Sendal dan Kaos Oblong

Calon tempat kerja gw cukup iseng. Minta Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) segala. Gw males berurusan ama polisi. Pengalaman buruk gw ditilang beberapa taun lalu karena nyetir mobil yang tutup pentil ban belakang kirinya gak ada, masih membekas di hati. Tapi demi pekerjaan, akhirnya gw menyerah dan siap-siap menghadap bapak polisi yang gagah-gagah dengan seragamnya.

Minggu lalu, setelah ngurus rekomendasi dari RT, RW, Kelurahan, dan Kecamatan, gw dateng ke Polsek. Suasana Polsek lumayan rame. Para polisi lagi nonton siaran langsung ngobrol Jendral SD dengan DPR. Gw bingung mo kemana. Dengan senyum manis, gw ngedatengin salah seorang polisi yang cukup gagah dan tampak berwibawa, sedang semangat menonton TV.

Ichanx : Permisi Pak
Polisi : Ya, ada apa?
Ichanx : Saya mau bikin SKCK pak. Kemana ya?
Polisi : *merhatiin gw dari kepala sampe kaki* Kamu sekarang pulang dulu! Yang sopan dong! Gak boleh kesini kalo cuma pake sendal dan kaos oblong kayak gini!
Ichanx : Ergghhh… Emang ada peraturan gak boleh pake sendal dan kaos oblong ke kantor polisi pak?
Polisi : *ngebentak* Kamu mau dapet SKCK gak? PULANG DULU! GANTI BAJU! Kalo udah sopan, tuh naik ke tangga sebelah sana *nunjuk ke arah tangga* buat bikin SKCK-nya!
Ichanx : Tapi kan SKCK itu tandanya saya gak pernah berbuat kriminal. Pake sendal dan kaos kan bukan kriminal. Kenapa saya gak bisa dapet SKCK kalo pake sendal dan kaos?
Polisi : *Melotot, siap-siap meledak*
Ichanx : Oke.. Oke… Siap pak. Saya pulang dulu. *melesat ke luar kantor*

Di luar kantor polisi, gw nyalain rokok. Trus ngintip ke dalem. Polisi galak tadi sedang menatap TV dengan serius. Gw tarik nafas bentar…. Matiin rokok…. Mengendap-endap… Polisi galak beserta teman-temannya masih serius nongkrongin TV…. Naek tangga… Masuk ke ruangan pembuatan SKCK. Ngasih rekomendasi dari kecamatan. Ngasih uang terimakasih secukupnya karena polisi yang ngebikinin SKCK itu berbicara dengan sangat ramah dan bersahabat, “Yah, biayanya seridonya aja. Semoga sukses dengan kerjanya ya“.

Setelah surat beres, dengan pongah gw berjalan melewati bapak polisi galak yang masih di depan TV sambil tersenyum super manis dan menyapa, “Udah beres SKCK-nya pak… Makasih ya….”. *Masih dengan sendal dan kaos oblong* 😀

Tagged , , , . Bookmark the permalink.

54 Responses to Sendal dan Kaos Oblong

  1. ez13 says:

    wiyuh pantang menyerah ya, sekali berangkat skck pun dapat, wkwkwk

  2. nuraeni says:

    media massa memang
    sedikit membantu juga,…

    cayo..!!!

  3. ifi says:

    hahahaha,,.

  4. hahahaha.. *acungin 4 jempol, sama jempol kaki*

  5. Ardi says:

    wiihhh, prasaan kemaren gua bkin SKCK cuma pke kaos oblong clana puntung tapi kgak ditegor tuh tpi langsung ditodong ma pestol dikirain gua mau nyuri inventaris kantor polisi, ohahha
    *ngacirr*

  6. Masda says:

    gw curiga ama lu chanx, lu jago ngendap2 c, wkwkwkwk

  7. kips says:

    Haha… keberadaan TV secara tidak langsung membantu ya 😀

  8. bolehngeblog says:

    mau perpanjang skck juga dipersulit bos….oh ya kunjungi juga blog saya ya..trims

    salam,
    Bolehngeblog

  9. Metri says:

    Asyik bs masuk! Kesal jg ga masuk2 jd ga buka2 blognya ichanx, taunya ada yg baru. Keren deh!

  10. didut says:

    kl gw pikir bukan krn kaos & sandalnya tp faktor muka chanx LOL

  11. zulhaq says:

    tahun lalu gw bermasalah juga dengan polisi waktu ngurus SKCK.

    ribut gak jelas gara2 masuk [intu belakang. apa bedanya coba, masuk pintu depan dan pintu belakang

  12. Dewa Bantal says:

    Selalu ada ya “Duit terima kasih” hihihi… Kayaknya sudah jadi peraturan wajib tak tertulis.

  13. erly says:

    Polisi memang aneh, lebih aneh lagi berita2 hari ini ttg calon polisi di papua :p no comment lah 😀

  14. Riki Pribadi says:

    ichanx emang berani euy….go ichanx!!!

  15. olvy says:

    go ichanx go ^^

  16. Afni Rustam says:

    aaaaaah ichan.. pantesan diusir pulang…gak dibawa sih tu si mobil plat merah dua digitnya…

  17. Alderina says:

    Eh tapi chanx, ke kantor polisi kan memang harus minimal pakai kaos berkerah (yang kaya hem-hem itu bukan kerah bundar baisa), lebih bagus lagi hem dan tentunya sepatu.

  18. ciri khas blog ini..

    selalu menampilkan artikel2 lucu dan menarik 🙂

    aq suka itu 🙂

  19. jamannya masih suka nyari kerjaan dulu saya pasti langsung menghindari lowongan yang mensyaratkan skck itu. Soalnya sama…pengalaman saya gak pernah bagus sama pak polisi

  20. domba garut! says:

    Nampaknya ke kantorpolisi itu ‘dress-code’nya sama dengan seperti mau ke klub ya 😀

  21. ucha says:

    Brilian!
    Tapi klo gue yg jadi polisi, gue suruh merayap naek tangga.

  22. niken says:

    chanx, kalo jadi polisi, jangan kaya bapak itu ya..harus lebih usil lagi :))

  23. latree says:

    setauku untuk urusan resmi memang ga boleh pake sandla jepit dan kaos oblong.
    kalo sepatu sandal dan kaos berkerah masih boleh.

    berarti kamu hebat chanx 😀

  24. Faye says:

    =)) =))
    mungkin biar resmi, jadinya ga boleh pake kaos oblong dan sendal, macam di universitas juga =))

  25. womanation says:

    Hahahaha… Mungkin kmu kurang cantik, chanx.. Jadinya gitu deh. Btw, buat apa kantor tiba2 minta SKCK? They never ask me one in my office…

  26. Itik Bali says:

    Kali memakai sandal jepit dan kaos oblong mengurangi kegantengan kang
    makanya disuruh balik lagi..
    hehehe

  27. PakOsu says:

    kelakuan loe Chanx…
    wekekeke….

  28. ALRIS says:

    wekekekek….
    Emang ada aturannya minta SKCK harus berpakain kayak mau test kerjaan? Yah, pak polisinya aja gak mau diganggu lagi asik nonton.

  29. ocha says:

    blaaaaaghhh!!padahal tuh polisi yang nyuruh lu pake naju rapi juga kerjaannya gak rapi.. nuktinya, dia nonton tipi, kan! 😆

  30. Nish says:

    untung aja lo ga disuru lari kliling lapangan dulu sebelom pulang 😀

  31. Rini_Rhee says:

    wkwkwkwkwk… muka pak polisi tadi gimana ya??

  32. gie says:

    chanx…angger keneh ternyata..hihihihihihihihihihi

  33. oglek says:

    wakakakak… ini syarat bikin SKCK teraneh yang pernah saya dengar. Dasar polisi gemblung

  34. cathey says:

    Hahahaha kerennnn
    Iya tuh polisinya lagi pms. hadeuuhh.. *nepok jidat*

  35. nd says:

    Hohoho, perasaan dulu gw pake sendal jepit ga pake acara kena bentak ;))

    Pak policenya lagi PMS kalii :))

  36. Siddiq Basid says:

    hahahay……prikitiw…..

  37. Siddiq Basid says:

    hahahay……prikitiw……

  38. Nda says:

    bwukakkakkk,,
    gw suka bagian “dengan pongah gw berjalan melewati bapak polisi galak ..”

    yeyyeyee,,, u win 😀

  39. Fenty says:

    hahahaha …

    anyway, BUMN atau PNS ya, pake SKCK segala … uhuuy

  40. Nazieb says:

    You’re the man dude!!

    😆 😆 😆 😆

  41. Novy says:

    mwahahahaha…kyknya tergantung amal deh. haha, bole jg tuh idenya, ngendap2 kyk maling di kantor polisi 🙂

  42. Chic says:

    ichanx teaaaaaaa… =))

  43. mas stein says:

    saya pikir wajar sih mas polisinya nyuruh begitu, bagaimanapun mereka kan insitusi resmi, ndak ada salahnya kita menunjukkan sedikit penghormatan dengan mengenakan baju yang “sopan”.

  44. dilla says:

    ah..polisinya iseng doang itu mah… rese abis 😆

  45. golda says:

    khas @ichanx banget lah

  46. Yu2n says:

    Kalo sama cewek dg kostum kaos dan sendal juga disuruh pulang ga ya..? 🙄

  47. aLdo says:

    gw pernah minta surat ketrangan kehilangan STNK & surat2 lainnya dan karena ga dimintain apa2 dan gw sendiri ga nanya berapa biayanya, ya udah gw berikan ucapan terimakasih dan senyuman paling manis yg gw punya aja.. hehehehe..
    ga boleh dibiasain ngasi duit, matre amat jadi polisi..

  48. pitshu says:

    polisi indo kadang bikin pusink, bikin surat keilangan yang harusnya gretong aja kudu bayar biaya administrasi
    inget temen, dompet na kecopetan ga ada duit se-sen pun, bikin surat keterangan ilang aja dimintain duit 25rb. sedangkan tukang ojek yng nganter dia aja ga mintak bayaran lho~ emang motor ga pake bensin ^^

  49. firmatha says:

    gimana gak mau dinilai mines ama masyarakat coba kalo sikapnya kayak gitu…
    boleh ditiru nih triknya mas ichank 😆

  50. christin says:

    go ichanx! =)) rofl

  51. suci says:

    WAH WAH.. untung gak diminta pake dasi n jas.
    Punya pengalaman ngurus skck juga, foto nya harus di kantor polisi itu, gak boleh bawa pas foto sendiri. Nunggu tuh foto di print aja lama nya minta ampun. pake segala tinta nya abis lahhhh Pfuuuh

  52. gyahahahah… mengangkangi polisi? konyol ah, bikin SKCK aja musti pake baju rapih. emangnya mo nglamar kerja di situ?? XDDD

  53. Pucca says:

    hahaha.. lagian ada gitu peraturan mesti kemeja rapih plus pantofel kalo kantor polisi 😀

  54. Juminten says:

    hahahaha… ribet jg ternyata.
    apa emang bener ada prosedurnya utk tidak boleh mengenakan kaos oblong dan sandal di kantor polisi utk mendapatkan surat SKCK?
    baru tau gue… XD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *