Ichanx Dipenjara

Tenang… Tenang saudara-saudara… Gw bukan koruptor, dan bukan pelaku tindak kriminal. Gw dipenjara karena ketidaksengajaan semata. Lebih brutalnya lagi, gw dipenjara bukan di Lembaga Permasyarakatan, tapi di sebuah gudang. Loh?

Kalo bete, gw suka menyendiri. Tempat paling enak buat menyendiri tentu aja di kamar sendiri dan browsing atau maen game sepuasnya. Di kantor, gw punya tempat menyendiri favorit. Dimana? Di gudang kantor di lantai bawah.

Orang waras pasti mikir, ngapain juga menyendiri di gudang? Mendingan di kantin, atau di tempat lain yang lebih layak. Tapi gw punya alasan sendiri kenapa milih gudang kantor. Tempat itu nyaris selalu sepi, jadi gw bisa bengong sepuasnya tanpa gangguan. Meskipun disana bertumpuk berbagai barang, tapi gudang di kantor gw bersih dan ber-AC, jadi gw betah. Tambah lagi, sejak beberapa bulan yang lalu, gw menciptakan “kamar pribadi” di salah satu pojok gudang itu. Pokoknya kalo gw bete, atau ngantuk pas jam kantor, gw selalu punya tempat untuk bengong ataupun tidur siang tanpa gangguan.

Tadi sore, gw uring-uringan karena 2 hal. Pertama, status resign gw yang makin gak jelas dan bikin gw makin males kerja. Kedua, gw baru dapet informasi bahwa kartu kredit gw ditolak pas gw mo bayar sesuatu yang bagi gw sangat penting, padahal limit kartu kredit gw masih gede banget. Pas gw konfirmasi ke penyedia kartu kredit gw, ternyata kebijakan mereka membatasi transaksi dollar lewat internet jadi penyebabnya. Meskipun mereka (Bank M**d**i) minta maaf dan ngasih otorisasi buat gw melakukan transaksi ulang sebesar nominal yang ditolak, tapi itu gak berguna sama sekali. Soalnya, gara-gara penolakan itu nama gw di blacklist di salah satu situs IT terkenal karena dianggap melakukan transaksi fraud. Apalagi gw dari Indonesia yang terkenal sebagai negrinya para penjahat dunia maya dan negrinya para teroris, makin manteplah blacklistnya.

Dalam kebetean yang memuncak, gw memutuskan untuk menyendiri di gudang. Saat itu sekitar jam 4 sore, sekitar sejam dari waktu pulang. Sambil ngamuk2 gak jelas, gw tiduran di “kamar pribadi” gw.

Gak tau kenapa, tidur gw nyenyak banget, sampe akhirnya gw kebangun karena kedinginan. Gudang gelap gulita, dan gw beberapa saat sempet bingung dimana gw berada. Gw rogoh HP di celana, dan…. Buset!!! Udah jam 9 malem!!!! Gw keluarin senjata rahasia gw, sebuah korek api yang bisa multifungsi sebagai senter. Tombol lampu berada di luar gudang, jadi gw gak bisa nyalain lampu. Gw jalan ke arah pintu gudang, dan membuka…

Craappppp….. Gudang dikunci dari luar!!! Weleh. Wajar sih, emang udah lewat jam kantor ya pasti aja gudang udah dikunci. Yang enggak wajar adalah keberadaan gw di dalam gudang pas gudang itu dikunci. Gw buka paksa, gak bisa. Gw teriak keras-keras, gak ada yang denger. Posisi gudang di lantai bawah emang jauh dari lokasi satpam dan polisi yang jaga malem di ruang satpam di luar kantor. Handphone? Gak ada sinyal di dalem gudang ini.

Gw stress. Sekarang Jum’at malem. Sabtu dan Minggu libur. Berarti gudang baru dibuka hari Senin, yang mana masih 3 hari lagi. Akankah koran-koran di seantero Kalimantan menurunkan headline “Seorang Pria Ganteng Mati Lemas Terkunci Dalam Gudang”? Oh… tidaaaakkk….

Gw hopeless…. Seandainya gw kekunci disini bareng Sandra Dewi, mungkin gw gak sehopeless ini. Setidaknya, sebelum gw mati lemas, gw masih bisa ngajak si cantik ini, “Neng, sebelum kita berdua mati, mari kita bersenang-senang…..”. Dan kita maen kuda-kudaan dengan riang gembira. Halah.

Sekitar jam 12 malem tanpa diduga, keajaiban dateng. Pak Tumardi, satpam yang jaga malem turun ke gudang. Ooohhh…. Dewa Penyelamatkuuu.  Berkat putusnya lampu di ruang satpam, beliau ke gudang. Alangkah kagetnya beliau ketika menyadari bahwa niatnya ke gudang mencari lampu cadangan ternyata membawa berkah bagi umat manusia sealam dunia. Ya… Dia menyelamatkan gw, spesies manusia super duper ganteng yang nyaris punah.

Btw, selain penyelamatan nyawa manusia yang gilang gemilang oleh Pak Tumardi, gw masih menyimpan rasa terima kasih yang mendalam pada penemu barang paling fenomenal abad ini. KOREK API PLUS SENTER!!!! Penemu benda itu WAJIB DAPET HADIAH NOBEL FISIKA. Kebayang aja kalo gak ada benda itu di kantong gw, gw bisa mati gaya bengong bergelap-gelapan dalem gudang.

teknologi ajaib

layak dapet nobel

Tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

74 Responses to Ichanx Dipenjara

  1. Ikanuri says:

    Gilaaaaa…! Ditutup dengan dahsyat… “gw bisa mati gaya bengong bergelap-gelapan dalem gudang”, ini dahsyat banget, bikin saya benar-benar kebelet. he he he…. 🙂

  2. Zulhaq says:

    korek api jenis apapun bermanfaat sesuai jenisnya
    jaman susah, pada pake korek kayu dan kelebihannya cukup banyak:
    1. Buat korek kuping kalo lg stress
    2. Buat gigit2 b’gaya kalo gak punya rokok
    3. Buat tusuk gigi darurat
    4. Bisa buat colekin dewi sandra yg lagi ngelamunin orang ganteng
    5. buat mentungin maling sambil ditabrakin pake truck

  3. andyan says:

    sayang gak dipenjara beneran, haha

  4. LOVERPOOL! says:

    maaf, ceritanya tentang apaan, sih?
    saya males baca, wekekek!

    saya cuma demen liat gambar n tulisan di korek apinya.
    amat sangat indah sekali.

    btw, apakah penulis cerita ini fans Liverpool?

    donwori, Bro. apapun yang terjadi:
    YOU’LL NEVER WALK ALONE!

  5. Rose Amsil says:

    Syukurlah lu udah selamat.
    Makanya kalo lagi kerja jangan biasain ngilang-ngilang melulu
    Gw link sitenya ke tempat gw ya.

  6. t1g0r says:

    nyante aja @ichanx gak bakal napa2 di gudang klo terkurung ampe senin…klo pingin mkan tinggal nunggu tikus lewat lalu sergap…klo pingin minum tinggal nunggu ichanx kebelet pipis…lho…lho…xixiixixi…klo terkurung ampe senin pasti judulnya “Ichanx kembali ke peradaban lama di penjara”…wekekekekeek…

  7. r1sma says:

    narsis, hiperbola, gokil ……. wakakakakakakak ……………

    salam kenal ……….

  8. lindaleenk says:

    klo pak satpam ga ke gudang beneran bakal ditemuin mayat 3 hari kemudian tuww…makanya di depan pintu gudang ditulis papan nama room pribadi ichanx hehehe

    —- lindaleenks last blog post…… Hidup adalah sebuah pilihan

  9. Cynthinks says:

    Yaelaaaah.. aneh2 saja =D

  10. 1nd1r4 says:

    Coba kalau ampe 3 hari kejebak digudangnya, pasti jadi headline koran nasional, bukan lokal kalimantan ajah 😆

  11. vierz says:

    lo kasih apa tuh si pak satpamnya, chanx? lo mang aneh2 ajha hehe…

  12. dimas says:

    buat adegan sulap “bertahan dalam gudang selama 3 hari”
    nanti di tes hari seninnya.. klo masi idup berarti bisa ngalahin deddy corbuset..kwkwkwkwk

  13. nairasmile says:

    ichanx…tinggal tambahinnn gitar., bawa bantal guling,….komplet deh gudangnya… 😀

  14. xiaojie says:

    semua itu nggak bakal terjadi kalo saja lo rajin nonton MacGyver.. 😆

    hihihihihihi..

  15. theloebizz says:

    ga seruuuuu…!!!
    maunya kejebak disana ampe 7 hari berturut2 ahahahaha… 👿

  16. mPitzky says:

    dem. gada yg mati. ga acik!

  17. maya says:

    makanyaaa jangan ngilang suka ngilang kalo lagi kerja 😛
    jangan2 si kunti udh nungguin sampe tengah malem mao nemenin. ehh nda keburu gara2 udh di tulungin ma pa satpam kekeke…

  18. devishanty says:

    kebayang kalo ga ada pak tumardi.. mungkin hari ini udah baca di koran “seorang pegawai bank m**d*r* mati mengenaskan di gudang bawah tanah” heoheoheohe

  19. dhida says:

    HIDUP LIVERPOOL

  20. wiwin says:

    wah kalo gw mah udh pingsan duluan dah…apalagi kalo udh bayangin suster ngesot segala…huhuhuhu….

  21. kucingkeren says:

    ada yg melayang gakkk?? iihhh takuutt gelapp..sendiriann… halahhh, semoga gak terjadi. Truss si stapam itu dikasih hadiah apa? ditraktir nasi goreng tektek gak??

  22. warmorning says:

    yaaa, kok selamet sih *penonton kecewa* HEHEHEHE

  23. carra says:

    Seandainya gw kekunci disini bareng Sandra Dewi, mungkin gw gak sehopeless ini. Setidaknya, sebelum gw mati lemas, gw masih bisa ngajak si cantik ini, “Neng, sebelum kita berdua mati, mari kita bersenang-senang…..”. Dan kita maen kuda-kudaan dengan riang gembira.

    😆 itu mikirnya pas masi di gudang apa dah terselamatkan kluar dari gudang…?

    soalnya klo masi pas di gudang kok ya sempet2nya… kalo dah terselamatkan, nyesel nih bisa diselamatkan kluar? 😆 *ngakak*

  24. mpokb says:

    lain kali kalo tidur pasang alarm yak.. btw, kalo mati lampu gak nemu senter, layar hp juga lumayan buat cari2 lilin n korek api..

  25. linda says:

    untung ada pak Tumardi ya chanx. kudu cari tempat pengganti tuh biar gak kekunci lagi 🙂
    btw, beli dimana tuh korek api. lumayan bisa buat senter 😀

  26. semelekethe says:

    Kalau aku lagi terpenjara cinta…..eh.jangan melotot dulu Cinta sama Blog ….he he.

  27. desska says:

    Elu yakin itu Pak Tumardi beneran? Kakinya nginjek tanah gak? :p

  28. b3akiNs says:

    klo gw bisa mati ketakutan gelap2 d dalam gudang Chanx…klo ada hantu bgimanaa cobaa?? hii…eh emang gudangnya d bawah tanah ya? ga bisa nelpon?

  29. neng fey says:

    waaah.. pak tumardi!!! ngapain ke jalan2 ke gudang sih?? mendingan jalan2 ke mol :p

  30. suci says:

    iya neh chanx, hidup lo tuh emang aneh2 aja ya! kalo gw sih gak kebayang deh kekunci di gudang gelap gulita jam 9 malem gitu.. untung lu gak keabisan napas

  31. ica says:

    lighternya bagusssss!!

  32. Zee says:

    Kenapa ga telpon temen utk cari bantuan? Untung ada yg datang, klo gak… serem.

  33. ivycantik says:

    Jangan-jangan itu bukan pak satpam… tapi setan yang menyamar… awas lhooo taunya banyak ‘syarat’nya… Hiiiiii….

  34. randi says:

    wah ichanx diselamatkan pak satpam……..
    alhamdulilah……

    kalo ngga mati lemas dan masuk headline di koran :p

  35. ahmad says:

    untung pak satpam datang dan di saku lo ada korek coba kalo gak ada bisa gelap2an dan jadi kelelawar alias jadi dracula

  36. tatari says:

    ya olloooooo..
    menyeramkan di gudang sendirian
    kekekekee

  37. andi says:

    alhamdulillah chanx….

    hmm…. sungguh sebuah keajaiban, huhuhuhuhu…
    Jangan pernah loe lupain uh jasanya pak Tumardi, trus korek… iya, tu korek harus loe simpen…. korek keberuntungan ceunah…

  38. cewektulen says:

    gw belom pernah kayak gt, tapi temen gw pernah, pulangnya nunggu pagi seusai pak satpam bukain pintu kantor..sama aja nggak pulang, kerja dua hari berturut-turut..wakakakaka

  39. Wempi says:

    wempi pernah terkurung di wc kantor, gak bisa di buka men… untung hp lagi ada pulsa, telp security, kuncinya berulah di dobrak dech pintunye… baru bisa wempi keluar.

  40. phie says:

    @iks: ga da sinyal woi, kan udah dijelasin ma ichanx :p

    kalo kekurungnya bukan ama sandra dewi, tp ama parto temen lo, gmn ya pak? *ngakak*

  41. iks says:

    emang ga bawa hape chanx? hari gini masa ga punya hape buat nelpon dunia luar? PAYAH!! :))

  42. vei says:

    akhirnya gw ngerti kenapa u bisa kekurung di gudang.. 😛
    soalnya kayaknya semalem ada cewek sexy lewat di depan tempat tinggal u.. nah karena pikiran lo ngeres makanya di kurung di Gudang biar ngga terjadi apa sama ce itu.. hihihhii.. 😛 kidding..

    wah parah pas bagian terakhir kirain mau bilang terima kasih sama satpamnya ngga taunya sama tukang koreknya.. lol

  43. wennyaulia says:

    untung ndak jadi terjebak
    kalo mas ditemuin baru hari senin gimana ya? 🙄

  44. Jane says:

    Hahaha 😀 hidup lo sengsara amat ya… kejebak 3 jem di gudang ngapain aja tuh..? 😛 gak kebayang gw… untuk si Pak Tumardi itu gak kabur ketakutan yah malem” ketemu lo di gudang gelap.. huehehhe… 😀

  45. pudakonline says:

    wah..enak, kenapa nggak diterusin aja selama tiga hari, kan terhitung overtime! 😀

  46. Fun says:

    gw pas baca postingan yang ini..ngakak sejadi2nya.. hehehe maap.. abis kebetulan yang bikin mukjizat aja.. 🙂 met kenal ya 🙂

  47. poetra says:

    Itu tandanya kau dapat peringatan, chanx. Gak boleh tidur di jam kerja. Bandel sih..

    :p

  48. mina says:

    huaaaahahahahha *ketawa terbahak-bahak*
    eh eh baru tahu aku ada korek api plus senter.

  49. Ifa says:

    hahahah.. I can’t imagine

  50. irina says:

    iya deh …mr.ganteng maut jangan mati dulu…gw blum liat asli nya lo…..penasaran niy

  51. Adieska says:

    Oiya… Sekarang di Bandung atau di Kalimantan seh???

  52. Adieska says:

    wkwkwkwkwk…. Ichank selalu punya kejutan. Setelah kartu ATM yang super duper aneh, kini si Ichank yang super duper ganteng (Ganteng dari hongkong) punya korek api yang ada lampunya. Hebat… Huehehehehe…

    Sori baru sempat mampir bro. Lagi sibuk ngurusin blog (nyari dolar) yang jumlahnya belasan buat persiapan menghadapi kenaikan harga BBM. *halah* 😀

  53. Rita says:

    Judul,… huffffff…., kirainn….
    mengenai kartu kredit, I’ m sorry to hear that….
    Pria ganteng (ge’er) mati lemas di gudang hahaha..
    Maen kuda2… aadaaa aja…

  54. bakhrian says:

    tuntut aja chanx….
    tuntut tuh bank M******
    merusak nama baikmu…..

    dapat hadiah apa tuh pa satpam?
    kan udah menemukanmu….
    minimal mobil satu buah…. hahahahah

    ente lagi dinas di kalimantan?
    di mana?

  55. zoel says:

    kirain di penjara beneran 😆

  56. yella says:

    itu korek dijual di kereta goceng ya, tp gw gak pernah beli, biz ga tau buat apaan, secara gw gak ngerokok,,hehe,,
    jadi pengen beli buat di saat2 kritis,,thanks ya chanx,,siapa tau jadi dewa penyelamat

  57. marshmallow says:

    lu gile juga ye? untung gw blogwalk trus kepleset ke sini, kalo gak gw desperado juga seharian “terkunci” di depan komputer cuman ngejain assignment yang bikin males banget.
    thanks. blog lu gw link boleh?

  58. Sarah says:

    nagh……..dr dulu aQ cr t4 kyk gitu…….g nemu2 neh…hehe….

  59. latree says:

    aku hampir aja nyaranain, terusin aja tidur sampai jam kerja besok pagi. tapi kalo wikend….
    hahaha…

  60. ario saja says:

    kok menyendiri di gudang ??? ntar gak takur ada Suster Ngesot???

  61. ayaelectro says:

    waduh serem jga ya kekunci di gudang. Kalo yang korek api ada senternya, di rumah saya jga ada…hehe. Tapi yang dirumah lampunya ganti2 warna gitu.

  62. ulan says:

    udah kekurung masih sempet narsis juga ya.. hahahhaha..

  63. sybond says:

    ANCURRR…. wakakwkakkw.. iya mungkin klo sampe senin bisa posting trilogy, ato bikin buku baru 😀

  64. dino says:

    wah kalo di sinetronin pasti seru banget tuh whehehehe…. btw itu korek emank multi fungsi degh… suami g aja ngebet banget pengen punya itu korek ampe2 g disuruh cari dr warung ke warung…..

  65. ichanx says:

    @aldo : khayalannya terlalu muluk
    @imgar : ngetren toh? gw mah gak tau asal beli korek, taunya ada senternya
    @mz.anggie : gw baru terjebak beberapa jam doang kali.. hehe
    @virzha : gak ada sinyal! gudang gitu non
    @natazya : wanita kejam!!!!

  66. Chic says:

    gyahahahahahaha.. kebayang.. kebayang..
    sempet panik juga kan looo.. hihihihihihi 😛

  67. Linda says:

    Ada yg kurang chanx, pak Turmadi ga shock pas buka pintu gudang tau2 muncul makhluk jadi2an? 😀

  68. Elys Welt says:

    pak satpamnya dapat hadiah dong ? 😀

    itu korek api plus senternya keren oii
    btw, blogmu tak link ya , thanks.

  69. natazya says:

    ehuehuehuehuehue

    padahal kan kalo loe kekunci sepanjang wiken dan masih bisa survive sampe senen, ceritanya lebih seru lagih ituh huhuhu

  70. v1rzh4 says:

    ihhhhh, klo gw pasti udah panik banget.
    btw, emang itu hapenya gak dipake nelpon siapa gitu minta pertolongan?

  71. mZ.anGgIe says:

    weleh…weleh..untung ada pak satpam…
    ngeri aja beberapa hari terjebak di gudang gitu mana gelap lagi…

  72. imgar says:

    hehe..jadi enak gak dipenjara itu ? :p padahal baru bbrp jam aja kan ?
    btw, korek api plus senter ternyata emang lagi nge-trend ya ?

  73. aLdo says:

    :))
    ga kebayang klo tu lampu di pos satpam ga mati…

    mungkin loe bakalan segera bertemu dgn sabrina… hehehehe…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *