Kembali Ke Pedalaman

Membungakan uang, dalam bahasa kerennya disebut Riba. Riba menurut agama adalah perbuatan Dosa.Β  Pelaku Riba, dimasa lalu disebut Rentenir. Sebuah Bank, mencari keuntungan dan menggaji karyawannya dengan cara mengucurkan kredit alias membungakan uang. Berdasarkan kalimat-kalimat tersebut diatas, gw bisa bikin persamaan matematika berikut…

Bank = Rentenir –> Membungakan uang = Riba = Dosa

Berhubung dosa gw pada dasarnya udah sangat banyak, maka gw memutuskan untuk sedikit menguranginya dengan cara menolak perbuatan Riba itu. Gw keluar dari pekerjaan gw selama ini di salah satu Bank milik pemerintah! Gw mau kerja yang halal!!! Gw gak mau ngebiayain keluarga kelak dengan uang haram!!!! Yeeaahhh!!!! Hidup Persib!!!!!!!!

Edan, kalo bener gw keluar kerja karena alasan itu, keren banget ya? Idealis abis!! Haha. Enggak lah, gw resign tempo hari karena alasan lain yang kurang etis untuk dipaparkan disini. Yang jelas gw sekarang sudah insaf, dan kembali ke jalan yang benar. Bukan! Bukan berarti gw sekarang masuk pesantren terus ngabisin hari-hari gw dengan menjadi seorang ustad. Kasian para santri kalo gw jadi ustadnya. Bisa-bisa musik metal memenuhi lingkungan pesantren dan menggeser dominasi musik nasyid atau qasidahan. Gw kembali mengamalkan ilmu yang bertahun-tahun gw pelajari. Gw jadi GEOLOGIST lagi!

Gimana prosesnya? Cukup unik. Awalnya gw bingung jadi pengangguran. Ijazah gw masih ditahan entah sampe kapan. Mo kerja di bank lain, jelas gak mungkin karena sama aja dengan cari mati (sulit untuk dijelaskan). Mo kerja jadi geologist, actually susah banget karena gw sudah lumayan berumur (gak bisa dianggap fresh graduate lagi) namun beberapa tahun terakhir pekerjaan gw gak ada hubungannya dengan ilmu geologi sama sekali. In fact, gw bahkan udah lupa sama sekali tentang dasar-dasar geologi. Lamaran gw lewat internet ke berbagai perusahaan gak satupun yang dapet jawaban.

Dalam keadaan stress, frustasi, dan lemah syahwat… Eh, lemah syahwat itu apaan sih? (pura-pura masih hijau). Ok, back to topic. Dalam keadaan luntang-lantung, tanpa sengaja gw YM-an dengan temen kuliah. Tampangnya tentu aja gak seganteng gw… Arrgghhhh kok gw sering nulis yang gak penting gini yah? Pokoknya, si temen yang udah berposisi lumayan di perusahaannya, merekomendasikan gw ke bos-nya untuk mengisi kekosongan posisi geologist di tim-nya, di sebuah perusahaan kontraktor alat berat yang sedang melebarkan sayapnya ke pertambangan batubara dan batugamping bahan baku semen. Nepotisme abis!

Lalu, berangkatlah gw ke jakarta. Ajaib! Setelah berbasa-basi dengan bos-nya, plus seorang direksi bagian keuangan…. Dalam waktu kurang dari sejam, kesepakatan kontrak kerja langsung tercapai. Luar biasa efek nepotisme dari sang teman. Meskipun, si direksi sempet bengong pas tau bahwa gw adalah mantan banker. Gimana mungkin mantan banker yang biasa duduk manis di ruang ber-AC tiba-tiba banting setir jadi pekerja lapangan? Urusan gaji juga sempet bikin dia bingung, karena si direksi gak bisa nerima alesan gw cabut dari kerjaan gw di bank yang udah “mapan”, untuk memulai bekerja dari nol lagi sebagai junior geologist yang levelnya setaraf untuk anak fresh graduate.

Ah. Yang penting gw gak jadi pengangguran lagi lah ya… Hehehe. Alhamdulillah. Btw, kerjaan gw kelak kembali di pulau Kalimantan. Bahkan bener-bener di pedalaman. Bah! Emang jodoh kali gw ama pulau itu ya? Yang peting, tiap dua bulan sekali gw dapet jatah cuti full 2 minggu. Trus fasilitas internet 24 jam tersedia disana. Blogging bisa jalan terus…..

Terhitung mulai 1 Agustus 2008, gw kembali mencari sesuap nasi di Kalimantan. Dadah Banduuuuung……

Tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

125 Responses to Kembali Ke Pedalaman

  1. olvy says:

    yaiksss…q kebagian anti spam word gonorhea πŸ™

    wah cita2 jadi geologist terwujud dunkz…tapi kok akhirnya pindah lagi ke jkt chanx??

  2. sokhiefa says:

    ditunggu kabar selanjutnya! selalu update ya? kan 24 jam nge net…..
    tp ngomong2 kalimantan nya mana nich…
    eh hati2 banyak dayak2 menunggu disana, tp tenang ja krn orng dayak cantik2 kayak orang china.

    salam

  3. okik says:

    Halah, enak di bandung atuh loba awewe. Cing bagi no hp na, aya perlu yeuh urang. Tos di Add YM ku saya…

  4. Mi_Chan says:

    Ckckck…*diam tanpa kata*

  5. bLub says:

    woooghhh…..
    udah ga di bank berskala nasional lagi?
    ketauan korupsi ya cunk? hihihihi

  6. Vika says:

    beuh… jadi jauh lagi…
    gpp denk… bandung jadi lebih aman… wakakak.. kidding bro..
    ati2 lho di kalimantan… ntar kecantol pula ma wanitah2 manis disono bwihihihi….
    kalimantan nya dimana sih?

  7. chatoer says:

    buuuseeeet, lucu ya, gw kerja di bank tempat lo kerja dulu hehehe, salam tuh dari si lukman

  8. damz says:

    selama ini gue liat nama besar ichanx di milis odipih.. ternyata seru euy dongengna!
    selamat bekerja di tempat baru.. gue malah baru resign efektif 07/08/08! :p
    sigana klub mantan mandiri kudu geuwat dibentuk yeuh, hehe…

  9. Ly says:

    alhamdulillah…. dah gak jobless lagi yaachh….
    kl gitu buruaan deh kawiiinin… tuh luna maya huhuu :p

  10. mastal says:

    banting setir kanan kiri brooo

    salam kenal kang icanx

  11. erickningrat says:

    gila ! anti spam word gw PAYUDARA :ngakak:

    selamat menempuh hidup baru kang πŸ˜†

  12. ica says:

    dari kalimantan ke kalimantan..hhihiihihih

  13. devishanty says:

    ongkoh teu betah di pedalaman, eh balik lagi..

  14. Chic says:

    woogh banting setir nya TOP! selamat…

  15. hendra says:

    numpang lewat aja

  16. crying devil says:

    kisah hidup akang ajaib juga e!

    brenti kerja, dapet kerja lagi, di pulau yang sama pula… jgn2 kosannya sama lagi tuh mas ichanx hwehehehe…

  17. dEEt says:

    gud luck deh tuh..
    emang jodoh gak kemana kang..
    emang udah jodoh ama tu pulau kalee yah!! :mrgreen:

  18. Elys Welt says:

    mo jadi tarzan nih Chanx ? πŸ˜›

  19. Nish says:

    Great! Nganggur ga ada sebulan.. Keren bgt lo!

  20. neng fey says:

    wah.. kemaren kantor gw juga butuh geologis tuh chanx, buat nikel di sulawesi, tapi ga udah di kantor gw dah, kaga ada internet booo…
    yo wis.. selamat atas pekerjaan barunya yah, semoga betah dan dapet uang halal dari situ, hehehe

  21. zald says:

    kayaknya nepotisme gak bakalan ilang dee dari indonesia

  22. fenny says:

    padahal mau premiere pilem bagus-bagus lhooo *iming-iming*

  23. trus sebutan bagi yang menyimpang uand di bank apa dong?
    sumber riba?
    berarti sumber dosa?

  24. ika says:

    wah, kamu beruntung sekalee, ya…
    syelamat-syelamat…..
    hidup Ichank!!!!!!
    eh, Hidup Geologist!!!!!

  25. anya says:

    duh, pengamannya meni getek…-_-‘

    anw slamat ya kang ichanxxxxx
    pekerjaan yg sekarang lebih macho tapi kan
    pekerjaan wilayah timur, ehehehe…

  26. mascayo says:

    yeaahh!!! dapet pengaman keren..
    metal man!! Hidup Persib!
    beuh.. jadi ngga bisa nonton persib dong?

  27. oto says:

    cepet amat dapet kerjaan chanx.

  28. adhe says:

    kenapa kata penganmannya itu itu aja yah…
    btw, congrats buat kerjaan barunya…
    udah sempat ikut pengajian belom? :->

  29. rizoa says:

    tambah serem dunk jadinya…

  30. Pingback: mBlogger Is Frenship | Belajar Blog Sampai Wolu

  31. nisya says:

    umm kok gk dari dulu lu sadarnya chanx bhwa itu RIBA? emng cmn alasannya ajah ya..

    selamat ya udah dpt pekerjaan yng bener2 bidang lu minatin..geologist, sesuai dgn tema blog gbr tengkorak2 gitu..

    *loh?

    good luck there

  32. ariwolu says:

    Jgn lupa ama tanah kelahiran….
    Lebaran balik ke bandung yeah.

  33. Ecko says:

    Hayo, ketahuan KKN! Saya laporin ke KPK lho… Btw, selamat deh akhirnya bisa dapet kerja yg nyambung dengan bidang study waktu kuliah. Jarang bgt lho yg bisa kaya gitu.

  34. ahead says:

    wiihhhh… there has to be a big reason for big decision. . . . top lah !

  35. ShOFa says:

    kunjungan perdanaaaaaaaaaaaaaaaaaaa..
    waaaaa ga nyangka sekarang icang udah jd seleb blog πŸ˜›
    hihihi..

    akhirna km kembali ke asal..
    hohoho..
    eh 2 bulan sekali dapet cuti berarti oktober oleh” lohhhh..

  36. septy says:

    he… berjodoh banget siy ma Kalimantan.
    mungkin tuh pertanda buatmu, jodoh yang selama ini dirimu cari ada di sana πŸ˜€
    good luck yah…

  37. randi says:

    eh Cewek kalimantan keren abis yah katanya????

    putih2 gitu kyk kulit gw hahahahahahahaha.

    Ichanx, semoga dengan menjadi Geologist ichanx tidak senekat dahulu lagi πŸ™‚

    *PISS*

  38. kian says:

    kalo bisa jangan cari cewek kalimantan…eh gapapa dink..cantik2 loh..putih2…*jadi inget temenku yg dikalimantan..kok kangen ya*

  39. Arikaka says:

    Oya bos..

    Cewe2 kalimantan kalo ma pendatang pada ngantri lho ktan’a..

    Dapet jodoh nh..

  40. Domba garut! says:

    Ke pedalaman jadi tarzan lagi nih? πŸ˜€ sembari nyamar jadi ‘geologist’ – didoakeunlah expedisinya lancar, jangan lupa bawa autan.. loba reungit di leweung mah, Ichanx! πŸ˜€

  41. Adieska says:

    Wah… Balik lagi ke Borneo. Kayaknya bakalan merit ama orang borneo juga loe Chanx πŸ˜€

  42. Jane says:

    Waa.. waktu itu gw sampe salah inget kirain lo tuh arkeolog.. hoho.. ternyata geologist… haduhh.. gud luck yah bwat kerjaannya… btw balik kalimantan lagi? gw jadi inget.. kl gak salah dulu tahun 2004 lo juga di kalimantan kan yah chanx? hohoho… πŸ˜€

  43. Epat says:

    kalimantan mana bro? ati-ati ama ce dayak, dah banyak cerita yang didengerkan? hehehehe

  44. duan says:

    salam deh ma kepala sukunya..blog gw suruh jampi2, biar trafiknya tambah tinggi…wakekekekk

  45. Pingback: Finalis Wajah Femina 2008, dukung aku yaaa! :.:. F u n k y L o v e .:.

  46. Masenchipz says:

    moga betah ya om… jgn lupa klo dah lama dsana… photo si om dipajang di blog… biar org2 bisa liat perubahannya… apakah tetep jelek…. hue…he…he…

    *kaburrr*

  47. badoer says:

    wah kembali ke pohon nie.. ketemu ma sodara dunk

  48. audy says:

    mmm, lucu yaaah ceritamu chaanx….. keren, salut keputusanmu yaaah…good luck.

  49. dikalimantannya di pelosok yak ???
    wah barengan ama suku pedalaman dong πŸ˜‰

  50. Fauzan says:

    wogh, balik lagi ke kalimantan,
    keknya emang udah panggilan alam tuh ;))

  51. gungde says:

    misi mencari istri lanjut di pedalaman bro ? ? hehehe :mrgreen:

  52. abah says:

    hahaha.. pulang kandang maneh euy? kembali ke asal..
    *back to geology maksudna..

  53. zoel says:

    betah amat di kalimantan jo,,, huehuehuehuehuehue

  54. FaNZ says:

    eheueheuehu
    horeee ichanx da kerja lagiii
    horeeee πŸ˜†

  55. tuteh says:

    lemah syahwat? apaan sih ituh? *beneran niy nggak ngerti* taunya lemah syaekaleeee :p
    met wiken, Chanx. Pilihan kitah adalah yang terbaik, and seriuslah. Seperti kata katon bagaskara; bekerja dengan cinta πŸ˜€

  56. Gelandangan says:

    wahhhh kalimantan kat orang sih lautan duit tapi kayaknya enggak tuh bro malahan diriku domisilin kalimantan kerjanya di makassar

  57. latree says:

    linknya yang di atas salah tuh, ini yang bener… πŸ˜€

  58. latree says:

    *protes anti spam: malu-maluin kaleee*

    selamat chanx, rejeki dari Allah emang ga bisa disangka darimana datangnya
    btw, aku yakin kamu lebih suka kerja lapangan kan?

  59. Arikaka says:

    Wah…

    Nanti kalo sudah mapan ajak2 saya ya..?

    Sapa tau kalo saya lu2s skula, jd bsa ilmu geologi..

  60. atrix_hui says:

    wahhh….. selamet deh uda dpt kerjaan lgi…, mudah2an pekerjaan yg ini bisa cocok ama u sampe ente jd sukses πŸ˜€

  61. ubadbmarko says:

    PERSIB KEOK DEUI KEOK DEUI . UKKHHH.

  62. Fun says:

    tuh kan kelar mandi kembang di bali..langsung dapet kerjaan..ya meski bukan direktur, tapi semuanya emang bermula dari nol kan? hehehehehe sukses bang!

  63. ika says:

    wehehehehe ga kebayang deh kalo ichanx jadi santri,,wakakaka pasti itu pesantren langsung tutup dan ga ada yang ngedanain,, hihi

    btw, selamat ya chanx,, ketemu sama orang utan di kalimantan,, hihihih

  64. Fickry says:

    itulah chanx..dibalik kesukaran itu pasti ada kemudahan…

    keren lu!!

  65. TamaGO says:

    kerja lapangan? di pedalaman? tapi bisa lancar blogging??
    ng….. salam kenal deh (lho kok?…)

    bentar lagi musik asli suku primitif pedalaman kalimantan bernuansa punk neh hehehe

  66. the gands says:

    dah pulang dari pedalaman gak?

  67. happy says:

    WELCOME TO KALIMANTAN
    SUKSES YA….

  68. 'Nin says:

    Ichanx ih… kata pengamannya saru’….
    Alhamdulillah selamat ya Chanx..
    Kerja di tambang mana?
    Saya dulu juga di tambang batu bara Chanx..
    Welcome to the jungle deh

  69. Supermance says:

    wah wah wah, salut buat yang mau meninggalkan posisi ‘aman’ demi hati nurani, *ceileh

    Salam ya buat warga disana ( bukan monyet yak ), and semoga sukses bro !

  70. Iis sugianti says:

    mas Ichank, berarti ketika sayah posting komen ini, mas udah di kalimantan? Selamat yah, moga rejekinya banyak dan halal…

  71. imgar says:

    hidup sma 5..!! *komentar untuk komentar ke 7* πŸ˜€

  72. antown says:

    yaah, merantau lagi dah.
    ternyata tahanan itu nggak cuma manusia ya?
    ijazah pun juga bisa ditahan….

  73. v1rzh4 says:

    Alhamdulillah.. selamat yah Chanx…
    hmm, padahal gw besok baru mau jalan-jalan ke bandung :p

    ** Chanx, gw kok mendadak mules yahh.. kata2 pengamannya “GANTENG”, ini ngetiknya dengan sangat tidak rela lho… berhubung gw mau komen gw eksis ajah…

  74. Ihwan says:

    Wah gk boleh protes ya ngetik kata pengamannya πŸ˜€
    Selamat menempuh hidup baru! ;))

  75. Sinbad says:

    Numpang comment…ya geologist kan gajinya kecil chank….mending jadi banker…..hehe :p

    1..2..3..GEA

  76. Sinbad says:

    Numpang comment…… 1..2…3 GEA…..
    ya geologist kan gajinya kecil chank….mending jadi banker :p

  77. bakhrian says:

    welcome kang…

    selamat datang di kalimantan…

    anyway…
    kalimantannya mana nih?
    kalsel ya?

    @dimas: sepertinya geografi anda perlu diperbaiki… dan lebih sering nonton TV…. sebagai warga banjarmasin… saya merasa anda remehkan…. banjarmasin tidak serimba seperti yang anda sebutkan… silahkan berkunjung dan buktikan sendiri…

  78. Kota Bandung kau tinggalkan?
    Wah hebat
    Demi Kalimantan πŸ˜€

  79. dimas says:

    kalimantan manma chanx? banjarmasin?
    pedalaman kog ada internet.. itu mah bukan pedalaman, tepatnya hutan rimba yang tiada penghuni manusianya, dipenuhi dengan hewan2 buas, dan gorila betina yang siap kawin…huahahaha

  80. aminhers says:

    Hidup ichanx ! hidup persib……
    Memang wajah ichanx perlu di kasih-honey..

    sebelum ke x-mantan maen ke bangkok dulu atuh ,tapi bawa bekel.

  81. tris says:

    selamat ya buat kerjaan barunya! moga sukses!

  82. kucingkeren says:

    jodohnya putri dayak kalee…. hehehe

  83. nengthree says:

    wah… pedalaman tapi ga terpencil soalnya masih bisa internetan…
    selamat deh ga jadi pengangguran lagi.

  84. nengthree says:

    udah di pedalaman…
    masih hidup persib nih?
    whehehe….
    ichanx.. akhirnya ketemu juga sama ni orang yang berani bilang ke saya guru centil…
    kenyataannya…..
    saya pemalu… πŸ˜†

  85. emfajar says:

    jangan2 jodohnya penunggu pulau kalimantan yg langka itu y..

  86. wiwin says:

    alhamdulillah, kalo udh jodoh mah ga kemana ya chanx….lesson of the day…nepotisme does really work ya? πŸ™‚

    selamet selamet…semoga sukses aja di sana…

  87. d e s says:

    ooohhh… jadi elu lemah syahwat??? =)) =))

  88. lala says:

    hihi
    bisa-bisa binatang langka dikalimantan tempat lu gawe.. bertindik smua tuh… πŸ˜€

  89. si catra says:

    selamat chanx… itu baru nya GEA, gak nyimpang2 malah jadi banker… hohoho

  90. phie says:

    aw dpt captcha “ichanx”, mantafff :p

    kalimantan lagi???

    waaaaa kapan maen ke pekanbarunyaaaaa????

  91. ekads says:

    wah tumben verifikasi wordnya “ganteng” emang saya ganteng hahahaha wah sekarang udah berangkat ke mantan kali dunk bang eh, kalimantan maksudnya πŸ˜€

  92. andri says:

    lah chanx sejak kapan lu keluar.. gile.. hebat – hebat… *ada lowongan berarti tuh.. hihihih.. πŸ˜› *

    chanx ni vei dari cahayahidup pindah ke blog baru.. males di blog lama.. *mang hobinya aja pindah”… hehehehe.. πŸ˜› *

  93. bowbee says:

    Wah… hebat-hebat… salut sekali dengan keputusan yang diambil. Ga semua orang bisa melakukan itu!

    Hmm.. daerah bener-bener pedalaman tapi masih ada internetnya? wew… kok bisa ya?

    Ditunggu lho ceritanya tentang hidup di pedalaman πŸ™‚

  94. Cynthinks says:

    Gea kuat kuat.. gea kuat kuat.. *loh, itu tambang ya??*
    Kang… jangan lupa vaksinasi malaria dll ya.. πŸ™‚
    Edan!! *masi ga percaya .. dari banker jadi geologist..*weeew*

  95. arhan says:

    waaah… sukses deh

  96. Mahe Cuzzuβ„’ says:

    oink…
    bakal ke belahan mana lagi dari pulau jodohmu ini, chank???

  97. balisugar says:

    Waduh gimana masa Bandung yang asri ditinggalin.

  98. Ellya says:

    syukurlah… akirnya kembali ke habitatnya… wkwkwk :p

  99. adie says:

    *ngiri* kok bisa cepet dapet kerjaan yah?,.

  100. Pucca says:

    oh..ini toh yang namanya ichanx.
    masuk dari blognya dessy, katanya seleb blog hehe πŸ˜›
    ternyata tulisannya asik juga..salam kenal ya πŸ™‚

  101. senny says:

    ugh…. setan sok ngomongin dosa….

    btw…., gue lupa banget klo gue utang cerpe sama lo yg waktu duit gue ilang itu….

    ikhlasin aja yak???
    anggap aja ganti rugi setelah capeknya gue nemenin lo belanja di sana sini….

    dasar manusia laknat!
    jangan balik2 k Bandung lah!
    Gue bosen ketemu lo mlulu….

  102. Rita says:

    Untung bukan di pedalaman Papau ya, ntar dapetin sesuai kriteria yg di postingan “calon istri ” lagi ???

  103. Rita says:

    Selamat ya Chanx moga betah yah…. btw balik lagi dwong, mo diapain lagi udah jodoh ma pedalaman
    mudah2an dapetin ayam kampung ya… A yam kampung kan dagingnya alot banget…. Tapi gurih ko” (maksudnya apa sih ya) πŸ˜€

  104. naki says:

    hwahaha .. critanya balik nehh ke pedalaman , ga jkangen sama kota ?

  105. Ifa says:

    How lucky you..

  106. kipram says:

    kalo bank sama dgn dosa, saya kerja digaji lewat bank tuh gmn ya CHANX

  107. WAH klo yg aku baca di bukumu
    kamu kembali lageee ke dunia masa lalumu ye

    selamat ketemu lagi denagn rawa-rawa kalimantan
    jodohmu emang ama rawa-rawa

  108. natazya says:

    huhuhuhu kembali ke habitat yah om?

    gudlak teker slamat jalan deeey…

    ah… ta bisa diteruskan deh gosipnya!!!

    eh tapi kan ada dua minggu tiap dua bulan yak??

    huhuhuhu

    *muka penasaran dan siap bergosip*

  109. carra says:

    😈 aiiiiiiiiiiihhh… kenapa tiap kali aku mo komeng, kata2 pengamannya pasti ajaib siyyy???? heran deeeeeeee…!!!

    anyway…

    ugh… welcome back deh ke basic hehehe… gpp lah jadi junior lagih… yg penting kerja halal n ga jadi pengangguran lagi… moga2 siy yg ini kerjaan bisa kamu nikmati bro πŸ™‚

    sukses yah…

  110. 1nd1r4 says:

    Alhamdulillah akhirnya ada pencerahan buat Bandung dengan dikirimnya Inchanx kembali ke Kalimantan (pedalaman pula)…fufufufuf… πŸ˜€ good luck buat kerjaan barunya yah..wish u all da best

  111. aLdo says:

    emang elu udah ditakdirkan tinggal di pedalaman, chanx… btw, ada bioskop ga disana? hihihihi… tar gua kasi review pilem bagus deh… lengkap dengan spoilernya! hwkwkwkwk…

    ada internet ga disana? elu jadi jarang posting dong! ga ada tempat ketawa deh gua!

  112. oRiDoβ„’ says:

    chanx…
    elo bisa rekomendasikan buat ngegantiin boss nya temen elo gak??
    huahahahahaha…
    pertanyaan sersan,,.. serius tapi santey..
    πŸ˜›

  113. fenny says:

    Yang peting, tiap dua bulan sekali gw dapet jatah cuti full 2 minggu.

    hmmm…. forget it *pura2 ga liat*

    cara bicaramu itu memang ga sinkron sama body, Chanx. dari beberapa hari disini n merhatiin cara bicaramu ke orang lain (tentunya selaen ke aku!!!!) itu sangat santun nan sopan huhuhu… kok ke aku malah beringas gitu, pake kutil2 segala.. jadi, bisa dibayangkan pas ketemu ama si calon bos, pasti dia terkesima dengan kesantunanmu nak hahaha…. *belum tau aja tuh bos*
    smoga disana baek2 aja, ga ada kejadian ky dulu di bank berlogo “terdepan, terpercaya, tumbuh bersama Anda”, dan tentunya bisa dapetin jodoh yang sholehah…. Aminnnn.

  114. marshmallow says:

    yah, si ichanx emang membingungkan.
    padahal dulu alesannya resign karena pengen balik ke bandung.
    dasar kalimantan ya kalimantan aja kalee…
    sukses aja deh, chanx.
    ntar jodohmu kali anak kepala suku pedalaman kalimantan ya?
    siap-siap…

  115. GiE says:

    Yah.. semoga jodohnya bisa dilancarkan pula…

    heheh.. πŸ˜†

    ——————————————————
    amieeennn….

  116. yusdi says:

    chayooo bro……

  117. uthie says:

    aih chanx. lucky youuuu…
    resign, balas dendam dengan liburan, kemudian balik-balik udah dapet kerjaan lagi tanpa ijazah pula πŸ˜‰

    ——————————————————
    hehe… nepotisme gitu loh

  118. irina says:

    selamat ya icang…..bener kan lo pasti sukses deh insyallah!!!! tapi kalo jodoh emang ga kemana cang,,,,ridho yg penting buktinya lo balik ke kalimantan kan…..doa gw buat lo ya!!!!!!!!!!!! sukses deh!!! salut!!!!!!!

    ——————————————————
    thanks banget.. salam buat temen2 di medan ya

  119. tintin says:

    alhamdulillah .. πŸ™‚

    selamatΒ² semoga bisa istiqomah .. πŸ™‚

    btw banyak loh yang udah ngaji dan udah paham .. tapi masih belum bisa meninggalkan bank ..

    bisa jadi karena posisi mereka dah enak dan uangnya dah banyak .. πŸ™‚

    humm godaan dunia memang dahsyat .. πŸ™

    once more selamat deh ..

    boss dulu SMU mana di bandung ..?? πŸ™‚

    aku anak Smapul Cikutra .. πŸ™‚

    ——————————————————
    SMA 5 πŸ™‚

  120. sentinelcore says:

    weis… selamet deh yg ga penggangguran lagi… moga2 sukses di sana chanx…

    ga masalah kok dapet kerjaan gara2 nepotisme… bisa dianggap sebagai rejeki oge pan ?

    ——————————————————
    amin… thanks brur

    ditunggu kisah2 selanjutnya di pulau kalimantan (lagi)…

    piss ah…

  121. hahaha. pengamannya kocak bang.

    ditunggu kisah (kasih) nya dikalimantan.

  122. shelly says:

    gw kebagian kata yang JOROK banget Canx…

    kali lo baklan dapet jodoh oerang sanah..jadi lo mesti wajib diharuskan apapun yang terjadi balik lagi kesana..

    gw sih tetp selonjoran nunggu undangan dari lo aja

    ;))

    ——————————————————
    hus hus.. anak kecil…

  123. kishandono says:

    dan bandung pun kembali aman πŸ˜€

  124. sybond says:

    *WOW masih kosong komennya

    ——————————————————
    selamat! kamu solar! eh pertamax…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *