Solusi Cerdas Untuk Pemalas

Anda Mahasiswa yang gemar membolos? Anda pernah tidak lulus kuliah karena jumlah absensi yang tidak memenuhi syarat untuk ikut ujian? Atau, anda karyawan yang banyak kegiatan sampingan sehingga sering “terpaksa” tidak hadir di tempat kerja? Gaji anda pernah dipotong karena ketidakhadiran itu?

Tenang. Ichanx punya solusi. Sesat abis, tapi dijamin kejadian diatas gak akan terulang.

Manfaatkanlah surat paling sakti dijagad raya, alias Surat Keterangan Sakit dari dokter.

Heh! Para pemalas! Jangan kecewa dulu! Jangan meng-underestimate kemampuan gw! Gw ini pakarnya ilmu sesat. Kalian, para pemalas, bakal menyesal tujuh turunan kalo melewatkan solusi yang gw tawarkan ini. *muncul dua tanduk dari balik rambut kepala*.

Gw mau sharing pengalaman. Pengalaman gw ini udah diuji di beberapa klinik dan dokter praktek umum di Bandung, dua buah klinik di Jakarta, dan dua buah rumah sakit di tempat gw tinggal sekarang (Tarakan). Hasilnya 100% mujarab.

Jadi begini, gw menemukan fenomena unik pada beberapa dokter yang udah gw coba. Fenomena apakah ini? Tentunya bukan fenomena alam semisal tsunami atau gerhana matahari. Tapi fenomena “Kesaktian Surat Keterangan Sakit”. Namanya Surat Keterangan Sakit, kita semua tau betapa saktinya surat itu. Bukan hanya institusi seperti kampus atau perusahaan tempat kita kerja, pengadilan pun terpaksa diam kalo tersangka koruptor udah berkelit dengan surat keterangan sakit dari dokter. Luar biasa kesaktian selembar surat itu.

Mungkin selama ini, kita para pemalas, gak pernah kepikiran untuk mendapatkan surat dokter itu secara “legal”. Padahal, wahai rekan-rekanku sesama pemalas, hal itu sangat mudah! Entah karena desakan ekonomi atau apa, sebenernya banyak (gw gak berani bilang semua) dokter yang begitu royal dalam menerbitkan surat sakti itu. Asal kita bayar biaya praktek dan nerima resep, beres deh. Mudah, semudah kita ngedipin mata atau narik celana dalem cewek warna pink bercorak bunga yang nyembul karena celana jin yang dipakenya kekecilan.

Gak usah mikirin mahalnya biaya dokter. Toh kita ini pemalas, ya harus ngemodal dikit dong. Lagian kalo untuk karyawan kan biasanya biaya berobat bisa di-reimburse ke kantor. Atau, kalo mahasiswa yang duitnya pas2an, bisa coba cari klinik termurah di sekitar kos2an. Paling gak lebih dari 20ribu perak sekali berobat.

Oke, sekarang ke langkah teknisnya. Gimana caranya?

  • Begadang semalem suntuk. Efeknya adalah mata merah, kadang idung nyumbat, sedikit migrain dan kepala panas. Biar lebih dramatis, ada bagusnya juga untuk menghirup merica sebelum pergi biar bersin-bersin, dan memperbanyak produksi ingus di hidung. Begitu kita sampe ke dokter, biasanya langsung divonis : Darah rendah, flu berat, dsb. Dalam waktu singkat terbitlah surat keterangan sakit yang menyarankan kita istirahat total. Biasanya bervariasi antara 2 hari hingga seminggu. Dokter tertentu malah bisa dinego.
  • Ke dokter agak siang sekitar jam 10-11 pagi, sambil nahan jangan boker dari pagi. Bersandiwara lah seolah-olah sejak pagi ini kita udah 6 kali ke WC. Dokter bakal ngetok-ngetok perut, denger2 dari balik teleskop (atau stetoskop? atau mikroskop? yah, semacam itulah. hihihi). Jangan lupa untuk membual bahwa kemaren malem kita baru makan rujak yang pedesnya tiada dua, atau abis makan sayur basi di kenduri di rumah Pak RT. Dokter akan segera memvonis : Diare, atau penyakit perut/pencernaan lainnya. Minimal 3 hari kita dapet izin untuk beristirahat di rumah.
  • Gak sempet begadang, dan udah terlanjur boker di pagi hari? Tenang, masih banyak jalan lain menuju Roma. Datanglah ke dokter. Pasang tampang memelas. Bilang kita udah 3 hari gak enak badan. Bilang juga, barusan kita abis minum Neozep dan Panadol jadi badan udah kerasa agak lumayan, tapi masih lemes. Dokter, meskipun pas ngecek fisik kita gak menemukan gangguan penyakit apapun, umumnya tetep menyarankan kita istirahat total beberapa hari. Vonisnya : Flu berat.

Tambahan, jangan kaget kalo nanti kita nerima resep dari sang dokter. Kadang resepnya brutal banget. Kemungkinan ada antibiotik, atau obat yang cukup keras, bisa secara “iseng” tertulis di resep itu. Tenang. Kita yang tau kondisi badan kita. Kalo kita emang pura-pura sakit, ya gak usah ketakutan ngeliat resep itu.

Untuk mahasiswa kere, resep itu bisa segera dicampakkan ke tempat sampah terdekat. Bagi karyawan yang biaya pengobatannya ditanggung kantor, gak ada salahnya untuk menebus resep itu. Toh dibayar kantor ini. Sekalian biar semakin “ngeyakinin” pihak kantor bahwa kita beneran sakit. Kalo obatnya udah ada, ya buang aja, jangan sekali2 dimakan! Ntar jadi beneran sakit, ya salah anda sendiri itu mah.

ps. Sekali lagi, ini adalah Solusi SESAT yang sangat SESAT. Jangan pernah dipraktekkan atau diamalkan kalo anda bukan orang SESAT. *siap-siap dimusuhin para dokter, klinik, rumah sakit, dan apotek-apotek terkait*.

Tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

91 Responses to Solusi Cerdas Untuk Pemalas

  1. daniel n says:

    klo kaya gtu mah w pernah
    yg w butuh suratnya aja langsung
    gk perlu berhadapan ama dokter…

  2. MAS DOT says:

    bukan sesat Sob, tapi dahsyat… coba aja dipraktekin hahahaha

  3. Everlasting says:

    Hahaha…..sip! tengkyu…siap dipraktekin! biar dosen pada percaya kalo gue beneran sakit (padahal bo’ong)

  4. Zulhaq says:

    ati piuuuttt….
    nah kalo kebetulan tinggal di gunung tanpa peradaban kayak gw yang kebetulan jauh dari mahluk yang judulnya dokter, bisa gak yah minta resepnya ponari pa sapa gitu???
    he2

  5. nico says:

    waduh bro, kayaknya ribet ya… kalo gak masuk ya tinggal gak masuk ajah.. bilang ajah lagi males…. hehehehe.. (tapi siap2 aja cari kerjaan baru / diomelin guru (kalo sekolah)) hehehe… piss..

  6. Arikaka says:

    Wah…

    Triknya sama ama temen sekelasku..

    Dan terbukti..

    Dia divonis sakit2an..

  7. yuwafi says:

    Informasi kesehatan yang bersifat konstruktif dan aplikatif. Untuk menambahkan, sebagaimana saya ketahui dari Buku “Hindari Ketergantungan Obat” bahwa gangguan penyakit bisa juga disebabkan oleh naiknya sensitifitas saraf dan menurunnya daya tahan tubuh.
    Namun penyembuhannya dengan menormalisasi proses reaksi yang terjadi dalam tubuh secara maksimal. Untuk lebih jauh, silahkan kunjungi SembuhAlami.com

  8. Mi_Chan says:

    *siapain plot buat bolos bsok ah*

    Walopun masi putih abu2, aq jg pengen nyobain saran di atas. Humm…*sok mikir*

  9. aya says:

    wah bener gila sampean mas
    tp tx info penting nya kali ni..

  10. riyan says:

    hai para pemalas…!!!
    kalian adalah para calon penghuni gubuk-gubuk yang tak layak bangun….
    maka dari itu berubahlah untuk maju dan jadi penghuni istana…!!!!

  11. chatoer says:

    waadow, pake merica apa nanti gak beneran sakit, tambah garem gak?

  12. dimas says:

    ada lagi yang lebih sakti.. surat dari rumah sakit jiwa.. pasti kantor dengan sukarela memulangkan anda… selamanya!!!huahaha

  13. xiaojie says:

    yahhh… nggak ngefek tuh di kantor gue

    ijin atau sakit mah teteup pemotongan 5% diberlakukan 🙁

  14. vieny says:

    haduuuuuuuwww

    kacaw kacaw

    muritku pada ga boleh baca postingan ini nih

    bisa gila dunia

  15. vieny says:

    Mudah, semudah kita ngedipin mata atau narik celana dalem cewek warna pink bercorak bunga yang nyembul karena celana jin yang dipakenya kekecilan.

    kau pernah narik celana dalem orang ya?

  16. crying Devil says:

    mengingatkan gue ke masa masa eS eM Pe dulu, gila parah banget ga tuh?… yang gue kibulin termasuk bapak gue lagi.. 🙁

    tobatlah anak ku.

  17. Ihsan says:

    Wo… Trik jitu…
    Tapi sayang.. kayaknya sekarang belum bisa dipraktekkan..
    Khan sekarang lagi libur semester… hehehehe
    :mrgreen:

  18. eve says:

    ah, ini tips basi chank. Sooo 20 years ago. Gue udah make cara ini sejak SD. Kadang malahan ditambahin dengan acara muntah2. Gimana caranya? ayo belajar ama mbah2nya pemalas biadab, sinih! >:)

  19. Lely says:

    Ok, been there, done that.
    It did work.
    N gw rasa, banyak emg jutaan orang melakukan hal serupa
    =))

  20. yay….berarti gue adalah pengikut setia aliran sesat lo donk chanx….karena gue udah pernah ngelakuin 3-3nya….gyahahahahahahha.

    kalo sekarang mah….berhubung gue alergi debu, udah aja kebas-kebas kemoceng….bentaran langsung bersin2 trus dapet deh tuh MC…hihihihihihihihi….

    eh…itu sukses juga gue terapin di 3 klinik di tempat gue SG loh, gyahahahahahahahha…..

  21. naki says:

    lha .. ini mahh uda sering gw praktekin ^0^

  22. ika says:

    hohohoho….
    si ichank, ki, aneh2 ae….
    tapi kayaknya boleh dicoba, deh..\
    hehe

  23. yudi says:

    😆 solusi paling nyeleneh i’ve ever read
    toppppp

  24. neng fey says:

    dokternya di bego2in, hiks, hehehe
    works everytime with you ya chank?

  25. yusdi says:

    wew
    pasti penghuninya lagi ke dokter neh..lg minta surat keterangan sakit….hehehehehhehe

  26. ansella says:

    ya olo kebagian password payudara…. kekekekke

    sini chanx ta periksa ae, nanti ga usah masuk kantor lagi jadinya soale pasti ta masukin kandang huahaahhaha

  27. andi says:

    wah… chanx… plafon obat gw dah abis tuh, gimana ngga… tiap bulan gw ambilin ampe seperempat gajih….

    kurang lebih dengan cara yg sama seperti diatas, hihihihihi

    *ancouuur….*

    —- andis last blog post…… Masuk Angin…

  28. Fickry says:

    wah si ichanx bisa kena dosa waris kalo semua org mempraktikan tips lu…huahaha..

    —- Fickrys last blog post…… National Museum of Australia

  29. alex® says:

    demi Tuhan, siapa saja yang menjalankan saran tersebut sudah terlambat beberapa taon. Saya sudah melakukannya dulu, dan…. percayalah… sukses!

    Gyhauahuahuahuaha

    *dipijak-pijak empunya blog*

  30. Mus_ says:

    saya sudah terlalu sering ke dokter untuk yang beginian.
    dokter cuma bilang, “ndak ada yang sakit, kok. kegiatannya dijalankan seperti biasa aja. yg penting, banyak minum vitamin.”.

    huh!

  31. b3akins says:

    ribet banget Chanx, mending masuk aja mah gw…hahah…

  32. Ihwan says:

    Tidak direkomendasikan untuk penderita prestasi wannabe dan cumlaude GPA ;))

  33. salsa says:

    hadooooooooohhh

    Halau penganut aliran sesaaaaaaaaatt!!

  34. Rita says:

    Liat penampakan disamping, palagi bagian palanya, hmm lebih dari sesaatt. 🙂
    Hiahahaha….Ckckckckc….rujak pedes, sayur basi, pak rt kebawa2 😀
    huhuh.. aliran sesattt…. hiiiiiihihih 😀

    —- Ritas last blog post…… Mahluk Halus Pencabut Nyawa?

  35. yusdi says:

    wedew kagak dari dulu ente kasi ini….sekarang uda ga mahasiswa lg….

  36. goiq says:

    untungnya kantor gw ga perlu seheboh itu untuk urusan izin… heuheuheu… cukup telpon.. dan taraaaaaa… izin bolos di dapet. hueheuheueh

  37. Abe says:

    Wakaka, nice tips.
    Nanti coba tak praktekkan di kantor.
    *kasih bintang*

    —- Abes last blog post…… 310. Dan, LUNA MAYA Pun Memakai JILBAB!

  38. imgar says:

    repot amat sih, chanx..

    gua sih tinggal datang ke praktek dokter dkt rumah. say hi sama yang jaga tiket. bilang minta surat sakit. 5 menit kemudian, surat itu udah tersedia dg tanggal yang kosong. bisa diisi berapa hari kita mau. trus barter lah surat itu dengan uang alakadarnya..

    sukses deh. paling akting yang diperlukan adalah saat nelfon hrd kantor. suara agak2 dibikin serak dan memelas.. :p

    —- imgars last blog post…… ke Jakarta tanpa ke mal

  39. sucikeren says:

    gw gak terima chanx!
    enak ja lu nulis kayak gitu!
    emangnya lu pikir dokter tuh asal vonis aja gitu??!!
    asal ngasih resep gitu?!
    jangan sampe deh orang2 males kayak lo makin banyak di muka bumi ini!
    musnahkan!
    musnahkan!

    —- sucikerens last blog post…… dapet iklan viagra

  40. uthie says:

    ah sesat!
    hihihihihi… ntar kualat loh malah sakit beneran :p
    *ya ampun chanx, plis deh ini keycodenyaaaa!*

  41. ririn says:

    siiiiiip….
    solusinya benar2 cerdas dan terpercaya 🙂

    —- ririns last blog post…… Happy Birthday To us

  42. wiwin says:

    idih, ogah deh…kalo sakit beneran kumaha hayoo?? 😀

  43. septy says:

    Waa… udah pernah, tp cuma berani sekali itu ajah… secara aku emang gampang sakit pencernaan, jd takut sakit beneran yg ga sembuh2 gt, hiy…

  44. Menik says:

    ngajarin ga bener ni orang.. 😆

    dasar ichanxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx 😆

    —- Meniks last blog post…… Bisa Nebak ga ?

  45. latree says:

    sama sekali ga cerdas! kalo keseringan ya mencurigakan lah!
    tips yang aneh

  46. said says:

    kalo yang ini solusi cerdas juga ngga ya , mohon doa dan dukungannya untuk acara kopdar bloggersumut yang ke 2
    terima kasih Icanx

  47. klo aku magh..TIDURRRRRRRRRR it`s the great and the best solution..ck..ck..ck

    —- okta sihotangs last blog post…… Berapa sih ongkosnya ??….ASTRA(5)

  48. tuteh says:

    wah wah wah! gak terima… masa nama alat dokter itu teleskop? bukannya bioskop?
    btw aku udah begadang dari pagi ampe pagi lagi… bikin lagu… nyedot bak… tapi teteup diriku ini tidak bisa meyakinkan siapapun untuk -pura-pura- sakit huhuhu… kayak gorila sih… btw AKU USUL BLOG ICHANX DI BUKUKAN!!! :p

  49. ama says:

    ya elagh…. segitunya…..

    nggak sekalian aja cetak sendiri surat keterangan sakitnya. Tapi ingat, tulisannya harus rada ribet dan gak jelas… Pesan stempel kilat 15rb, bisa dipake seumur idup…. nah, resmi deh tuh surat sakitnya…

  50. Arga says:

    Wah Tips yang bagus neh, boleh – boleh xixixi…

  51. tris says:

    ah yang penting surat sakitnya.kalo ga beneran sakit,obatnya ga usah dibeli.hehe

    —- triss last blog post…… I’m Back!

  52. dEEt says:

    dukun sesat jg toh kang??!
    ck…ck..ck..ck..

    —- dEEts last blog post…… CoNditiOnER daN BoDy LotiON

  53. d e s says:

    haaaaaaaaa…… dudul!!!!!!!!!!!!!!!!
    =)) =))

    dulu waktu gue sma… ada 1 guru olah raga… kalo kita ijin ga olah raga hari itu… alesan sakit lah… mens lah… apa lah… pasti gurunya bilang, “boleh ga olah raga hari ini asal bener2 sakit… tapi kalo bohong… saya sumpahin sakit tujuh turunan yang berobatnya musti ke arab sono!” =))

    —- d e ss last blog post…… Bandeng Cabut Duri

  54. linda says:

    bener2 sesat 😀
    btw, tebakan lo sama sekali gak meleset loh chanx 🙂

  55. maya says:

    ke puskesmas aja chax sekalian 😀
    ichax super sesaatt 😛

    —- mayas last blog post…… Update Rara…

  56. Elys Welt says:

    bisa ngasih solusi spt di atas berdasarkan pengalaman pribadi Chanx ? 😛 😀

    —- Elys Welts last blog post…… Home Sweet Home

  57. imoe says:

    mantap bro, bisa saya cobain tuhhh THANK YA

    —- imoes last blog post…… ’strategi fauzi bahar versi pengamat politik atas angkot’

  58. catra says:

    hehehe dasar, ini ilmu yang di dapat dari kuliah dlu ya??? cari2 alasan biar gak ikut kaderisasi GEA, hehehe

    —- catras last blog post…… Kembali ke Kubangan

  59. Ifa says:

    cerdas ya? heuheuheu.. tp ribet ah solusinya

    —- Ifas last blog post…… Pagelaran Seni Budaya

  60. natazya says:

    heuheuehuheuh

    ketauan pemalasan…

    *masih pengangguran chanx? heheu

    —- natazyas last blog post…… REALITY BITES

  61. Fun says:

    beeehhh…ajaran sesat nihhh…. entar sakit beneran looohhhh hehehe 🙂

    —- Funs last blog post…… Foto Kopdaran di Sing

  62. memang nih cerdas bgt
    sesat sesaat 😀

    —- achoey sang khilafs last blog post…… Menumbuhkan Mental Pewirausaha

  63. carra says:

    chanx… kalo aku dokternya aku akan kasi kamu surat istirahat total 3 bulan kek cuti melahirkan… akibat dari ketimpangan otak… 😆 lw bisa aja lw kasi tip ginian… *jadi lmyn melek ni mata* oh thx anyway udah bwt aku ketawa pagi2…

    —- carras last blog post…… Malah Jadi Begadang… Dasar Begadul…

  64. Supermance says:

    jadi kangen masa-masa kuliah , hihi

    salam kenal 🙂

    —- Supermances last blog post…… Sajadah Masa Depan

  65. venus says:

    hwadooohhh…..ngajarin yg gak bener iniiii…..:D

  66. Jauhari says:

    Tetap semangat dan Pantang Mundur 😉

  67. dian says:

    wah, kebetulan ibu kos saya dokter, jd klo mau ijin sakit tinggal pura2 sakit gak kluar kamar 1 hari lah trus minta tuh surat sakti deh ama ibu kos.
    tapi gak ngaruh tuh, absen kurang tetep aja dkasih tugas tambahan. hiks..

    *protes pengamannya, kmrn perjaka, skrg perawan, bsok apa..?*

  68. Cynthinks says:

    awas loh entar kuwalat.. giliran sakit beneran gak dikasiy surat sama dokter gara2 sering ketahuan ngibul.. 😛

    —- Cynthinkss last blog post…… Tekanan tinggi jelang ujian

  69. v1rzh4 says:

    mulai gak waras deh… ckckck

    —- v1rzh4s last blog post…… bila memang…

  70. Yoyo says:

    na…..aya-aya wae…..Jang Ichanx, teu erepeun tah ku ide-ide SESAT-na, nya sigana mah aya wae sih nu nurutan…., dijamin 🙂

    —- Yoyos last blog post…… Hubungan Cepat (Quick S*x)

  71. masenchipz says:

    ini mah bukan solusi om… tapi solasi… btw ada yg bau niii… wah… si om kentut yak… makanya om…jgn nahan BAB dari pagi… wakakaka

    *kaburrrr*

    —- masenchipzs last blog post…… Teknologi peer39 hantam teknologi google

  72. adie says:

    😀 hihi3x,. aku juga pernah gitu, sama mantri juga 🙂 tapi itu dulu,. sekarang dah jadi anak lugu nan polos,.

  73. Jane says:

    wah chanx.. ketauan sekali anda ini sering mbolos waktu kuliah en pas kerjaa??? 😀 unik unik.. tapi kampus sayah gak ngaruh tuh.. ijin sakit tetep diitung sakit.. hueheh.. ada jurus jitu lain gak? 😀 wehehe…

  74. icha says:

    repoott.. *super malas, bahkan untuk dateng ke dokternya aja malas..* :mrgreen:

    —- ichas last blog post…… mamamia versi icha

  75. 1nd1r4 says:

    gw lebih sesat lagi, bikin cap pake nama dokter+NIP dokter yang pernah gw kunjungin, biaya cuma Rp 25.000 plus suratnya diketik sendiri,bisa print dan pake berkali2.ga perlu berkunjung ke dokter setiap kali virus malas datang….. 😀

    —- 1nd1r4s last blog post…… Electric Blanket

  76. nengthree says:

    nah yang ini masih bisa di tolerir…
    ga kan komen apa-apa deh..
    mau nyampah aja 😀

    —- nengthrees last blog post…… Wipped Creamku SaYang Wipped Creamku MaLang

  77. nengthree says:

    gustiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii…
    gw protessss sama pengamannya…
    tapi terpaksa deh di tulis juga

    —- nengthrees last blog post…… Wipped Creamku SaYang Wipped Creamku MaLang

  78. nengthree says:

    huuuuhhhhhhhffffffhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh

    —- nengthrees last blog post…… Wipped Creamku SaYang Wipped Creamku MaLang

  79. aLdo says:

    hwkwkwkwkwk…

    teleskop?
    pantes lo dicampakkan di ujung dunia sono…

    huehehehehehe…

    —- aLdos last blog post…… mayat hidup

  80. ivycantik says:

    set daaaaaah… sebenernya gak mau komen…
    tapi ge er aja, lihat kata yang mesti ditulis kalo eke kasih komen…
    aiiih… perawan… uhuy… emang eke masih cantik kek perawan, ya…
    *kedip-kedip mata ala bencong*

    —- ivycantiks last blog post…… Hari ini ibu belajar darimu, sayang…

  81. marshmallow says:

    *siap-siap dimusuhin para dokter, klinik, rumah sakit, dan apotek-apotek terkait*.

    yupe! kesimpulannya terbukti, chanx.
    gw langsung musuhin elu!
    *ngeposin surat somasi*

  82. fenny says:

    daku sering bolos, sering ga tidur kalo malem, sering pura-pura sakit, sering titip absen… tapi ujung-ujungnya ga lulus juga :)) *perjuangan 5 tahun yang lalu meraih gelar Amd.Kom*. sekarang uda smangat jehh kuliahnyaaaa……..

    —- fennys last blog post…… Resensi Film: Hancock

  83. ulan says:

    ckckckkckck… niat bener ya mau mbolos aja..

    —- ulans last blog post…… kembut (bahasa medan : deg-deg-an)

  84. kishandono says:

    Surat dari puskesmas cukup mumpuni kok. hanya 7500 rupiah, biaya ganti obat generik.

  85. mila says:

    cerdas, eh? hehehe…

    —- milas last blog post…… Sakit Apa Ini Ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *