Astronot, Cita-Cita Yang Semoga Kesampean

Pernah ngimpiin jalan-jalan di luar angkasa? Gw pernah. Cita-cita gw waktu kecil jadi astronot. Sayangnya, sampe detik ini cita-cita itu gak pernah kesampean. Sama dengan cita-cita gw yang laen. Gagal semua. *jadi curcol* πŸ˜€

osaFoto disamping ini adalah sobat gw. Namanya…. Ergghhhh… Biarlah nama aslinya dirahasiain. Sebut aja namanya dengan Osa. Osa adalah orang pertama di dunia ini yang gw kenal dan ternyata punya cita-cita yang sama dengan gw. Ya, dia bercita-cita menjadi astronot.

Demi mewujudkan cita-citanya itu, Osa sampai memutuskan untuk memilih jurusan kuliah yang cukup unik. ASTRONOMI. Ketika hasil UMPTN (dulu ujian masuk perguruan tinggi namanya masih UMPTN) diumumkan, nama si Osa ini dengan indahnya terpampang di daftar mahasiswa baru untuk jurusan Astronomi ITB. Sampai disini, cita-citanya masih “mungkin untuk diwujudkan”.

Sayangnya, lambat laun si Osa ini menyadari bahwa menjadi mahasiswa astronomi ternyata tidak otomatis menjadikan dirinya calon astronot. Dia malah ngelanjutin kuliah S2 bisnis manajemen dan sekarang buka usaha di bidang IT. Sangat tidak nyambung.

Kenapa gw jadi ngomongin astronot?

Begini… begini… Secara gak sengaja gw blogwalking ke blog milik seorang blogger yang terkenal dengan kata “ituh”. Ya ya ya… Dia adalah Tika, seleb blog ternama, selevel dengan Tukul Arwana di dunia komedi, atau Ahmad Dhani di dunia musik *lebay*. Postingan terakhir di blognya adalah tentang “kesombongan” dia karena berhasil menang tiket jalan-jalan gratis ke Dublin Irlandia.

Awalnya gw sirik. Sirik banget. Ya iya lah…. Siapa yang gak ingin jalan-jalan ke kampung halamannya U2 dan The Corrs itu? Siapa yang gak ingin icip-icip stout yang terkenal di seluruh dunia itu dari pabriknya langsung? Gratis pula. Beuuuh….

Eh tapi… Dari postingan si mpok Tika itu, ternyata gw dapet sedikit harapan untuk mewujudkan cita-cita masa kecil gw. Apa itu? JADI ASTRONOT! Hohoho. Ini tentu aja jauh lebih menantang dan jauh lebih menyenangkan daripada sekedar jalan-jalan ke Dublin.

Bayangin…. Terbang ke luar angkasa.. Jalan-jalan pake pesawat komersial luar angkasa Virgin Galactic yang mahal luar biasa sangat itu (denger-denger, orang yang mo naik harus naro deposit $40 juta!).

virgin_galactic

Caranya gimana? Sompret, gampang banget. Cuma daftar di websitenya. Gak perlu ikutan lomba bikin artikel, lomba foto, atau lomba-lomba lainnya yang susah-susah. Intinya, kita tinggal daftar, terus perbanyak berdoa mumpung bulan Ramadhan. Yah… nothing to lose lah. Kalo kalah, ya berarti gw belom ditakdirin pelesiran ke luar angkasa. Kalo menang? Beuuuh…. Gw bakal abis-abisan cari kenalan alien di luar angkasa sana. Kali aja ada yang cantik dan mau diajak kawin di bumi kelak. Wakakakakak.

Eh eh eh… Ternyata, seandainya gak dapet tiket jalan-jalan ke luar angkasa, masih ada kemungkinan hadiah laen loh. Masih ada tiket gratis jalan-jalan dengan kapal selam selama 4 hari. Caranya, ya sama juga. Tinggal daftar doang.Β  Wooooooooo….. Menantang!

*Berdoa semoga dapet salah satu hadiahnya*

Tagged , , . Bookmark the permalink.

54 Responses to Astronot, Cita-Cita Yang Semoga Kesampean

  1. BeBe says:

    wahahahaha.. lucu2.. seru aja bacanya. moga2 beneran bisa dpt undiannya and terwujud mimpinya. ntar cerita2 lagi gimana itu melihat dunia dr luar angkasa.. cheers!! ^^

  2. Batosai says:

    pertama: wah si osa ganteng jg y.. pasti byk cw rela berkorban utk dia (ih sirik)
    kedua: cita2 gw mirip bgt tuh ama si osa ganteng (mksdnya jd astronot bkn dikejar2 cw, tp itu jg gpp lah)
    ketiga: mungkin alasan si osa ganteng tdk ditakdirkan jd astronot krn kegantengan dia. biar cw2 di planet bumi tdk sedih ditinggalkan dia. msh bisa melihat dia tiap hari. sedih kan cw2 planet bumi ini klo g bisa ktemu dia lg.
    keempat: (njis loba2 teuing) walopun skrg gw bisnis IT (sama donk ama si osa ganteng). dalam hati kecil gw msh pngen tuh jd astronot. jd bener tah cang ngan tinggal daftar hungkul?

  3. dena says:

    aarghh…gw juga pas kecil punya cita2 jadi astronot ^_^ gw demen liat angkasa luar..makanya gw hobi ngoleksi segala hal tentang “luar angkasa” ma “sailormoon” hehe…

  4. olvy says:

    ya ampun kalo ada yg gratis2 lagi kasih tau dong chanx ^^ semoga menang

  5. Wah, kalo gitu bareng sama anakq aja chanx, sekarang dia lagi bercita2 punya bajaj atau bemo sendiri. Beda ya?

  6. ariwolu says:

    SUMPAH!!! Cita-cita saya juga sama jadi astronot waktu kecil, karena kata orang gantungkan cita-citamu setinggi langit.
    Tapi sama juga dengan kang ichanx, sama-sama gak kesampaian :D…
    Langusng ikut ahhh

  7. Daeng Ical says:

    tapi biarpun kepilih, harus ikut peatihan di nasa dulu paling setahun. :))

    Happy Ied Mubarak Ichanx. maaf lahir bathin

  8. balisugar says:

    Bersilaturahmi kepada semua teman-teman
    Minal Aidin Wal Faizin, Mohon maaf lahir bathin.

  9. Zulhaq says:

    kalo ketemu ma alien yang bisa di ajak kawin, pastikan ya bang. jangan sampe dia berkelamin ganda ha ha ha

    semoga menang πŸ™‚

  10. Zulhaq says:

    semoga beruntung deh…
    lw kalo berdoa jangan di sambi mikir jorok bang
    doa serta puasanya bisa batal hi hi hi…

    semoga beruntung!!!

    *gw nunggu tiket gratis ke dunia sinting aja*

  11. Fickry says:

    gw dah daptar chaaaannnxxxx.. tp tenang, gw gak bakalan doain lu menang.. *tertawa iblis*

  12. reallylife says:

    Kirain foto saya yang dipasang, sekalinya???

  13. latree says:

    ICHAAAAAA…..NX…!!

    MET LEBARAN YAAAAA……
    MAAF LAHIR BATHIN YAAAAAA…….

  14. -GoenRock- says:

    Errrrr.. beneran ndak perlu bikin2 postingan kek gini? πŸ™„

  15. Ria says:

    hahahaha…temen2 gw pada heboh nih ikutan kuis ini πŸ˜€
    kira2 siapa ya yang menang…

    di doakan ya om semoga dirimu menang πŸ˜‰

  16. ALRIS says:

    Mimpi semua penganggur itu hampir sama, ya. Chanx. Intinya pengen semua yang gratis, alias tidak bayar.

  17. Wooo Guinness to. Udah ikutan dong.
    Smoga aja gak ktemu ichanx di luar angkasa hahahaha….

  18. gw doain chanx moga2 loe bisa terbang ketemu allien yang cantik kek Andrea the corrs itu… πŸ˜€
    Trus langsung ajak kawin πŸ˜†

  19. womanation says:

    …I love the way you tell your dream without being romantic but still sounds so romantic and hopeful…
    Kudoakan dapet, chanx! And jgn lupa ajak gue terbang ke angkasa…

    Love Love,
    Woman-nation

  20. klo cuman daftar doank, ngapain om icanx nulis review ny ?!?
    hehehe…
    boleh d coba neh πŸ™‚

  21. indra1082 says:

    Awas nyangkut diatas.. πŸ˜†

  22. yudi says:

    bakal dilarang emak berangkat nek pulang2 bawa mantu alien πŸ˜†
    daftar ah… :mrgreen:

  23. moga2 aja chanx
    aku doaun yaaaa

  24. Fany says:

    aku gak mau daptar.. takut ketinggian, takut di kapal selem juga… πŸ™„

    nitip oleh2 ya, chanx..kalo kepilih.. :mrgreen:

  25. azwar says:

    Abang awak ini lah,,,
    Punya obsesi yang sama ama awak aj… πŸ™‚
    heeeeee…….

  26. keblug says:

    ga ikutan, takut menang
    *phobia ketinggian, phobia aer banyak πŸ˜€

  27. Chic says:

    saya sudah daftar doooooms
    *joget-joget*

  28. zoel says:

    hah… cuma modal daftar doang

  29. aLe says:

    Ta doain MENANG, aMien,.

  30. emang nih bikin sirik
    hahahhaha….

    pengennya ada lomba yang hadiah laptop lagi deh

  31. Pucca says:

    emang apa asiknya jadi astronot ya? suka pergi ke luar angkasanya atau suka naek pesawatnya? kok gak jadi tni au ajah kalo suka naek pesawatnya? πŸ˜›

  32. Andri says:

    wew.. masa sih?? kok kayaknya mengguir kan.. itu bukan site om icanx to.. πŸ˜€

  33. masoglek says:

    saya daripada jadi astronot mending jadi astroboy aja :mrgreen:

  34. isnuansa says:

    Gw ikutan kalah juga, hehehehe…
    udah males kayaknya ikutan lagi, tapi… kok pengen juga ya menang kayak Tika gituh…

  35. dah lama tak mampir ke rumh abang
    met berbuka puasa bag
    salam hangat selalu

  36. julie says:

    ah yang betol kow?

  37. cK` says:

    *ngakak baca komen nonadita*

    chanx, mesti bisa berenang dulu baru boleh ke luar angkasa…

    *gak nyambung*

  38. Fenty says:

    aku yakin ini cuma untuk ikut kuis, dilihat dari judulnya :p

    eh tuh cowok udah merit belum, hahahaha πŸ˜€

  39. Yu2n says:

    serius chanx, ku doakan lo menang..
    pasti ntar ada postingan tentang “cara2 kenalan dengan alien di luar angkasa ala Ichanx”, pasti seruuuu..” πŸ˜†

  40. nonadita says:

    Mang Encang,
    Perokok ga boleh jadi astronot tau!

  41. kanglurik says:

    Ntar ane ikutan deh chanx…

  42. naki says:

    smoga menang dehhh , jangan lupa oleh2nya

  43. Riki Pribadi says:

    Nyang jurusan Tanah Abang apa Blok M bang??

  44. Faye says:

    serius tinggal daftar doang?

  45. Anang says:

    pokoknya kalu menang ak ikut ya chank

  46. devishanty says:

    hwaaaaaaaaaaaaaaaaa.. aku juga waktu kecil cita-citanya jadi astronot caaaang! gara2 sering nonton film keluarga pepsodent di rcti yg critanya luar angkasa2 mulu.. ahaahahahahaha.. tossssss!
    ikutan ah

  47. Cathay says:

    Ichanx, lo desperate apa gimana? Sampe alien mau diajak kawin.. Wkwkwkwkwkwww

  48. sez says:

    ah.. itu alesan sayah masuk penerbangan, chanx…
    tapi memang sulit.. jadi pramugari ajah, tinggi badan saya kurang πŸ™

  49. niken says:

    chanx, kalo lo jadi ke luar angkasa gw ga bisa nitip apa2 dong, disana emang udah ada mall?

  50. abah says:

    jir, ternyata alasan urang sarua jeung si osa.. wahaha

  51. aprikot says:

    ichanx klo misalnya lo ktrima jd astronot, jgn lupa minta maaf dulu ke semua orang sebelum diterbangkan ya? *ngikik*

  52. ipied says:

    serius caranya cuma segampang itu? gak mungkin ah……

  53. -tikabanget- says:

    PERTAMAX..!!

    bukan sombong, chanx..
    cuman pongah doang kok..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *