Diet Karbohidrat Untuk Nurunin Berat Badan

Gw relatif gak bermasalah dengan berat badan. BMI gw hampir selalu berada di level normal. Dulu banget, pas masih kuliah, malah selalu di bawah normal. Sekarang, palingan kalo abis dinas ke daerah kadang berat badan gw naik secara agak signifikan. Secara namanya jalan, bawaannya makan terus…

Untungnya, gw tipe orang yang gak pernah bermasalah dengan diet. Sekali niat, ya pasti dijalanin dengan sungguh-sungguh. Pernah badan gw mengembang dan membutuhkan penurunan 8 kg untuk mengembalikan berat badan ideal. Hanya 2 minggu, berat ideal tercapai. Diet gw simple (dan tentunya sesat). Pagi-pagi  minum kopi panas, siang makan nasi sekenyang-kenyangnya, malem minum kopi lagi dan tidur cepet. Kenapa kopi? Karena kalo diminum panas-panas, bakal bikin perut panas, jadi ngurangin laper secara tuntas. *eh, rhyme*

Okeh, cara gw mungkin berat dipraktekkan oleh orang lain. Gak semua orang mampu mensubstitusi sepiring nasi dengan secangkir kopi kayak gw. Jadi gw tidak menyarankan orang lain meniru cara gw (meskipun terbukti sukses). Silahkan berdiet dengan metoda masing-masing.

Singkat cerita, terdapatlah seorang teman yang bermasalah dengan berat badan (baca: masya allah, BULET!). Dia memutuskan untuk melakukan diet ketat.

Pernah dia diet pake aturan golongan darah. Gagal. *Dan gw sampe sekarang masih menganggap diet golongan darah itu sesuatu yang khayal, tapi dibikin berkesan scientific*

Pernah juga dia diet dengan ngurangin makan dan aktif ngegym beberapa kali seminggu. Tetep gagal. *Dan gw masih menganggap 50% cowok yang aktif ngegym itu adalah homo. 50% sisanya adalah pasangan homonya*

Kapan itu, dia pernah diet dengan mengkonsumsi sejenis minuman yang katanya alami entah berbahan apa, dari produk MLM gak jelas. Tentunya tetep gagal. *Dan gw selalu yakin bahwa MLM itu adalah kedok dari kegiatan bisnis yang sangat terkutuk, kecuali (sangat sedikit) yang punya produk jelas bermutu*

Hingga tiba suatu hari…

Temen: Gw gak usah dipesenin nasi ya. Pesen gado-gado aja tanpa lontong. Dengan jus melon
Gw: Kenapa?
Temen: Gw sekarang diet karbohidrat
Gw: Maksudnya?
Temen: Gw gak akan makan nasi, roti, dan sejenisnya. Hanya makan buah dan sayur. *ngeluarin kantong berisi 2 buah apel, enam buah jeruk kecil standar kalo imlek, sekitar sepuluh buah duku, dan pepaya yang udah dipotong balok-balok kecil*
Gw: *bengong*
Temen: *menjelaskan dengan penuh semangat* Jadi, yang bikin gendut itu karbohidrat. Makanya, mulai sekarang gw hanya makan buah dan sayur.
Gw: Gw gak tau bener apa enggak, tapi kalo porsi buahnya kayak elo, plus seporsi gado-gado pula, ya sama aja kali!
Temen: NOPE! Buah dan sayur itu mudah dicerna, berserat pula. Makan banyak pun gak akan bikin gendut.
Gw: O yeah? Pernah belajar biologi? Pernah ke kebun binatang? Lalu, lo pikir hewan bernama gajah itu makannya apa?

7WQY9ETSPNAW

Tagged , , . Bookmark the permalink.

55 Responses to Diet Karbohidrat Untuk Nurunin Berat Badan

  1. lia says:

    gue udah mulai niiih jadi gimana dong minum kopi aja gitu

  2. discas says:

    Sumpah kocak tu dialog.. masa org di bandingin ama gajah.. gajah segede itu dari sana nya bukan gede karena LEMAK locoba aja belek tu gajah pasti isi nya daging bukan LEMAK… kalo org gede karena LEMAK..sayur dan buah itu mengandung karbohidrat kompleks yg di cerna oleh tubuh secara perlahan.. lo mo makan banyak juga ga masalah.. karena semua nya akan di cerna bukan di simpan seperti karbohidrat simpleks..

  3. Adris Irawan says:

    wakakakaka,, masa manusia disamakan gajah

    Temen: NOPE! Buah dan sayur itu mudah dicerna, berserat pula. Makan banyak pun gak akan bikin gendut.
    Gw: O yeah? Pernah belajar biologi? Pernah ke kebun binatang? Lalu, lo pikir hewan bernama gajah itu makannya apa?

    tp masuk akan jg sih
    sumpah ngakak habis

  4. esti says:

    lucuuuu dan inspiratif, mau tanya, itu minum kopi item tanpa gula tah????

  5. anggit says:

    chanx yg lo sebut “temen” bukan laki gw kan hahhahahahahah…

  6. vicong says:

    katanya yeh batas wajar untuk turun itu 1-2kilo per minggu,lebih dari itu ada efek negatifnya ke badan. Pan naeknya juga pelan2 ndak mendadak :p

  7. rabbita says:

    diet karbo itu ga cuma ngurangin nasi roti, tapi ngurangin makan yang manis2. pada dasarnya glukosa juga karbohidrat tapi dalam bentuk sederhana

  8. Data Center says:

    Duh… Jadi gak semangat buat diet karbo nih :$

  9. ronal says:

    berat badan itu bukan karena makanan chanx.tapi karena berat dan ringannya dompet hehehe

  10. mbandah says:

    hai mas ichanx! aku baru sekali mampir kesini tapi langsung suka baca tulisanmu, lucu banget hehe.. gak terasa udah dua jam lebih bacain tulisan-tulisanmu dan ketawa-ketawa sendiri. Keep on posting! *sori kepanjangan komennya* 😀

  11. 1nd1r4 says:

    gyakakaka…..kejam ih gajah disebut2 segala…mending puasa senin kamis dah…klopun badan ga turun beratnya…paling nggak ada 2 hari dlm seminggu ga keluar duit buat maksi…#tapi jor2an pas buka ya sama aja# wkwkwkwwk

  12. selamat bang bisa jaga berat badan normal…ane malah pengen gemukin badan..

  13. berita bola says:

    wakakkaak. tp kan gemuknya aga lama ga secepat kalo makan konsentrat 😀

  14. mila says:

    padahal aku baru aja mo mulai diet karbohidrat lho *tertunduk*

  15. Wah mantap Gan ulasannya dan gaya berceritanya stanup comedy. Asik banget Gan. Semoga sukses.

  16. Maximum says:

    Boleh Dicoba deh bagi yang mengalami masalah kegemukan pada tubuhnya.. hehe..

  17. Lisolle says:

    Om ichanx ko belum ada yang baru postingannya??

  18. mata hati says:

    jiaaah.. hasilnya sama aja tuh

  19. sad says:

    Ichank nulisnya g produktif lagi….kecewa ane

  20. hahaii ,, emang ada diet golongan darah?? hihi

  21. Cang, apa kabar? kamana wae? emang ayeuna berat badan kunaon? emang pernah naik 8 kg?

  22. Tapi temen lu kan bukan gajah chanx 😛

  23. Gajah mah mau makan sayur ato nggak emang udah gemuk dari sononya kali.

  24. latree says:

    gebleg.
    orang pada ngeluh gemuk tapi makannya ga kira2…

  25. hahahhaahha lucu banget deh yang pas percakannya…
    tapi gw setuju tuh yg diet golongan darah, gak nyambung plus gatot deh…
    tapi kalo yang diet karbohidrat itu lumayan bikin turun ko, tapi tubuh ttp butuh karbohidrat loh, bisa pake roti gandum atau outmeal juga……

  26. zulhaq says:

    Dulu gw menertawakan orang yang menyiksa diri dan kehidupannya dengan berdiet. ketat. apalah.

    Setelah melihat perut buncit gw yang sekarang, jadi menertawakan diri sendiri, karena gw harus diet. Masih mencari cara, karena mag lebih menyakitkan lagi.

    Mungkin dengan makan gajah, adalah cara diet yang (mungkin) paling tepat, nantinya. :))

  27. pressanykey says:

    Gajah Bengkak yow…. 😀

  28. suton says:

    makan sekenyang2nya yang membuat loe tampak gendut. emang berat badan loe berapa?

  29. emfajar says:

    emang gajah makan gado2 juga? *eh

  30. wkwkwkwkwkwkwkwk bawa” nama gajah….
    masih mnding klo jerapah hehehehehhehe 😀

  31. Richi Dellan says:

    Yank penting sehat aja pak..

  32. Faye says:

    wkwkwkwk, gajaaaaah =))
    ngebayangin temennya langsung diem, mau diet dibanding2in sama gajah xDD

  33. Yap betul Chanx, btw untuk pria diatas usia 25 tahunan. memang sedang menuju proses penuaan. dilihat dgn cara tubuh lebih lambat dalam membakar kalori. sehingga resiko penumpukan lemak menjadi lebih tinggi.

  34. cK says:

    Saya tersindir pada postingan ini.

    *diet gak makan nasi*

  35. devieriana says:

    “O yeah? Pernah belajar biologi? Pernah ke kebun binatang? Lalu, lo pikir hewan bernama gajah itu makannya apa?” —> closingnya bego banget 😆
    Ngakak! :mrgreen:

  36. Mr. Kleepon says:

    Simplenya sih kalori yg masuk harus lebih sedikit daripada kalori yg dibuang kalo mau kurus, bukan jenis makanannya.

  37. Alris says:

    teman bilang kalo perut gw agak berisi. gw sih enjoy aja, yang menjalani kan diri dhewek.
    pernah gw praktekkan beberapa minggu makan nasi cuma sekali aja, yaitu saat makan siang. eh perut gw tetap aja segitu. jadi ya enjoy aja lageee…

  38. sarah says:

    hahaha, sumpah y loe bkin semngat temen loe untuk diet itu jd keruh sprti sungai. . . . –_–“

  39. lindaleenk says:

    temen kamu ituh x_x

  40. Dimas says:

    Diet daku paling berhasil waktu makan lotek dan gado-gado sebulan, gak makan nasi juga. Tapi… Disini mana ada lotek sama gado-gado! *bakar ichanx*

  41. Jadi mending gue nyoba diet pake cara lo? Kopi-nasi-kopi… tar kalo gue masuk rumah sakit gara2 maag gue tambah parah, lo jenguk sambil bawa stok rokok ya ((=

  42. fairyteeth says:

    Kamfretoooozzzzz…. *jambak Nchax*

    daku juga diet karboooo…..

    btw, aku setuju kalimat mu yg ini >> Pernah dia diet pake aturan golongan darah. Gagal. *Dan gw sampe sekarang masih menganggap diet golongan darah itu sesuatu yang khayal, tapi dibikin berkesan scientific*

    sampai sekarang masih gak ngerti apa korelasinya diet gol. darah itu… :))

  43. r says:

    RESE nih! gw lagi mau ngurangin makan nasi liat tweet elo & posting elo ini jadi berasa kesindir nih gw *sok sensitip*

    ya udahlah, makan nasi padang nasinya yg banyak aja deh kalo gitu…

  44. misstitisari says:

    ya emang sikh mudah dicerna dan berserat cuma itu pliss yah sebanyak itu sih ya ngga ngaruh juga kalii hahahahaha
    btw kang ichanx, abis minum kopi bs langsung tidur? bukannya malah jd melek ngga tidurtidur ya?

  45. Fenty says:

    hahahahaha, membayangkan gajah makan gado2 deh jadinya =))

  46. Capcaibakar says:

    Ishhhh.. Gajah kan ga makan protein makanya gendud. Diet carbo kan cuma ga makan karbo. Sayur dan protein ya tetep : p

  47. Goiq says:

    kalo gw sih terima nasib aja lah chank… pada dasarnya emang males olahraga dan makan susah dikontrol. jadi kalo gendut itu udah resiko.. hahahahah

  48. icit says:

    Hahahahhaha

    Komen yg dimiring2in itu loh chanx…

    Hahahahaha… *sakit perut*

  49. Ngakak keras di dialog terakhir.. Ngajarin anak nonton gajah makan sayur betul-betul sesat! Kalo nggak mau gendut ya jangan makan sayur laah.. :))

  50. efahmi says:

    heh, gajah makan gado-gado tanpa lontong juga chanx?

  51. Arif Chasan says:

    ahahaha…. 😀
    itumah keterlaluan…
    gajah mah emng dari sononya buled mang… 😀

    btw, ini yg kocak si ichanx nya apa temennya ya? 😐

  52. aGni says:

    sapi jg makannya rumput doang… wkwkwk

Leave a Reply to Lisolle Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *