gw biasa cuci muka pake Biore. Gw ambil botol terdekat, ngolesin ke tangan secukupnya, basahin ama air, lalu diusapkan ke muka. Rasanya sedikit aneh. Dingin, sangaaaaaaat dingin…… Tapi sekitaran mata gw malah panas…

biore

*Percayalah, cuci muka pake odol itu rasanya aneh banget!*

Tagged , , , . Bookmark the permalink.

45 Responses to Cuci Muka

  1. nuraeni says:

    wah iklan nich…
    ???

  2. hahaha, saking ngantuknya gak bisa bedain mana biore mana odol….. 😀
    klo aku kesiangan bangunnya, rasa ngantuk ilang otomatis jadi rasa panik….. 😀

  3. jarwadi says:

    hahaha, saya sih kalau bangun telat, biasanya rasa ngantuk mendadak ilang, berganti rasa panik :))

  4. sarah says:

    sm yah kasusnya kwtu tertukar antra Axe n Baygon kmrn yak :p

  5. Eziputri says:

    Huahahahahaahahaaa…. ujung-ujungnya malah ngelucu kirain artikel buat merawat kulit muka toh..

  6. Ucha says:

    Hahaha..
    Iya iya..
    Gue percaya.

  7. kips says:

    Bilih kagleresan kagungan watos tur kersa neraskeun, mangga ditingal!
    http://kipsaint.com/isi/award-perekat-tali-kerabat.html

  8. kips says:

    Gpp cuci muka pakai media yg baru, kan jadi tahu haha…
    Kl lagi buru2 biasanya saya malah cuci muka pakai air doang 😀

  9. hahaha…cuci muka pakai odol, untung belum pernah ngelakuinnya. Salam kenal, baru pertama mampir

  10. wahyu says:

    Untungnya, lu gak tarok sabul colek di rak ya..

  11. Fahrizi says:

    wahahaha…. jangan telat…
    lebih pagi lebih asik 😀

  12. Adieska says:

    Hahaha… Sudah lama tidak berkunjung kesini, ternyata setiap berkunjung tetap dapet yang lucu-lucu… Ngakak… =))

  13. Gokil says:

    Dulu ada yg pernah bilang buat ngilangin jerawat cuci muka pake odol … *doweng!

  14. Wibisono says:

    ahhhh jadi inget gaji gue …
    pak bosss jangan dipotong yak T.T

    *sering bangun kesorean , hahahahahahaha

  15. agussupri says:

    bagun pagi kalau dibiasakan tidak akan berat ,yang berat adalah memulainya di awal

  16. The Gombal's says:

    pernah baca postingan lu yg kayak gini juga, (lupan kpn), alurnya persis, cuma beda objeknya, hohoho *terlalu bnyk melupa, kau!

  17. berita unik says:

    lol untung sikat giginya ga pke biore tuh hahah

  18. kenapa gak sekalian aja chanx, keramas pake odol?

  19. Cheisa says:

    Nice!
    Postingan pelepas rindu. hehe…

  20. devieriana says:

    hei aku juga pernah sikat gigi pake Ponds!
    lihat dong gigi aku putih bebas komedo begini…

  21. Tehan says:

    Biar bs melek terus kang pakai yang panas-panas ^^

  22. abdurroni says:

    wah, hobby kita sama neh.suka kesiangan plus rutin tunjangan di potong ratusan ribu rupiah tiap bulan karena telat semenit aja.

  23. Faye says:

    kekekek, aku juga pernah salah-salah gitu :)) tapi itu langsung seger kan yah, berasa panas-panas di mana :))

  24. suton says:

    bisa jadi inspirasi semua telah di siapin sebelom kekantor.
    baru tau rasanya aneh dingin pake biore juga dingin…
    gw sih percaya…hahaha
    kayaknya loe masih ngantuk makanya jangan suka begadang kalo tiada arti kata bang haji rhoma irama…

  25. ndutyke says:

    oia kapan hari udah baca tp blm komen 😀

    anyway itu masih mending ya daripada sikat gigi pake biore :))

    *peh peh peh*

  26. ario saja says:

    wah nasibnya sama seperti saya, klo gitu telat masuk kantor potong tunjangan

  27. Alris says:

    Rapi jali juga kamu Chanx menyiapkan barang bawaan yang akan diangkut ke kantor. Kalo terburu-buru memang gak sadar asal ambil. Tapi gak apa-apa juga untuk pembersihan muka sesekali dengan odol…

  28. bangjo says:

    lah? itu sikat giginya yakin nggak pake biore kan??
    hahaha..

  29. Arif Chasan says:

    Pasti jerawatnya langsung bersih.. 😀

  30. greatQo says:

    wah kalo aku sih yang pernah itu:
    1. sampoan pake sabun cuci muka (pake gatsby)
    2. sampoan pake sabun mandi cair.

    ga ekstrim sih, tapi sama aja..

  31. Putri says:

    eh pernah denger orang mati gara-gara cuci muka odol gak?
    gue sih ga pernah,
    jadi nanti kalo cuci muka pake odol lagi mungkin ga mati juga sih. Jadi ya…. mungkin pedes.

  32. Pucca says:

    haha.. gua kebalikannya, gosok gigi pake sabun cuci muka wakakakak 😀

  33. orange float says:

    what???? tuh kan efek terlambat bangun pagi. apa aja yang ada disambar hingga odol beralih fungsi menjadi sabun pencuci muka :mrgreen:

  34. itikkecil says:

    *ngakak njengking*
    sokorrrr!!!!
    *masih ngakak*

  35. Dessy says:

    energizing white chanx?
    hmmm…

    :p

  36. Fenty says:

    hahahaha, panas panas … xD

  37. oelpha says:

    Tapi trus jadi langsung melek ga ngantuk lagi kan chanx? :p

  38. Hey, kamu, yang blognya dirasa fakir pengunjung. Tenanggg, gw lebih menyedihkan dari itu. Ga tau istilah apa yang lebih pas dari ‘fakir’. Hehe.

    Anyway, ini postingan berbayar kah? Untuk sebuah brand sabun cuci mukabdan odol.

    Ngomong-ngomong soal kebiasaan sulit bangun pagi yang lo alami, okelaahh, gw acungi jempol buat usaha lo. Seriusaaan, untuk ukuran cowoo, lo bisa dibilang rapi dan jali banget. Semuanya udah disiapin. Gw aja yang cewe ga begitu. Alhasil, gw menikmati setiap keterlambatan yang gw lakukan di pagi hari. *brb, mau cek dulu, gaji bulan kemaren dipotong berapa yaa?*

  39. Joey says:

    ahahha, biasa kopi dibajurin ke muka sih…. 😀

  40. icit says:

    bageeesss…… :))) coba aja ada yg rekam….

  41. chici says:

    hahaha bukannya jadi mempersingkat waktu itu mah, jadinya telat nggak tuh mas ke kantornya?

  42. efahmi says:

    Bwahahahaaa… Dijamin langsung melek! =))

  43. Anggi63 says:

    Hahaha,walau terburu2 pastikan nyawa uda terkumpul dong,mas.

  44. cK says:

    mens biore. biore untuk yang lagi mens?

  45. didut says:

    WTF!!! *terjungkal ke timbuktu*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *