Saya Mau Ke Parkiran, Mas

Sebagai seorang auditor, gw sering banget bertugas dan ngetem di kantor orang nun jauh disana. Random. Kadang di pedalaman Kalimantan yang dapet sinyal aja susah, kadang di deket pantai indah somewhere di Sulawesi, kadang ngesot dikit doang dari Danau Toba yang terkenal ituh, dan kadang ya gak jauh-jauh dari Jakarta.

Minggu-minggu ini tugas gw gak jauh-jauh amat. Masih di sekitaran Jabodetabek. Di sebuah pabrik di daerah padet-macet-panas di timur Jakarta. Hamdalah.

Jadi, di suatu hari Jumat. Gw suntuk. Bergeraklah gw ke tempat merokok pabrik itu di luar gedung. Lebih mirip kerangkeng sih daripada tempat merokok. Tapi biarlah, yang penting gw bisa menghisap benda yang bikin HM Sampoerna kaya tujuh turunan. Merokoklah gw dua batang… Dan… Gw telat sadar bahwa hari Jumat itu semua lelaki Muslim diwajibkan Shalat Jum’at. Dan sadarlah gw kalo di ruangan merokok itu tinggal gw sendiri. Gak ada orang. Suasana di luar tempat merokok pun udah sepi.

smoking area

Gw panik. Bisa-bisanya gw lupa untuk Jumatan. Masalah selanjutnya adalah mencari Mesjid buat Jumatan. Namanya di tempat orang, mana gw tau lokasi tempat shalat Jumatnya? Barusan itu ada kedengeran Adzan, tapi hanya sayup-sayup. Kayaknya lumayan jauh.

Gimana cara nyari mesjidnya? Gw cepet melayangkan pandangan ke segala arah, mencari orang yang mau Jumatan. Gotcha! Seorang bapak-bapak berbatik dan menggunakan sendal jepit baru keluar dari pintu belakang gedung. Bapak-bapak, pakai sendal jepit, keluar gedung, sekitar jam 12 siang, hari Jumat. Itu semua adalah clue yang sangat valid untuk menuduh bahwa dia akan segera beribadah Jumat. Dengan santai dan sangat cool gw membuntuti dengan jarak dijaga sekitar 10-15 meter, bagai seorang spy jempolan.

Lurus… Belok kiri.. Masuk gang sempit antara dua bangunan… Belok kiri lagi… Ngelewatin salah satu bangunan tempat pengolahan limbah B3. Terus lurus. Belok kanan. Ada alat berat nganggur. Masih terus lagi. Dan….

Si bapak sadar gw buntutin. Dia berhenti sambil memandang gw. Gw panik. Malu. Emang gw gak bakat jadi mata-mata.

“Saya mau ke parkiran mas. Kalo mau Jumatan, mesjidnya bukan ke arah sini. Tuh, ke sana”. Si Bapak menyapa sambil tersenyum ramah dan menunjuk ke arah lain.

Gw tersipu malu.

*Beberapa menit kemudian gw udah di Mesjid. Hanya berjarak 100 meter dari tempat gw ngerokok tadi.*

 

Bookmark the permalink.

31 Responses to Saya Mau Ke Parkiran, Mas

  1. Adris Irawan says:

    besok lagi jangan lupa bawa peta mas biar ga jadi detektif dadakan wakakakakakaaka

    ceritanya banyak yang bikin ngakak, cukup menghibur untuk hari minggu kelabu

  2. billy says:

    crita elo ne slalu fresh en asik gan

  3. andrey says:

    ni kjadian unik gan hahaha

  4. asfin says:

    waah…nice storyyy gannn

  5. lucky says:

    hahahahaha. gokil lo chanx

  6. ez13 says:

    hasil akhirnya tetap sama, ketemu masjid, hebat lo bos !!

  7. ronal says:

    wah brarti lo ga bakat jady spy untuk mengintai pejabata pejabat yang poligami chanx :p
    #apahubungannya?
    hahaha

  8. Wow ceritanya seru juga yah,mas ichanx.net : btw nama kita,hampior sma yach mas berooo xixiixi 🙂 nice share.koplak yakin hahaaaa

  9. Pondok Print says:

    sampai ngikutin orang, eh malah ketahuan
    wkwkwkwk

  10. unikgaul.com says:

    hahaha si agan ada ada aja , gak mau bertanya si gan, 😛

  11. ochin says:

    wah, bapaknya tahu ya..

  12. alvin says:

    hahaha….nice story….thx

  13. arikaka says:

    selalu ada pelajaran, jangan malu bertanya berarti ya.

  14. roy says:

    hahaha….lucu banget gan

  15. hhahaha..ada2 aja..hahaha..

  16. Alris says:

    Gw juga di Pulogadung, mampir dong…
    *eh, ntar lo nanya dulu sebelum ke tempat gw, biar gak kesasar, hehehe…

  17. lindaleenk says:

    kamu itu ga pernah ga ngelakuin hal aneh ya –“

  18. tp hebat yah, si bapak itu tw pikiran Ichanx ^^”

  19. Goiq says:

    huahuahuahaua… selamat

  20. pikir2 bapak koq keparkiran emang knpa ya ???
    ato kakak ichanx

  21. efahmi says:

    Malu bertanya, nggak usah tanya! 😆

  22. Kebiasaan. Ichanx banget ini cerita. Ah! :))

  23. Fenty says:

    hahahaha, malu bertanya emang sesat di jalan kok, tapi anyway, bapaknya ke parkiran ngapain yak ?

  24. mizan says:

    Harusnya dijawab: “Saya mau ngambil sarung dulu di mobil Pak”

  25. dita says:

    Hihi lucu 😛

  26. ndutyke says:

    alhamdulillah. mari kita anggap saja kalo ichanx gak ketinggalan sholat Jumat 😀

  27. ipied says:

    wuakakakakakakakakakakakakakakakakak….

    malu bertanya bener2 malu-maluin 😆 😆

    wakakakakakakakakakakakakakakak…

  28. arya says:

    geblek :))))))))
    itu jumat lupa krn hari rabu libur ya?
    gue jg sempat disorientasi hari sih.

  29. kai says:

    sesat bener lu chanx.. untung si bapak gak teriak minta tolong.. 😀

  30. golda says:

    Semacam busted 😀

  31. echaimutenan says:

    Nahhh ini bener linknya ^^

    Tadinya kupikir ini cerita ketemu hantu xD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *