Happy Juleha

“Chanx, gw mau merit bulan depan.” Juleha (bukan nama sebenarnya), gadis batak cantik berambut hitam panjang, ngeluarin kalimat yang sukses bikin gw kaget.
“Hah?!?!? Gw gak siap secepet ini Jul!” Ya ampun… Gawean gw aja masih kacau, apalagi kawin?
“Bukan ama kamu….” Juleha ngomong pelan, mukanya tertunduk.
“Yes!!!” Gw bahagia sesaat gak perlu kawin bulan depan… tapi… “Lah, lo mo merit ama siapa?”
“Ucok (bukan nama sebenarnya). Gw dan dia udah tunangan 2 bulan yang lalu.” Juleha memandang kosong ke gelas minumannya.

Kita ngobrol panjang lebar. Ucok adalah penggemar berat Juleha yang tetap setia ngejer tu cewek meskipun udah ditolak berkali-kali (seinget gw udah 6 kali). Diakhir pertemuan, Juleha minta izin untuk meluk gw terakhir kali. Gw cium keningnya. Gw minta maaf gak bisa dateng di resepsinya, soalnya cuti taunan gw abis besok, dan gw harus balik ke Kalimantan. Gak mungkin gw bisa ke Jakarta bulan depan. Gak lupa, gw ngedoain Juleha semoga acaranya sukses dan dia bisa bahagia dengan si Ucok.

Siapa Juleha? Dia temen gw les Inggris waktu SMA (Gw SMA sebelum Suharto jatuh loh!!! Anjrit, tua banget ya gw?). Sekolah kita beda, dan dia setaun di bawah gw. Pertemanan kita cukup unik, maju mundur gitu. Kadang deket banget, trus gak ada komunikasi beberapa bulan, deket lagi, gak komunikasi setaun, deket lagi, begitu seterusnya. Terakhir gw deket dengan si Juleha awal 2006, gara-gara curhat pas gw baru putus dan dia juga baru putus. Dua orang sedih digabungin, akhirnya desir-desir sayang bersemi perlahan (edan, bahasa gw puitis yah?). Pembicaraan diatas terjadi di akhir 2006, 6 bulan setelah gw pindah ke Kalimantan.

Gw suka Juleha. Juleha juga suka gw. Tapi kita sadar bahwa kita gak mungkin nyatu. Dia Protestan, gw Muslim. Kita bener-bener menghargai perbedaan keyakinan ini, dan sama-sama gak mau saling mempengaruhi untuk berpindah keyakinan demi rasa suka yang mungkin hanya sesaat. Memang berat banget menyatukan cinta pada sesama manusia, dan cinta pada pencipta manusia di sisi lain. Jadi, hubungan gw dan dia bener2 kayak kisah Hubungan Tanpa Status yang biasa kita tonton di sinetron atau di novel ABG. Ini berlanjut sampe bulan-bulan awal gw hidup di Kalimantan.

2 hari yang lalu, gw dapet SMS yang mengharukan. “Chanx, apa kabar? Kapan pindah ke Jakarta? Gw udah jadi ibu sekarang. Anak gw udah 3 bulan. Tapi gw masih seksi loh, gak gendut kayak prediksi lo dulu! Haha. Kalo ke Jakarta, jangan lupa kontak gw dan bang Ucok ya. Salam buat Om Ichanx dari Ucok junior.”

Gw tersenyum. Tersenyum karena Juleha udah bisa bahagia. Semoga kebahagian Juleha dan Ucok bisa langgeng selamanya.

Moral of the story : Kalo nyeritain kisah cinta atau romantis-romantisan, tolong kasih nama tokohnya dengan nama samaran yang enak didenger! Liat contoh gw, JULEHA. Gatel gak sih liat namanya? Gw aja merinding liat nama yang berbau pembokat gitu. Pada postingan-postingan yang akan datang, gw bakal pake nama Jessica, Britney, atau Luna Maya sebagai nama samaran tokoh cewek.

Tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

82 Responses to Happy Juleha

  1. lalahi says:

    Postingan orang patah hati,cemburu,dan tak berdaya, cuih ….
    ck ck ck ck kck

  2. Zulhaq says:

    boleh nambahin daftar nama samaran gak bang??
    – Munaroh
    – Maesaroh

    kayaknya keren tuh, pembokat agak modern

  3. CS says:

    Bener-bener menyedihkan, semoga nanti lu gak kayak temen gw.

  4. yetty says:

    kasiannnnn. btw, blog seleb, banyak banget yang comment

  5. Cynthinks says:

    Ya ampun.. sedih dengernya malah. Kayak kisah sobatku. Btw diskriminatif amat sama pembokat…

  6. b3akiNs says:

    duh terharu deh gw bacanya…Ichanx ditinggal nikah hihihihihi =P

  7. Wawan says:

    Cerita yang mengharukan… Hiks..hiks..

  8. oh julaeha

    cerita romatintis nih 🙂

  9. xiaojie says:

    Batak, gw iya. Protestan, gw juga iya. Cantik, apalagi.

    Hmm, thinking what I’m thinking?

    Huawhuawhuawhuawhuawhua…

  10. nidnod says:

    Hihihihihihihi….
    Pas lo bilang ucok junior, di otak gw kebayang ucok baba!!
    Bener-bener penamaan tokoh itu ngaruh banget!

  11. warmorning says:

    lo ke kalimantan sebelah mana kang? jangan2 tetanggaan ama saya ? OMG tidaaaaaaaaaaakkk 😀

  12. t i n i says:

    Emang lbh bagus cowok ditinggal kawin daripada sebaliknya ya.
    Kalo cewek yg ngalamin pasti postingannya berdarah2.
    Tp kalo cowok ya msh bisa jadi lelucon kaya’ gini. Membuat yg baca jd gembira.
    Bkn gembira diatas penderitaan ichanx loh, tp jd bikin angin segar.

  13. Sarah says:

    hmm…pengn gw kyk loe, bs posting crta2 diri loe yg mgkn agak2 berat tp loe bs nyeritain dgn gy cuek n fun…bkn gw yg suka mikir ribet ini jd harus nyadar… Take it easy Hehe 🙂

  14. neng fey says:

    juleha nama kura2 gw chanx !!!!
    lo selingkuh ama kura2 gw? sejak kapan kura2 gw mo kawin??? hehehe

  15. maya says:

    ternyata ichanx bisa romantis juga 😛
    semoga menemukan juleha2 lain ya chanxx…

  16. ChaL says:

    ahahaaaaa…..

    awas, nanti jd bujang lapuk….

  17. theloebizz says:

    ahahahahaha…..kasiaaan deeeeh mang enak ditinggal kawin…
    tp kan yg penting die bahagia bukan??hehehee….udaaah jgn meratapi nasib gitu ah… 👿

  18. nairasmile says:

    weiii…. *ngakak liat comment diatas*
    ichanx dan juleha..iya ya… agak aneh
    kl ichanx sm luna maya…. *kasian luna mayanya :D*
    *digampar*

  19. erly says:

    Kalo Ucok biasanya pasangannya dengan Butet, bukan Juleha :p Sama kayak Romi harus sama Yuli, Rama sama Sinta, kalo Juleha mungkin pantesnya sama Jumadi mungkin.

    Btw, saya lagi kerja praktek waktu Soeharto blm turun, alamak… tua kali…

  20. irina says:

    haruuuuu kali cerita kau ni cang………..aku juga dipanggil butet lubis kalo di rumah heheehheeh….tapi tak pernah pacaran ma orang cowok batak ( bang ucok….) ,,,but in the end of storynya itu loh lucuuuuuuuuuuu kaliiiiiiiii…..heheehh

  21. tukangkopi says:

    Juleha chanx? gw ngebayanginnya orangnya cantik, kulit sawo matang, mata dan rambut hitam..indonesia banget lah.
    tapi keknya gak cocok kalo disandingin ama lo.. :mrgreen:
    ampun GEA.. 😆

  22. tuteh says:

    and then… nama cewek itu emang JULEHA. Masih untung Juleha, dari pada Jojon 😀
    akyu masih hedop, Chanx 😀 anyhooooo daripada patah hati mending ama twene ku tuuuuuhhh *kabooooorrrrrr* hakakak.

  23. paman tyo says:

    juleha tpop. ichanx juga tobb. terus kapan ichanx dapetin anothet julehas secara lebih serius? 🙂

  24. ivycantik says:

    Bilangin nyokap siah… lo nyium-nyium jidat si Leha (panggilan sok akrab Juleha)

    BTW…. Chanky, kalo di sini (Miri) nama pembokatnya pada keren-keren, lhooo…. Ada Teresa, ada Evelyn, ada Celina…
    Tapi dari segi penampilan n kerjaan sih… teuteup laaah… setali tiga uang sama Inem, Wagiyem, Yayah Rokayah…

    Anyway… apalah arti sebuah nama… 😉

  25. hilda says:

    tapi aneh deh.
    masa orang batak namanya juleha..
    ga ngerasa aneh ya?

  26. -tikabanget- says:

    mungkin untuk contoh kasus cewek cantik, bisa digunakan nama tikabanget..

    **uhuk..**

  27. owbertku says:

    semoga dapet yang lebih baek ya pak . . . .

    tapi salut ama hubungan mas ama neng juleha . . . .

  28. senny says:

    qo comment gue yang tadi nggak nggak yahhh???
    juleha… juleha… apa perasaannya kalo dia tau dia sangat terkenal di sini…

  29. senny says:

    juleha tuh nama istrinya tukang baso langganan gue dan gue rasa tuh orang bakalan kegirangan jadi seleb di blog lo…

  30. dEEt says:

    nama samaran-a ndeso bgt yah..??! 😆

    btw, jodoh mah gak akan ke mana kang..
    *sok wise mode on* 😎

  31. Juleha says:

    ENAK AJA LO BILANG GW PEMBOKAT!!

  32. anna says:

    setuju ama ichank… emang kalo beda agama susah chank… dah 2 tahun di kalimantan,,dah dpt org sana belom?? btw… kalimantan mana tuh??

  33. vei says:

    cerita nya bagus…… begitulah cinta deritanya tiada akhir… 😛

  34. carra says:

    bagus ceritanya 🙂 tapi salah kasting… 😆 harusnya pake nama Butet 😛 itu baru kasting yang bener…

  35. linda says:

    masa sih chanx dah tua 😀

  36. aminhers says:

    Sebetulnya kalau dilihat dari nama yg cocok kawi ntuh adalah “Ichank dan Juleha” betokaw abis 😀

  37. antown says:

    chanx niat btul itu ambil foto kayak gitu? (postingan bawahnya), tapi kreatif jugak sih

  38. latree says:

    nama ga penting. yang penting ceritanya. aku bahkan sering lupa nama tokohnya, tapi tetep inget jalan ceritanya….

  39. thuns says:

    jgn2 bininya ucok baba ya? 😛

  40. zoel says:

    saya jadi heran ni.. mo prihatin gimana gitu,,, tapi postingannya bikin ketawa 😆 maaf ya kang saya ketawa hohohohoh

  41. zoel says:

    yang sabar ya kang… blom jodoh kali

  42. Ihwan says:

    Wah ya sedih si dikit, tapi pas baca moral of the story malah ketawa geli, heuheuheu… 😛

  43. aLdo says:

    kasian bgt loe chanx…

    btw, adek kelas loe udah punya ‘ucok junior’, trus loe apa kabar? :p

  44. ario saja says:

    selamat buat JULEHA yah…

  45. dhida says:

    cukup romantis

    Tuhan ga’ ngasih apa qta inginkan, tapi Tuhan ngasih apa yang qta butuhin…

    hem..commentku koq serius bgt!!!

  46. dhida says:

    cukup romantis
    Tuhan ga’ ngasih apa yang qta inginkan, tapi ngasih apa yang qta butuhin…

    aduH…comment ku koq serius bgt….

  47. Rieny says:

    Kasian banget yang punya nama “Juleha”…
    Juleha.. oh.. juleha… 😉

  48. tak link, ah..
    narsis soale..
    😆

  49. btw, tenang aja, kang.. besok2 akang juga bisa SMS juleha ngabarin anak akang, kok..
    😛

  50. ampuuunn…
    baca nih postingan bikin gemes..
    kasian iya, ngakak juga iya…

    he he he 😆
    beugh.. kang icanx lah pokoknya…
    🙂

  51. bakhrian says:

    aku harus bilang selamat ke kamu chanx… untuk melewati cobaan yang maha dahsyat itu (lebay ya sih… hehehehe) bukan perkara mudah….

    keyakinan harus jadi modal utama…. selain modal dengkul heheheheh 🙂

  52. ichanx says:

    @gie : di komplek gw udah 4 hajatan
    @nenyok : thanks
    @pericahaya : ya dibisa2in aja kali ya
    @bebex : kamu kemana aja? dikirain udah hiatus dari dunia perbloggan

  53. bebex says:

    kira2 muka si ucok junior kaya gimana yak
    *mulai membayangkan

  54. pericahaya says:

    asyik ya.. sama2 suka.. ga bisa bareng siy.. tp tetep jad best fren yah… koq bisa?? kalo ada rasa kan susah tuh…

  55. nenyok says:

    Salam
    sweet story, cinta memang tak harus miliki, btw persahabatan biasanya lebih indah dari cinta 🙂

  56. GiE says:

    Musim kawin sudah tiba hohohoo..
    Di kampringku aja minggu ini udah ada 3 yang hajatan kawin…

    hyahyahya… 😀

  57. ichanx says:

    @babe|goth : heh! sesama pengangguran dilarang saling mempermalukan!
    @ika : gak seru… ntar ngomongnya harus kebule2an
    @ica : sori adekku sayaaaaang… hehe

  58. ica says:

    ahhh..
    “Kadang deket banget, trus gak ada komunikasi beberapa bulan, deket lagi, gak komunikasi setaun, deket lagi, begitu seterusnya”

    ==> ica bangettttt!!

    hikshiks!!

  59. ika says:

    hehehehe pake nama cincha lawra aja sebagai nama samaran 😀

  60. babe | goth says:

    selamat menempuh hidup baru buat ichanx and juleha –> in your each own way ;p

  61. ichanx says:

    @wiwin : husss!!! rahasia!!!!
    @suci : yeee.. kan udah dibilang nama disamarkan
    @jojo : keren darimana? haha
    @jane : mana pembantunya? kenalin dooong.. huahauhaa
    @sybond : dian sastro sapa yah? yg manyun2 di blog lo? hihi
    @virzha : kok gw yg disalahin?
    @chris : yee… sok tau
    @natazya : makanya, kenalin ama si commenter di fs lu ituhh..
    @des : i’m sorry to hear that
    @yella : makasih
    @marsmallow : teringat masa muda? emang udah tua ya? hihi
    @ifa-crossbytes : iya.. huhu
    @geekgirl : bukan hanya masalah itu geek. gw mah kebayang aja anak2 kelak, agamanya bakalan gak jelas. minggu ke gereja, jumat ke mesjid. kan lucu? hehe
    @anya : gw juga tunggu postingan dari dhani… hahaha
    @rita : ya bisa doong

  62. Rita says:

    hehehe ge’er…., kaciaaan deh loh chanx…
    Hikksss5x…sodara2….ternyata sedih juga ya…….
    ko’ bisaaaaa

  63. cepatlah menyusul juleha…
    panasaran postingan ichanx kalo dah jadi bapak…
    hehehe 😀

  64. geekgirl says:

    sbetulnya kalo gak ada aturan kawin harus sama agama, lu bisa lanjut sama dia yak.. (eh tapi ntar kebentur di ortu juga :p)

  65. Lha trus sekarang status kamu apaan? masih jomblo?

  66. Adieska says:

    Another “cerita garing” dari Ichanx the miracle. Asik Chanx… Eh betewey eniwey busway si Juleha emang gadis batak kah Ichanx??? BatakWi kali… Wkwkwkwkwk…

    Sukses terus brother… 😀

  67. Fun says:

    namanya keren euyy… 🙂

  68. marshmallow says:

    mustinya bukan juleha, tapi salma, jadi cucok kan judul posting lu “happy salma”. nyeh…nyeh…nyeh…
    btw, i’m so touched. teringat masa muda, chanx. terutama soal soeharto-nya. kasian ya beliau? (weks, koq jadi gak nyambung?)

  69. yella says:

    nama gak ngaruh tuh,,yang penting gw suka cara lo bercerita,,

  70. d e s says:

    been there chanx… pernah ngalamin kisah cinta kek elu n juleha makudnya… tapi uda kelar sekarang

    semoga juleha n elu berbahagia di jalannya masing2 *lahhh?* hihihi…

  71. si catra says:

    sepertinya nama juleha kurang cocok dah coz agamanya protestan…
    tul ga?? :mrgreen:

  72. Wempi says:

    Juleha………………. abang pulang……………………….

  73. natazya says:

    pasti milih namanya sambil ngebayangin pembokat tetangga………

    ngakooooo huhuhu

    juleha sudah bahagia

    dirimu? hhihihihi

    lucu tu lucu suatu hari bikin postingan udah jadi babeh! 😉

  74. Chris says:

    Gw tau! Tu cewe nama aslinya BUTET kan??? Hahaha. Trus, cewe lo sekarang sapa chanx?

  75. v1rzh4 says:

    hmmm… gw juga ngalamin yang begini nih kmrn… hikssss, dikau bikin sedihhhhhhhhhhhh *sebel sama ichanx*

  76. sybond says:

    Jadi inget DIAN SASTRO.

  77. Jane says:

    hix hix.. gw terharu bacanya… beneran dehh.. dulu gw juga pernah gitu.. karena satu dan lain hal gak bisa sama”… tapi ternyata sacrifice itu gak ada ruginya dan gak ada yang perlu disesali, ditangisin.. 🙂 akhirnya gw menemukan someone.. hehehe
    ayoo chanx.. semangaat… cari JULEHA yang lain.. huehue.. tuh pembantu tetangga gw juga seksiih.. hahaha 😆

  78. jojo says:

    hahahaha…
    kocak..kocak…
    tapi bukannya sekarang kita lagi menggalakkan cinta Indonesia mas, lebih baik lagi klo emang namanya Juleha, Poniyem, Juminten dari pada menggunakan nama2 bule2 sono 🙂

    klo kate babe aye yach ,,,, biar norak yang penting keren

    hihihihi

    cheers

  79. Balisugar says:

    siapa takut udah masuk tuh link na

  80. suci says:

    ya ampun gw kirain JULEHA tuh nama beneran! udah deh chanx, itu emang namanya kan??!! ngaku aja deh lo! keren kok tu nama!
    ternyata cerita lo romantis juga ya.
    judulnya cinta tak harus memiliki…
    hoho.. so sweet 😆

  81. wiwin says:

    hmm…kok jadi teringat masa lalu gw ya….haiyah…
    eh lo sma pas soeharto turun? sama duong..angk. 98 ato 99? ato lebih tua lagi? kekeke…

  82. dian says:

    huaaa.. ikutan sedih bacanya..

    saya jg pnah jd juleha minus crita uda merit dan beranak 1.

    pernah denger lagunya dygta feat andina yg judulnya Tak Mungkin Melepasmu..
    ternyata buat mas ichanx, mungkin mungkin aja ya.. hee..

Leave a Reply to neng fey Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *