Abed Nego Saut Halomoan

Postingan ini gw dedikasiin khusus buat sahabat gw sejak SMA… dan selamanya…

abed negoNama lengkapnya Abed Nego Saut Halomoan. Biasa dipanggil singkat “Abed“. Dari namanya udah ketauan kalo dia Batak tulen. Tapi kalo ngobrol ama dia, semua bakal nyangka dia Sunda, secara bahasa sundanya cukup medok.

Belakangan, setau gw dia bisa sedikit-sedikit (atau beneran bisa?) bahasa Cina-Kanton, jadi oleh anak didiknya (dia pelatih basket di beberapa universitas dan klub di Bandung) malah sering dipanggil “Koko Abed”.

Persahabatan gw dengan Abed dimulai kelas 2 SMA. Kita sekelas, dan dalam waktu singkat kita sadar bahwa kita cocok dan akhirnya menjalin persahabatan. Gw dan Abed sama-sama suka basket (dulu dia jagoan basket sekolah gw). Gw dan Abed sama-sama suka sepakbola. Gw dan Abed sama-sama ceweret, gak bisa diem. Gw dan Abed sempet bikin band bareng. Gw, Abed, dan Bayu (temen sekelas satu lagi) berbagi satu bangku tempat duduk kelas yang harusnya berdua jadi bertiga. Gw dan Abed sering bolos bareng. Gw dan Abed selalu kerjasama kalo Ulangan. Gw dan Abed sama-sama bermasalah dengan orang tua masing-masing karena kita ketauan ngerokok. Dan banyak lagi kesamaan-kesamaan lainnya.

Semasa SMA, gw dan Abed bikin kelompok 7 orang gila. Gw, Abed, Bayu, Ago, Seno, Dinar, dan Bule. Semuanya temen sekelas, dan tentunya yang paling bandel dan kerap bermasalah dengan guru-guru karena kebandelan kita. Meskipun bandel, dulu kita masih cukup alim, bahkan kalo lagi iseng kadang dateng ke Daarut Tauhid dengerin ceramah AA Gym (sebelum AA Gym jadi seleb, dan akhirnya jadi kurang terkenal lagi karena poligaminya). Abed yang non muslim, cukup setia nungguin di mobil, atau ngejagain sendal/sepatu kita.

jaman sma

Seperti layaknya persahabatan lainnya, selalu ada masa-masa gak enak. Karena salah paham, maklumlah masa muda, gw pernah berantem dengan Abed di Lapangan Bali, deket sekolah (Kami dulu sekolah di SMA 5 Bandung). Bak-buk-bak-buk sampe akhirnya dipisah temen-temen yang lain.

Seiring waktu, karena kesibukan masing-masing, sekarang (13 taun sejak kelulusan SMA) tinggal gw, Ago, Seno, dan Bule (plus 2 tambahan Anjas dan Herriman) yang masih kompak jalan bareng. Tapi hubungan gw dengan Abed masih terjalin baik. Terakhir gw ketemu Abed sekitar setahun yang lalu, di tempat dia ngelatih basket. Gw sempet maen basket sebentar dengan dia waktu itu.

Ah… masa-masa itu….

Gak nyangka, hanya sebentar masa-masa persahabatan kita di dunia ini….

Bed, semoga istri dan anak lo tabah ya….

Maaf banget gw gak bisa ke Bandung untuk dateng ke pemakaman lo….

Wish you all the best up there my bro…..

UPDATE

Gw dateng Bed….

Gw masih sempet liat lo terakhir kali kemaren malem….

Dan gw dateng ke pemakaman lo tadi sore….

Lengkap dengan bola basket yang dimasukin untuk nemenin lo….

Ah… Maneh nyieun urang ceurik euy Bed….

bola basket abed

pusara abed

Bookmark the permalink.

59 Responses to Abed Nego Saut Halomoan

  1. turut berduka cita . .

  2. Cak Imam says:

    turut sedih mas, turut berduka cita

  3. bayu wishnu says:

    Abed.ichanx.seno.dino.dinar.ago.adalah sahabat ku pada waktu sma. Terlalu banyak kenangan terindah dari persahabatan kami yg tidak dapat disusun dalam jutaan kata. Yang sampai detik ini menjadi bagian dalam hidup ini . Selamat jalan Abed..semoga kamu bahagia disana.

  4. ronal says:

    RIP buat abang ABED…sedih gwa bacanya chanx…sahabat emang tiada duanya

  5. alisyah says:

    Turut berduka cita 🙁

  6. HESTY says:

    bah, sedih bgt 🙁

  7. Arif Chasan says:

    bang,update lagi yak!… 🙂

  8. kai says:

    turut berduka cita, chanx.. 🙁

  9. Uchan says:

    Jah canx, pagi2 gw baca gini jadi terharu 🙁

    turut berduka cita

  10. vany says:

    although it’s too late, rest in peace, mas abed 🙂

  11. recipe book says:

    persahabatan merupakan hal yang indah…

  12. sibair says:

    tulisanmu mengharukan mas chanx.. 🙁 turut berduka cita..

  13. Baha Andes says:

    ngiringan duka cita…

  14. bayu says:

    turut berduka cita ya. sedih baca nya.

    bola basket nya emang bener ikutan di kuburin?

  15. yusdi says:

    T_T jadi sedihhh…..mana pake ninggalin bola basket didalemnya…. T_T

  16. nuraeni says:

    janganlah kau terus bersedih karena di tinggal oleh satu sahbatmu,,,
    aku yakin di atas sana beliau
    merindukan mu juga,& akan selalu mendo’akan mu agar mendapatkan teman yang lebih baik darinya/penggantinya…
    🙂

    semangat terus…!!

  17. Wahyu says:

    Semoga ‘ditinggal’ satu sahabat akan muncul 100 sahabat lain buat kita.

    Btw, gantengan elo yang dulu yak

    #eh

  18. goiq says:

    gw udah beberapa kali ditinggal sahabat karib berpulang ke Rahmatullah, dan gw sanggup datang ke rumah duka dan pemakamannya.. bener-bener ga sanggup… cuma bisa kirim yasin dari rumah dan datang ke makamnya beberapa hari setelah dia dimakamkan…

  19. Footy says:

    Gw ikut bela sungkawa.
    btw, Chanx. rambut belah tengah waktu lo foto emang lagi tren ya?

  20. sayangnya loe gak cerita meninggal karna apa?

  21. suton says:

    saya turut sedih loe emang sahabat sejati. sayangnya gak meninggal karna apa?
    karena sakit (sakit apa) atau kecelakaan.
    hikz…

  22. Itik Bali says:

    Cerita sedih…
    Turut berduka ya kang..
    semoga Abed diterima di sisi Tuhan YME

  23. Arif Chasan says:

    bang, turut berduka yaa~

  24. outing says:

    Mohon maaf lahir batin

  25. semoga diterima segala amal baiknya.
    salam

  26. sarah says:

    bandel.. keliatan kok ^^

    well, semoga Alm. diampuni segala dosanya, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan…amin…

  27. kips says:

    Dalam persahabatan memang ada suka dukanya, dari keduanya menjadi kenangan abadi yang menyisakan sebuah kekangenan.
    Sekalian mengucapkan “Met Idul Fitri 1432 H” mohon maaf lahir batin ya Chanx.
    Salam!

  28. mascayo says:

    turut berdukacita kang,
    haduh punten baru sempat mampir kemari.
    Mohon Maaf lahir Bathin kang

  29. Saya turut berduka cita, semoga Abed mendapatkan tempat terindah di sisi Tuhan.

    🙂

  30. zulhaq says:

    Turut berduka cita ya, Chanx.
    Semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik disisi-NYA. Amin…..*sedih*

    Tadinya gw mau komen potongan rambut lw yang belah pantat super menggelikan, gak ada kesan sangar sama sekali itu. Tapi ternyata ini tulisan persahabatan yang sangat mengharukan.

  31. Ceritaeka says:

    Turut berdukacita Chanx…
    Meninggal kenapa ya?
    masih muda banget kan

    Tiba-tiba inget sahabat2 kuliah dulu…

  32. Alris says:

    Ikut dukacita buat sobat lo Chanx. Sempet-sempetnya masukin bola basket…

  33. slamat jalan guruku tercinta

  34. nunu says:

    ahay…aya si ago oge euy….

  35. thuns says:

    yang sabar ya chanx…
    lo emang sahabat sejati 🙂

  36. Oky Bandit says:

    “ku duduk disini sendiriii….!!”
    sebuah tanda yg dibuat belasan tahun lalu..

  37. Pucca says:

    sedih… ternyata sad ending…
    semoga Tuhan mengampuni dosa dan memberikan ketabahan untuk keluarganya…

  38. yosua says:

    kang, saya datang menemani orang tua hari sabtu dan minggu kemarin. walaupun saya belum sempat kenal personal dengan almarhum, tapi dari seluruh cerita, cita, harap dari semua yg beliau kenal. saya tahu almarhum adalah sosok bapak, suami, abang, pelatih, guru yang baik yang selalu mengajarkan akan nilai2 kehidupan bagi sekitarnya. selamat jalan bang, aku tatap seluruh anak didikmu datang dengan duka namun penuh ASA CITA dan KEBANGGAAN.

  39. chuwey says:

    yah.. endingnyaahh..:(

    Turut berduka cita..
    semoga keluarga/kerabat/sahabat yang ditinggalkan diberi ketabahan..

  40. icit says:

    Turut berduka chanx..
    gak kebayang ditinggal sahabat begitu cepat…

  41. yu2n says:

    turut berduka cita ya chanx.. #ngelapairmata

  42. Belajar Photoshop says:

    turut berduka kang.. bola basketnya ikutan gtu ;(

  43. Zian says:

    Gak nyangka, trnyata endingnya bgini. .

  44. arman says:

    ikut berduka cita ya…

  45. Dessy says:

    turut berduka cita buat Abed ya Chanx…

  46. tik.m says:

    Rip abed _greeone’95_

  47. reesna omet says:

    Rest in Peace Bed … We’ll gonna miss U …

  48. dewi safie says:

    Abeeeeeeedddddd!!!!! :'(( …. Selamat jalan, WE’greeONE95 LOVE You

  49. cecil says:

    gw jd inget chanx,
    komik2 gw yg suka dipinjemin abed dan dan sampai sekarang gak dikembaliin. dan gw juga pinjem komik dia dan gak pernah gw kembaliin juga.
    goodbye my friend, rest in peace, GBU.

  50. teo says:

    Thanks kakak, buat sharingnya… :’D

  51. Ah Ichanx, daku jadi berkaca-kaca, jadi inget sahabat-sahabat daku dan takut gak sempet ketemu lagi T__T

  52. chemud says:

    heh,ternyata temen ichanx..
    RIP buat si abang satu inih 🙂

  53. Turut berduka cita untuk sahabat lu Chanx

  54. arqu3fiq says:

    Semoga arwah sahabat kamu di terima di sisiNya. Amien. Sedih banget postingannya.

  55. iRa says:

    turut berduka cita chank…….meninggal karna apa?

  56. jensen99 says:

    lha? meninggal? Turut berdukacita bro.. 🙁

  57. geblek says:

    aiiih endingnya parno padahal ngarep lanjutan kalimat ini “dan dalam waktu singkat kita sadar bahwa kita cocok dan akhirnya menjalin persahabatan.” lalu kita jadian 😀

  58. penggemar berat Ichanx---hueexx.. says:

    nangis gw chanx…..smg sahabat loe diterima disisi-Nya….

  59. nengbiker says:

    masih belah tengah ya chanx

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *