Bingung Mo Kencing di Mall Dan Gedung Modern… Modern Kok Jorok?

Judulnya panjang ya? Sepertinya gw lumayan berbakat untuk jadi wartawan Pos Kota atau Lampu Merah… Eh, tenang.. tenang mas wartawan semua… Gw gak minat bersaing jadi wartawan di surat kabar anda-anda semua. Gw takut dituntut ama konglomerat yang udah jadi menteri kalo-kalo nulis berita yang kurang ngenakin. Case closed.

Ada pepatah “Guru kencing berdiri, murid kencing berlari”. Pepatah yang berarti kurang lebih “kalo gurunya udah eror, ya anak didiknya pasti bakalan lebih eror” ini sangat-sangat subyektif, karena pepatah ini hanya bisa diaplikasikan oleh kaum wanita. Kenapa? Ya soalnya guru wanita di seluruh dunia pasti kencingnya duduk. Gak mungkin berdiri! Sementara, kalo si gurunya cowok gimana? Ya hampir pasti berdiri kan? Makanya itu, gw bilang pepatah itu genderable (kosakata baru yang bakal gw patenin).

Sebagai orang Indonesia yang kental budaya timurnya, buang air (baik itu besar atau kecil) selalu diikuti dengan pembersihan si alat buang air dengan air. Ya, air adalah media pembersih paling umum, yang udah diajarin ama nenek moyang kita sejak jaman kuda makan besi. Makanya nenek moyang kita dulu tinggalnya banyak di pinggir sungai. Salah satu tujuannya adalah biar gampang cebok kalo abis boker ataupun kencing. *mohon maaf kalo banyak kata-kata jorok di tulisan ini*.

Lalu, apa yang dilakukan nenek moyang kita kalo gak ada aer? Yang umum sih, pake daun. Gak tau higienis atau enggak. Tapi, lumayan lah, setidaknya tu alat buang aer sedikit lebih bersih daripada gak dibersihin sama sekali. Nah, di jaman modern ini, orang udah mulai mengalihkan pembersihan alat buang aer manusia dengan media tisu. Toilet-toilet modern udah banyak yang bertipe “kering” dengan tidak menyediakan air, dan hanya menyediakan tisu toilet untuk cebok. Gw gak suka cebok pake tisu. Gak afdol. Tapi, seperti kata gw diatas, untuk keadaan terpaksa ya gimana lagi? Masa gw harus bawa galon aer kemana-mana untuk persiapan cebok? Untuk buang air besar, kayaknya sekarang udah umum banget make tisu doang tanpa air. Liat aja di hampir semua gedung modern di kota besar. Bagaimana dengan kencing?

Nah, kencing ini lah yang sekarang menjadi menjijikkan. Eh, ini buat cowok lo ya… Dulu-dulu, urinoir atau urinal (tempat kencing cowok) hampir pasti menyediakan fasilitas air yang “menetes” buat ngebersihin si alat kencing cowok. Ntah itu airnya ngocor otomatis, atau harus mencet alat keluaran aernya dulu sekalian nyiram (nge-flush). Intinya ada air bersih yang bisa digunain buat ngebersihin si Mr P.

Sekarang? Dengan semakin majunya teknologi, urinoir dibuat makin modern. Pake sensor. Tu urinoir bakal otomatis nge-flush kalo si orang yang kencing beranjak dari posisinya. Tapi, kampret! Modern darimana? Ternyata urinoir model terbaru yang umum digunain beberapa taun terakhir ini sama sekali gak nyediain tetesan air bersih ataupun minimal tisu untuk ngebersihin si Mr P.Β  Lah, ngebersihin si Mr P gimana cara?

kencing

Jadi… Gw yang kampungan…. Atau gaya kencing modern yang emang harus jorok seperti ini? Jangan-jangan beberapa taun lagi boker pun gak pake aer ataupun tisu ya? Langsung pake celana aja gitu? Arrgghhhh….Β  Pake tisu aja gw udah gak setuju, apalagi gak dibersihin sama sekali?

botol

Tagged , , , , . Bookmark the permalink.

199 Responses to Bingung Mo Kencing di Mall Dan Gedung Modern… Modern Kok Jorok?

  1. Puti Nagari says:

    sama gan saya juga jijik buanged,mending saya tahan klo udah tau ga ada airnya,dan lagi cuma bilik bukan pembatas dgn tembok,sama sekali g nyaman.Semakin modern semakin menjijikan

  2. Fpr says:

    Klo ane nyebutny qc kafir gan
    Haha

  3. candra says:

    kayak di eropa gan , disana ga ada sama sekali alat buat nyuci MR.P .Rata-rata ya cuma kencing abis itu ga dilap gann haha

  4. Pingback: Bingung Mo Kencing di Mall dan Gedung Moderen…. Modern Kok Jorok? | totalbersih.com

  5. nuraeni says:

    jadi mending juga pilih yang
    tradisional ajach ,,,
    dari pada yang modern….

  6. Footy says:

    Emang wc-wc jaman sekarang payah, apa-apa pake tisue.

    Knapa gak coba pake handdryer aja?

  7. iya emang nyebelin mas bro, mall-mall jaman sekarang bertingkah seolah-olah indonesia itu miskin air.
    ini aplikasi penghematan yang keliru menurut gw.

  8. ndutyke says:

    suamiku kalo pipis duduk…

    *komen apa ini*

  9. Azri3d says:

    Dulu ada temen gw yang baru balik dari Aussie, dengan pedenya dia bilang, “wah, kalo gue udah ga biasa cebok pake air segala, sekarang gw lebih suka pake tissue aja. Dah biasa sih di Aussie”
    Gw ngebatin “Idiiiiiiiiiihhhh!!!”

  10. Kalo saya, mundur bentar biar tuh sensor nyala dan airnya ngeflush, terus mampir lagi buat cebokk.. urusan diliat orang, itu mah urusan mereka, rejeki mereka… hehe!

  11. sufehmi says:

    Bwahahaha jadi ingat waktu ke salah satu mall yang ada urinoir yang biadab ini – kaget waktu sadar tidak ada tombol flush nya.

    Ternyata pakai sensor, alamak πŸ˜€

    Untung saat itu toiletnya sedang kosong. Alhasil, berjingkat2 ke salah satu ruang toilet duduk yang kosong, tentu sambil celana tetap terbuka & anu nya terekspos lebar (alamakkkk), dan lalu cebok dengan jet spray disitu πŸ˜€ fiuh.

    Memang betul2 biadab πŸ˜€

  12. xxx says:

    bersetubuh lbh baik

  13. laras says:

    ha….ha…. ne ceritanya bagus bgetampek2 gwa gak bisa ketawa………… taugaksih loe

  14. Irwan says:

    Hihihi…terbukti chanx, di PVJ pan kemaren2 pake urinoir yang model sensor2 kayak gitu, kayaknya udah banyak yang protes (termasuk sayah) akhirnya pas kesana lagi, udah dikasih tombol buat flush nya…

  15. Fikih says:

    Ini solusinya dari segi fikih. Semoga bermanfaat

    http://al-atsariyyah.com/?p=1797

  16. kemas says:

    eh, urinoir (tempat buang air kecil untuk cowok yg tertempel di dinding) itu tidak diciptakan untuk menyediakan air menetes untuk cebok. itu untuk flush kok, jadi itu untuk menyiram air kencingnya saja masuk ke dlm lubang. seperti toilet duduk.

    kalo dipakai buat cebok? ya, kebetulan aja akal-akalannya orang indonesia atau yg lainnya yg biasa cebok pakai air. kalo di luar negeri itu nggak dipakai buat cebok karena penggunanya memang nggak mencuci “anu”nya ketika habis kencing.

    PS : kalo saya kencing, semua tubuh bagian bawah tidak memakai apapun jadi pas selesai disiram tuh semuanya plus lantainya juga. cuci tangan juga :) jadi habis kencing 1/2 mandi gitu loh.

  17. kuusamah.... says:

    Infonya Penting nich. chanx.

    Trems..y

  18. Flareon says:

    Huakakakaka… sama chank. Ne pengalaman katrok gw di AMPLAS jogja, urinoir-nya kurang lebih seperti itu lah, yg udah canggih ntuh. Krn gw emang ndeso, gw binun nyari tombol buat ngflush, pencat sana pencet sini ga ada aer yg ngalir mpe diliatin ama satpam *gw heran, ngapain satpam mall nongkrong di WC >_<

  19. hehehehe, thanks ya inComnu.

  20. samudra_pagi says:

    waah makin susah aja tuuh… dunia pertoiletan

  21. Aya Manis says:

    wah emang bener2 kejam klo kek gitu
    cebok semakin susah

  22. Hahaha.. Ternyata ada juga pengamat per-toiletan. Setuju Bang Ichanx.. Saya juga SEBAL benar dg urinoir yg otomatis kaya gitu. Kalo habis pipis, suka pura2 sudah pergi, trus balik lagi kalo airnya sudah keluar. Salam kenal

  23. gua juga pernah ketemu yg begitu chanx, jadi bingung. kalo gak ada aer ga afdol rasanya.

  24. kips says:

    Itulah bentuk dari lebih mementingkan kecanggihan/kekerenan daripada kesehatan. Benar2 inspiratif Chanx,

  25. mascayo says:

    chanx … masih idup chanx?
    kamana wae atuh ?

  26. siang boz.
    pa cabar?
    buang air kecil bareng yuk nanti malam pas ngedate heheh…………..
    salam hangat selalu
    met berakhir pekan ya bang

  27. kris says:

    Botol cebok?
    Hwahahahaha…
    Gua ketawa…

  28. linda says:

    gak cuma toilet cowok aja chanx yg gak ada air utk membersihkan najis. toilet cewek yg sekarang pun spt itu.
    gw pernah komplen sama seorang teman yg kerja di TOTO, alesannya dia karna banyak yg order toilet biadab itu *whuaaaaaaaaaa parah dah*

  29. stey says:

    Untungnya mall di Semarang masih ada yang pake toilet yang versi jongkok..tapi berhubung saya belum pernah maen ke toilet cowok, ya ga tau deh..:))

  30. sip..sip.. chanx
    sedia galon sebelum kencing!
    hahaha…!!

  31. Jauhari says:

    Ha haa iklan TERAKHIR mantap

  32. -GoenRock- says:

    Apdeeeeeeeet! πŸ‘Ώ

  33. olvy says:

    ya ampun chanx, begitu susahnya jadi lelaki ya ^^
    sebenernya sih aku juga masih bingung cara efektif apa ya untuk bersihin Mr. P *pletakk…yaelah aku ga punya ngapain tanya2 ya*

  34. yoga says:

    kampret . . . ini salah satu sisi buiruk teknologi, gile, ampe-ampe toilet juga terpengaruh globalisasi , toilet sekarang emang biadab semua

    (gak nyambung khekhe . . )

  35. Ucha says:

    Sebelumnya gw komplen, knapa gw harus nulis ‘tetanus’ sebelum komen?

    Dan gw mo komen, knapa gak pake gerakan maju mundur aja? mundur ke wastafel buat ngambil air pas habis kencing, dan maju kembali ke urinoir buat cebok.

  36. pernah juga tuch gw ngalamin kayak gitu :)
    tepatnya di salah atu mall d bandung ….
    pas udh kencing, la kok nggak keluar2…. e pas gw kabor… dy baru keluar, untung tu tmepat deket wc yang kebuka, langsung aja deh gw ngacir kesana tanpa masukin mr P nya dlu …. πŸ˜€

    sumpeh…. sbel abis, menidngan ke WC neh …
    krn sensornya yang bikin orang luar negeri jadi gitu, pan orang luar kencingnya nggak di bersihin :)
    harusnya sensornya mengeluarkan air pas selesai kencing, kan makyus :)

  37. al-sabaliny says:

    maunya sich efektif dan efisien, nggak taunya malah ribet ya chanx….

  38. eki says:

    nah, ini dia nih kejadian yang gw alamin . hahahhaha .. emang toiletnya pada aneh2 di mall ..

  39. smanize says:

    Ehm…..
    Bt banget seh kalo ke toilet di mall bis kadang jarang banget yang ada kran airnya huuuh nyebelin terpaksa deh pake tissue…. meskipun kurang bersih bis mo gimana lagi apling” tissuenya aja dibasahin …
    hehehe aneh mang negh indonesia mngikuti trend modern yang ga jelas….:(

  40. Eru says:

    Itu yang moderen tempat kencing apa drive-trough sih πŸ˜› datang n pergi gitu maksudnya 😐

  41. Balisugar says:

    Kalau laki-laki enak bisa kencing dalam botol kalau perempuan yah gak bisa karena bentuknya beda aku sering liat laki-laki kencing berdiri di bawah pohon ih ngeri, biasanya kebanyakan laki-laki kayaknya gak dicuci mana harus dipegang lagi tuh tangan kan jorok wew

  42. aldi says:

    miringkan badan semiring2nya ….

  43. yanimaniez says:

    oh….ternyata para cowok jg bingung kalau ke Toilet ya….

  44. bodrox says:

    nggak modern enggak tradisional… di Indonesia sama aja brur :p

  45. dawiecool says:

    setuju deh.. udah lumayan banyak yg beginian. saya pernah kejadian kayak gitu, gak ada air, bingung.. akhirnya di lap ke celana. hahaha

  46. akangabdee says:

    dari kamar mandi aja kita bisa tau..bisa ngebedaiin yang beradap sama yang biadap,,top deh ..tapi koq lo bisa kepikiran yahh,,

  47. kezedot says:

    mendung nich bang………………
    pa cabar?
    blue ikutan dengan comand yg diatas kagak usah salaman tapi pelukan yuk……………

  48. ceznez says:

    brarti ntr klo abis dari toilet.. jangan salaman ama saya ya? kan belom itu tangannya… hiksss πŸ˜€

  49. ova says:

    heem, benerrr..
    air tuh yg paling afdol buat cebokk..
    kalo pakek sensor-sensoran gitu, nggilani bgt sih yg bikin?!?!

  50. di obat-abitke wae…chanx kan beres

  51. radesya says:

    kalau aku koq nggak bisa pipis di toilet umum ya…
    mendingan di tahan ja nyampai rumah…
    tapi kalau keadaan darurat gitu gimana ya…
    masak ke mana-mana mesti bawa tissyu basah sih?

  52. sucikeren says:

    bawa tisu basah aja chanx!

  53. aLe says:

    kmanaΒ² bawa plastik aja ^^

  54. warm says:

    oalahhh, pantesan kmaren saya tunggu airnya gak keluar2 *teknologi dodol*
    kepaksa saya nyari aer buat ngebersihin mr P di wastafel terdekat
    *ngakak guling-guling*

  55. niken says:

    yiakh! emang wc-wc jaman sekarang payah, apa-apa pake tisue..cuma ya diuntungkan juga si,ga kebayang aja eneg nya masuk wc yang becek dan bau..:p

    ichanx pake tisu basah ada (hassle)

  56. reallylife says:

    aku belum pernah nyoba yang modern ni, tapi kalo pake sensor gitu, jadinya??/

  57. agung agriza says:

    Parah.. untung sekolahku masih pake model klasik .. :)

  58. arikaka.com says:

    Yang paling ampuh sih jangan k mall..
    Keke..

    Tau tuh, udah bnyk yg bgaya mall2 indo..
    Ckckck..

  59. Miftahur says:

    Bener bener tuh…
    jangan ngikutin trend yg ga bener. Mending kalo mau buang air, cair masjid ato musholla terdekat. Daripada ga suci…

    ??? sebenernya budaya pake tisu itu dari mana sich ???

  60. deni oktora says:

    klo yang uda pake sensor dan tanpa urinoir gw uda pernah nemuin tuh di salah satu mall bekasi, pertama gw juga bingung gimana caranya nge-flush Mr P gw.. tapi untuk toilette yang hanya cebok pake tissue doank gw belum nemuin tuh..tapi klo gak salah bule2 di Amrik emang cuman pake tissue doank kayanya gak pake aer.

    biar keren kali sok-ke barat-barat an.

    hex3….

  61. Fairuz says:

    Makanya dari rumah harus sedia tisu sebelum “hujan” :-)

  62. itu adalah produk yang pengen menghancurkan i****
    kalo kita gak pake air kan najis

  63. eMo says:

    saran..
    critamu ni dimasukin aja ke http://bokerstory.blogspot.com πŸ˜€
    blog gokil tuh

    *eh rumahmu makin rame aja nih… hehe

  64. alris says:

    Pesannya kalo ke mall yang modern jika mau kencing sediain tissue dan air sebotol kecil. Mall kan juga makin berhemat di jaman krisis begini.

  65. kezedot says:

    selamat malam bang
    met berakhir pekan ya
    salam hangat dalam dimensinya blue

  66. gimana kalo bersihin Mp. P pake Antis aja?
    higienis kok. bener!

  67. Ifa says:

    Ini pasti gara2 anceman global warming, jd harus hemat aer

  68. suhadinet says:

    karena makin modern, tukang bersihin toilet jadi malas.

  69. nie says:

    hiy, ga dibersihin? jorok ah..
    ih..

  70. ajipangistu says:

    yaaah payah juga kalau botol yg masuk panta

  71. wennyaulia says:

    setuju,,,,pake tisu doank kagak nampol πŸ˜€

  72. vaepink says:

    Makin modern akan membuat manusia makin malas…

  73. xzcoslo says:

    hehue..emang betul chanx..biadap..musti geser dulu sambil menggantung xxx..kalo sebelahnya ada yang iseng kan gak lucu..huehue

  74. yudi says:

    toilet pun bisa biadab ya chanx πŸ˜†

  75. Menik says:

    semakin modern semakin ga abis pikir.. cih…

  76. ndop says:

    waaaah.. podhooo kang…

    saya itu nggak bisa kencing di urinoir begitu. Biasa kalau di rumah di kamar mandi yang banyak airnya melimpah. Jadi berasa yakin dan bersih dan suci gitu. Kalau cuma pakek tisu? ya mana suci? nggak bisa dibuat sholat dong!

    eh, kalau masalah wese duduk itu, khan sebelum pakek tysu, disemprot dulu kang *pusat”nya sama air. Baru seetlah itu dilap pakek tysu.

    Saya rasa begitu deh, jadi bukannya habis boker trus langsung dilap begitu saja. Melainakan disemprot dulu sama air yang otomatis “menembak” tepat dibagian “itu” trus baru dhe dilap pakek tysu…

  77. andyan says:

    waks????
    ekstrem!!!!!!
    jaman sekarang kok jadi biadab gitu ya

  78. kezedot says:

    siang bang
    masih asyik buang air kecil ya hehehe..
    salam hangat dalam dimensinya blue

  79. Ihwan says:

    hahaha harus bekel tisu di kantong kalo kyk gini caranya sih πŸ˜€

  80. amril says:

    Wah toilet modern tapi biadab itu sering saya temui di mall atau hotel di ibukota. Supaya air untuk membasuh Mr.P itu ngucur saya biasanya menutupi sensornya dengan tangan dulu setelah selesai pipis. Yang bikin kesel, air yang ngucur juga sedikit sekali…hehehe

  81. mata hati says:

    wualaaah cank.. gw kadang iri ma cowok bs pipis dimana aja hihi

  82. naki says:

    hwahahahahahahahhahahaha
    aghh toilet cewe juga sekarang suka biadab , mending tinggal di kampung dehh yang toiletnya masih pake metode cebok :)

  83. MukeGile says:

    ah, si ichanx gitu aja bingung….. ludain aja palanya… kelar deh….

  84. guru kencing berdiri murid kencing berlari
    guru kencing berlari murid kencing……?

    hiii… ntar bisa gatel loh…

  85. Wah komentar kebeara nich, moga-moga gak jorok :)

  86. geRrilyawan says:

    dikesetin ke tembok ajah bos…atau ya pake aer yg buat nge-flush itu hahaha…

  87. Zulhaq says:

    Pake tissue kering atau bekas balutan pasien juga bisa tuh
    tinggal diludahin aja biar basah, tapi ludahnya si ludah disuling dulu biar jernih, lap dech!!! ^_^

  88. masnoer says:

    yang siap pake tisu aj tapi Aqua tetap bawa nanti kalau tisu kan masih kotor

  89. putry says:

    wekekeke.. biasanya cwe yang ngeluh masalah toilet, eh skrng cowo.. haha.. ternyata modern belum tentu lebih baik ya πŸ˜€

  90. yusdi says:

    wakakkaa….kantor gw dulu jg pake jenis yg otomatis gt…gw pencet2 sensornya tetep ga keluar…begitu ditinggal baru keluar…sial……..

  91. achoey says:

    Asyik Mr Ichanx muncul lagi

    Hahaha,mending gak kencing deh kalo gituh πŸ˜€

  92. latree says:

    sunahnya kencing sambil jongkok chanx… makanya kencing juga di kloset aja… minimal kan ada tisu..

    walaupun kalau ga ada sediaan air cebok mendingan aku ga jadi kencing aja…

    tapi daun kan emang boleh buat istinja. dan tisu itu kan terbuat dari pulp a.k.a pohon, boleh dong dianggep boleh juga…

    *kangen ma elu chanx…*

  93. Rindu says:

    wah, saya agak sensitive nih kalo cari toilet, mending nahan deh …

  94. sopyan says:

    mampir aja…. lucu juga ya … heeee

  95. Itik Bali says:

    Heran..ternyata toilet pria tuh isinya gitu ya??
    lha kalo WC umum di pasar kok sama ya
    tolilet pria dan wanita gak ada bedanya..

    Bentuknya bagus…* kagum*
    tapi heran, gak dimarahin tuh kang sama penghuni toilet lainnya
    ke toilet bawa-bawa kamera..
    ampe sempet-sempetnya moto tuh toilet
    he..he

  96. mahardhika says:

    hahahaha… tetep kocak, masi bisa mengatur kata2 jorok jadi ga terlihat jorok deh… mas icanx smart, 4 jempol deh hihihihi, sama ga\’ suka juga dengan toilet modern=biadab :)

  97. antown says:

    kuncinya hindari mall chanx haha. gw juga sebel

  98. marthauli says:

    ihhhhh……. mkanya kang bwa cdman biar bisa d ganti.. hiiiiiiii

  99. orange float says:

    ooo… toilet cowok seperti itu yah, selagi masih bisa ditahan ya tahan aja dulu, ntar dah nyampe di rumah baru deh loe keluarin semua nya tapi kl emang dah kebelet banget lebih baik beli air mineral aja dulu:)

  100. ace says:

    lo ludahin aja chanx πŸ˜€

  101. hade says:

    Dasar loh Chanx…., emang di kampung gak ada?
    Tapi emang urinoir model itu ngrepotin banget, nyusahin orang mau sholat karena najis kebawa kemana-mana….

  102. mel says:

    mampir..dah lama bgt ga ksini…

  103. 1nd1r4 says:

    sebelum pipis. ambil tissue dulu trus basahin dengan air…

  104. Tha says:

    huahahahahaha…ampe pake sensor segala…
    ampon dah ketawa2 di kantor gara2 mbaca ni postingan.
    Lengkap pula dengan gambarnya

  105. boyin says:

    kalo aku si sensor itu suka aku tutupin pake tangan dan terus tak buka biar airnya keluar

  106. anny says:

    kalo gitu caranya lebih aman tiap jalan ke mal bekal air mineral aja ya sebotol gede buat cebok πŸ˜€

  107. Ya … teliti kali … betul itu … yang ‘mofern’ belum tentu pas kan …

  108. mascayo says:

    arrghh!
    ini postingan promosi!
    aslinya mau jualan botol cebok kan? Hayoo ngaku!!
    *eh pssstt… gw ikutan nanem saham dung! hihihihihi..

  109. annosmile says:

    wah..sampe sebegitunya chanx…!!!

  110. Kw says:

    Itu kan bentuk konspirasi dg para penyewa agar karyawan minumnya minimal :)

  111. emfajar says:

    klo gitu kencingnya ga usah di urinoar chanx tapi di closet atau kencing di urinoar trus ceboknya di wastafel :mrgreen:

  112. ubadbmarko says:

    Dagang Kancing ke kota Solok
    Ichanx kencing nggak cebok ?

  113. huehehehehe…emang bener kang, kayaknya ntuh true story yah

  114. racheedus says:

    Yang buat tempat kencing “modern” itu memang tidak mengenal istilah najis. Mereka tidak pernah belajar tentang fikih. Ya, gitu, deh. Kayaknya, semakin lama, orang Islam semakin dijauhkan dari ajaran-ajaran mereka. Tanpa terasa. Mak nyuss.

  115. zenteguh says:

    wah harusnya ada botol darurat nih, biar bisa dipake..

  116. ayay says:

    saya juga sebel banget tuh sama yg kasih ide tissue sebagai pengganti air..gimana sih katanya save the earth, cintai bumi…eh mereka malah membuang2 kertas gitu, berapa ribu pohon yg sudah habis ditebang tuh demi tissue yg sumpah sangat2 nggak nyaman..

  117. imoe says:

    gw suka model yang terakhir…yang pake botol chank…

  118. Juliach says:

    Sensor itu dipasang karna pengelola gedung jengkel karna banyak orang yang lupa nyentor habis pipis/beol.

    WC yg modern di labo kesehatan/RS di Perancis, sebelum kita duduk, kita harus pencet tombol supaya dudukan diberi antiseptik (kalo mau/ngerti) dan ketika berdiri, WC itu sendiri nyentor dan ngelap dudukan itu lagi.

    Jika mo ngerbersihin barang sendiri, seyogyanya selalu membawa tissue basah paket mini di kantong dong! Wakakakakak….

  119. neng fey says:

    toilet gedung kantor gw.. busuk abis, modern,tapi sangat tidak privasi, mo pip ato pup pasti seluruh gedung tau, terdengar jelas apa yang sedang terjadi di dalam bilik kecil itu, heran bgt gw

  120. Tony says:

    wahhhh botol ceboknya jumbo asli ya hahahaha

  121. frozzy says:

    gue juga termasuk yang beradab kok…masih butuh aer, suka risih kalau cuman pake tisyu…….

  122. Catra says:

    hahahaha…. makin maju zaman makin barbar aja nih… :mrgreen:

  123. Kalo kencing pas diruangan yang pake urinoir, maka cukup gesekkan kepala Mr. P ke tembok chanx..yg penting bersih *kepalanya dowang siy*

  124. Reza Fauzi says:

    haha… ada ada aja tempat kencing jaman sekarang

  125. kezedot says:

    malam bang..
    heheh…..blue tawa dulu ach
    nggak nyangka aza abang kita pipisnya kayak yg di gambar hehehe…………………

    salam hangat dalam persaudaraan bloger

  126. Yuyun says:

    baru tau toilet cowok tuh kaya gitu ya… xixi.. :mrgreen:
    *ngasih tisu basah ke Ichanx*

  127. inuk says:

    ng…kayaknya bawa aer sebotol aqua 600ml cukup de, ga usah sgalon, berat atuuuh, hihihi…

    anyhoo, thanks for blogwalking yah chanx!

  128. Sari says:

    untung saya cewek πŸ˜€

  129. an9el says:

    dunia makin jorox aje nihhh

  130. julie says:

    saya wartawan gosip ini kang

  131. byme says:

    namanya juga tempat umum bos
    g kayak rumah sendiri
    bym

  132. Narmadi says:

    Wah sudah diwakili sama kang ichank….yang pake sensor gitu bikin susah cebok…

  133. Bang Aswi says:

    Amannya sih numpang ke kamar mandi (walaupun disangka BAB), bukan ke urinoir. Rasulullah saw. saja men-sunnahkan kaum lelaki untuk BAK jongkok (sama seperti perempuan).

  134. rendra says:

    Aku pernah ngalamin juga Chanx, emang jadi pusing ceboknya. Kencingnya di tempat closet aja Chanx. Biasanya di situ ada air, ya minimal tissu lah.. Emang urinoir di mall2 besar sudah mulai meng-adopt urinoir di LN yang beberapa negara modelnya banyak yang kayak gitu.

  135. siwi says:

    Aku baru tau lho kalo toilet cowok itu bentuknya kayak gitu *sok lugu* Hihi..

    Tapi rugi banget ya kalo cowok pergi ke toilet umum, sama2 bayar tapi mau aja disuruh berdiri, udah gitu ga ada airnya lagi. Rugiiii.. hueheheh.. πŸ˜›

  136. iya nih, teknologi makin kejam aja. hmmm..itu di mall apa ya? brarti klo misalnya punya kenalan cowok yg abis pipis di mall itu, jangan dideketin…ntar masih ada sisa pipis nyiprat2 ato netes2
    hahahhahahah

  137. apa kabar
    hehehe, kencing kadang menjadi masalh besar kalo…….
    fasilitas publik memang harus…….

  138. Cak Win says:

    Repot brati, mungkin biar pada beli air mineral buat cebok πŸ˜€

  139. easy says:

    itulah gunanya kemana mana bawa air mineral botolan.. :))

  140. adipati kademangan says:

    waks … berarti kemaren itu habis pipis trus langsung nempel di celana gitu chanx, lengket – lengket gimana gitu ??!

  141. rZd says:

    iya ney..kudu sedia tissue sendiri..bisnya makin modern makin efisiensi makin jorok,,,wwkwkwk

  142. nugraha says:

    Yah, sesuatu yang modern belum tentu membawa kebaikan. Mendingan balik lagi aja ke tradisional. Resikonya ? Ya makan tempat he..he… . Trim’s mas sudah main ke blog saya.

  143. suwung says:

    jadi inget kalo pembalap F1 itu kencinya gimana ya?

  144. aribicara says:

    IchanX ….sepkat sm lo…Kalau menurutku itu sich bkn modern.. Yang ad malah joroX. Kl modern harusnya disediain air juga tisu.. Itu bru modern πŸ˜€

  145. imgar says:

    iya chank..modern tapi sekaligus malah jadi gak bersih dan sehat.. :p

  146. Biasanya kan ada semprotan gitu kan buat nyemprot pantat jadi lebih bersih daripada sekedar dilap pake tisu .. tisu kan tipis, kalau tar tembus ke tangan kita gimana hayoo .. cuci tangan di wastafel ? trus perjalanan dari ground zero ke wastafel tangan kita belepotan ee kita sendiri πŸ˜€

  147. rizoa says:

    hihihi…ketawa2 aku liyat gambarnya,,,

  148. Cathey says:

    bawa tissu basah/handy clean/sabun kecil+aqua botol(kalo mo boker) πŸ˜€
    niat bgt ya gw? :O

  149. dendi says:

    baru aja kemaren juga gue bahas ini sama temen gue.
    kalo gue sih ngeliat urinoir yg pake sensor gitu, langsung kencingnya di kamar mandinya.

    ide: ato kalo terpaksa, dicuci di wastafel aja. *wastafel toilet perempuan*. paling2 digampar orang sekampung.

  150. Pucca says:

    ehm.. jadi artinya kemaren Mr. P gak dibersihin donk chanx? πŸ˜›

  151. kucingkeren says:

    makanya bawa tisu basah, Chank kalo mo ke mall… heheh

  152. mas stein says:

    mungkin para arsitek dan kontraktor itu perlu diingatkan lagi bahwa mereka mbangun di indonesia yang notabene sebagian besar muslim, yang sama agamanya disuruh nyuci itunya make air sesudah kencing. itu mungkin lho mas…

  153. suamimalas says:

    kalo otomatis tapi gak nempel ke dinding biasanya masih ada tombol tersembunyi…ngumpet di bawah kotaknya…..

    tapi yah kalo yang nempel gitu…pasrah ajah deh…wkwkwk….

  154. zee says:

    hahahaaa…
    eniwei chanx, jangan-2 krisis tisu toilet di kkantor gw gara2 tisunya dipindahin ke toilet co…. :p~

  155. meylya says:

    bawa aer sendiri aja biar kalau sewaktuΒ² mau cebok gambang hehehehe

  156. Ina says:

    Makanya bawa Mr. P cadangan. Kl satu kotor, di ganti ama yg lainnya.

    Wakakakakaka……..

    *ngerujak*

  157. Hendra says:

    klo gua mending kencing di tempat boker daripada ‘yg berdiri’ itu. Takutnya nyiprat ke jeans. Jd mesti ‘nembak sasaran yg tepat’ biar gak nyiprat kemana-mana.

  158. Chic says:

    setuju sama Mbak Silly… bawa tissue basah doms aaah…

  159. Silly says:

    Makanya bawa tissue basah.

    Gue ngakak baca komen si epat… hahahaha… ngebayangin mesti mancing2 pura2 pergi tapi masih ngegantung gitu is sooooooo…… ahhhh sudahlah…

    *ngakak guling2 lagi*

  160. Wempi says:

    kalo gurunya kencing dibotol, muridnya kencing disumur dong.

  161. Fun says:

    hahahhaha artinya ga bole maen ke mall.. jangan kencing kalo di mall.. mengerti? :)

  162. kacrut says:

    waw.. bingung kencing dimana?

    bukannya biasanya di tiang listrik yah? sambil ngangkat kaki satu.. wekekkeke

    *kaboooooooorrrrrrr*

    hahahhahahhahah

  163. sentinelcore says:

    gw jg pernah tuh, pas lagi pengen pipis bgt, nemunya yg ky gitu… akhirnya mending ke toiletnya aja… tapi kalo semuanya toilet kering… wah, mending ditahan dulu… πŸ˜›

  164. ipied says:

    woh….. kesulitan ternyata juga terjadi di wc pria tho….

    wakakaka paling males boker gak ada air, dan apalagi di bersihkan pake tisu, sumpah najis banget!

    mending gw tahan dah.. dan segera mencari toilet yang beneran ada airnya, minimal semprotan yang menyatu dengan toilet duduk.

  165. fahmi! says:

    sempat kepikiran seperti @tiyas, gimana kalo sensor itu adalah webcam, jadi tempat mainan sejumlah psycho yg lagi iseng… hahaha πŸ˜€

    btw bisa beli dimana itu botol cebok? (thinking)

  166. chemud says:

    saiiah klo kencing berdiri..*dijauhin bermil-mil*
    hahahaha…

    emang kacang pernah cebok??
    gag pernah cebok ajah bwd postingan cebok..byar gag ketauan busuknya iah..
    (idiot)
    hahahaha….

  167. tiyas says:

    what the hell..??

    postingan itu sensornya jangan2 kamera mini yang dioperasikan manual (ada operatornya). buset, gokil abis donk. kita bisa show-off close kita punya onderdil. huehehehe…

  168. arman says:

    hahahaha

    sekarang disini malah urinal nya gak pake air buat nyiram lho.. jadi waterfree! hehe. udah banyak tempat yang pake begini sekarang, termasuk di kantor gua.

    coba liat ini:
    http://www.falconwaterfree.com/products/index.htm

  169. devishanty says:

    hiii aku baru tau sistemnya kaya gituuu.. kamu bawa tisu aja kemana2 cang.. heheh.. kaya aku pasti selalu siap sedia tisu soalnya ga semua wc nyediain tisu, sebel..

  170. bayuhebat says:

    ajrit makin membuat gua sah aja buat kencing di kamar mandi dan bukan diuronoir

    btw bangke tuh boso germannya. untuk ada alat yang patut dikasih nobel. jorok banget sih loe chanx.

    pokoknya gua gak mau megang ataupun nyentuh tangan kiri loe

  171. Fenty says:

    iuugghh …

    emang ogah banget berkamarmandi orang bule, gak pake aer, najis dong ….

  172. havban says:

    Ditambah si bos2 bule and eksekutip muda itu gak pernah cuci tangan abis pipis.. dan kita salaman ama mereka.. ewh.. gross… :(

  173. Obi-Wan says:

    bawa tisu basah, chanx

  174. mbak indah says:

    emang berbahaya kalo botol dimasukkan dalam lobang pantat…comment di sini sekarang sungguh ribet!!

  175. JONK says:

    huahhhh, parahhhh, hahahahaha

    kang, gue ada cara jituh untuk menghadapi urinoir yang biadab hehehe

    kan kalau bersihin itu suka pake air kan ? bener kan ? nah daripada bawa2 galon mendingan gini aja.

    TAMPUNG AIR KENCINGNY, TERUS CEBOK PAKE AIR ITU HAHAHAHAHAHA,

    PS :
    Ini tips hanya buat kang Ichanx, yang lain jangan ye, berbahaya soalnya hehehehe

  176. GiE says:

    *cengar cengir doloo* Wakakak… Gambar paling bawah lucu abis deh! *guling2*

    Btw, chanx, Cewek2 udah ada juga lho yang kencingnya berdiri. Pake alat semacam tissue yang menyerupai Mr. P gitu deh… lol:

  177. cK says:

    baru tau orang kayak encang kalau abis pipis ternyata cebok. kirain langsung dikandangin…

  178. dita_disini says:

    untung kalo wece cewe justru ada selang tancep yg buat cebok langsung… (haha) jadi airnya gag netes2 kemana2 yg bikin becek, gag ada ojek… eh salah ya πŸ˜€

  179. Novianto says:

    besok2 bawa air sendiri aja dari luar, aqua gelas buat cebok.. hehehehe

  180. goiq says:

    bener tuuuh… apa enaknya abis boker di lap pake tisyu….iiiihh…mending gw ga boker deh….

  181. Fickry says:

    Setujuuuuuuuuuuuh….

    Indonesia sok sokan bgt sih… emang siapa sih yg mengambil kebijakan sistem pembangunan interior ituh?? nggak nyadar po sebagian besar masyarakatnya muslim?? (masih nggak ya??) *dipentung menteri agama*

    pas gw di Australia aja semua toilet umum masih ada aer dan disediain tisu loh encangggg… doh….

  182. Pitra says:

    kalo abis pipis, bersihin Mr. P nya di wastafel gimana, chanx?

  183. -GoenRock- says:

    aku lebih seneng pipis di toiletnya, soale aku biasane sambil kentut (blush)

  184. adit says:

    tp ide bawa air segalon kemana2 boleh juga tuh

  185. Epat says:

    dipancing dgn pura-pura pergi bentar biar sensor gak detect n ngucur lagi aernya chanx….
    gitu aja kok repot hahaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *