Motor… oh motor….

Gw adalah pengendara sepeda motor. Kenapa? Ya karena mobil mahal. Helikopter apalagi. Makanya gw pake motor. Sebenernya gw sempet kepikiran untuk beli kuda, biar gaya kayak Pangeran Diponegoro. Tapi niat itu gw batalin. Soalnya harga kuda ternyata mahal juga. Kudanya mantan cawapres Prabowo malah sampe 3 milyar. Beuuuuh.

Nah, sebagai pengemudi motor, gw sering dilanda dilema *halah… dilema!*. Begini… Begini… Silahkan tanya ama blogger-blogger yang pernah gw bonceng… Sebut aja endhoot, fany, gita, golda, goenrock, suprie, dll *banyaknya cewek ya?*… Pernah gak gw suruh mereka pake helm pink? Eh… Maksudnya… Pernah gak gw ngelanggar lalu lintas? Dijamin mereka bakal bilang gak pernah. Bukannya sok-sokan, tapi gw emang sebel ama orang yang seenaknya ngelanggar aturan.

Suer. Gw “nyaris” gak pernah ngelanggar lalu lintas seperti umumnya pengendara motor di bumi Indonesia ini. Gw gatel, benci, dan ingin nabok orang-orang yang seenaknya ngelanggar lampu merah, nyetir motor lewat trotoar, zigzag seenaknya di jalan, gak pake helm, gak liat spion, gak pake lampu sein, dan hal-hal menyebalkan semacam itu. Yang lebih nyebelinnya, biasanya pengendara motor itu…. kalo mo ngelanggar sering ngajak-ngajak orang ikutan ngelanggar. Contohnya ngelanggar lampu merah. Pernah ngeliat kan? Jelas-jelas lampu lagi merah. Orang di depannya diem gak gerak. Eh, si motor di belakang maen klakson-klakson nyuruh yang didepannya untuk jalan. Mending kalo cuma satu motor. Ini mah sekali belasan motor yang mencet klakson. Yang di depan pasti keder lah.Β  Koplok!

motor

Mau gak mau kadang gw terpaksa ngikutin kemauan pengendara-pangendara motor gak tau adat itu. Kadang gw terpaksa ikutan jalan nerobos lampu merah bersama puluhan motor lainnya. Daripada gw dimarahin orang karena “sok suci” dan taat peraturan. Btw, meskipun mungkin gak semua pengendara motor adalah kaum barbar (gw misalnya, hohoho), kebiasaan saena’e dewe para pengendara motor ini udah jadi penyakit akut bagi hampir seluruh kalangan. Mo bapak-bapak, ibu-ibu, om-om, mahasiswa, mbak-mbak, bu haji, mas-mas pake sorban dan berjenggot, engkoh-engkoh, anak SMA, pokoknya penyakit menyebalkan ini udah menggerogoti hampir semua jenis pengendara motor. Polisi aja sampe gak berani nilang, secara yang ngelanggar sekali banyak gituh.

Mungkin gak sih, pengendara sepeda motor berlaku lebih tertib? Mungkin! Bisa dimulai dari gw, elo, dan siapa aja yang masih punya nurani untuk bikin tertib! Wahai para pengendara sepeda motor di seantero jagad… SUARAKAN AKSIMU demi kenyamanan kita semua!

Tagged , . Bookmark the permalink.

69 Responses to Motor… oh motor….

  1. nuraeni says:

    keselamatan lebih penting
    dari pada kecepatan …

  2. Warga Sipil says:

    Betul mas bro.. di mana-mana udah kaya gitu. Kadang saya yang berusaha patuh sama aturan malah jadi aneh di tengah oknum pengendara motor seperti yang masbro ceritakan di atas, ini yang salah siapa? Kalo kelakuannya kaya gitu diingetin juga malah balik marah2..

    Yang penting mulai diri sendiri aja masbro..

  3. olvy says:

    saya tertib kok, yang di belakang ituh emang sok tahu huh..
    sering tuh yang namanya belok kiri kan ada yang boleh langsung, ada yang harus nurut lampu, lah udah tahu gag ada tulisannya yang mana berarti harus brenti nurut lampu dong, lah yang dibelakang2 pada nglakson, teriak2 dsbnya plisss deh

  4. tris says:

    SETUJU!!

  5. zulhaq says:

    ah!!! gak konsisten nih!!!
    tau salah, malah ngikutin. kalo emang taat peraturan, gak ada istilah terpaksa. gak ada istilah takut di marahin. tunjukin donk ha ha ha ha

    *di lempar pake helm pink virgin*

  6. kai says:

    gw ngerti apa yg loe rasain, chanx
    *halah*

    soalnya gw termasuk yg sering diklaksonin pas lampu merah. gw sih cuek aja, karena gw kirain yg dibelakang gw tu sedang klaksonin lampu merah, supaya cepet ganti jadi ijo.. πŸ˜€

    en gw orangnya suka kagetan kalo ada motor yg tiba2 nyelonong dari samping trus zigzag di depan gw..
    kadang2 muncul deh niat mw nabrak mr. zigzag..

  7. nish says:

    buat ford kan nih?

  8. ansella says:

    akhirnya after all this time, enchang dah insap juga

    ‘ngacir ngojek ngebut’

  9. adipati kademangan says:

    Bukan saya pokoknya … bukan sayaaaa

  10. alitopan says:

    sekarang pertanyaannya adalah berapa orang pengendara yang benar2 lulus ujian SIM???gimana mo safety riding…lha wong mereka ga ngerti apa2…yg penting jalan….

  11. ayay says:

    setuju..sebagai new rider hehe..sangat2 setuju dengan safety riding .. nggak hanya berlaku buat pengendara motor tapi semuanya.. belum lama ini masa aku dipepet mobil pickup yg seenak udelnya nyalip ugal2an ..tapi alhamdulilah ga papa…

  12. keblug says:

    aah, belum percaya ichanx ga pernah ngelanggar, perlu pembuktian tuh.
    Kapan2 mboncengin pulaang duoooong (lho!?)… hehehe…

  13. ALRIS says:

    Kalo saya sih ikutin aturan *ada pak polisi di parapatan lampu merah* Kalo jam 12 malam masih ikut aturan juga, diketawain ama setan, kaleee….

  14. Wahyu says:

    Betul betul betul

    *Upin Style Mode On

    Di Indonesia, suka banget hal hal yang berjamaah. Gak hanya yang baek baek tapi juga ada aksi saingannya yaitu: Bikin Dosa Berjamaah

    NB:
    Gw gak nyangka ya, chanx… Tampang kriminil lu itu ternyata gak sejalan dengan aksi ‘alim’ mu ya…

    *ngabur

  15. paling sebel kalo ada orang mau nyebrang, padahal motornya masih jauh tp dia malah tambah ngebut, bukannya melanin motornya *nyebrangnya udah di zebra cross loh padahal…

  16. rian says:

    aku pernah juga sih beberpa kali nerobos lampu merah gara-gara ga liat lampu merahnya nyala :D.

    untung ga ada polisi, kalo ada lumayan tuh duit keluar.

  17. yudi says:

    aku pernah liat cewek cakep ngelanggar,
    rasanya ko bukan pengen nabok ya, tapi pengen nyipok :mrgreen:

  18. ekads says:

    lama kagak maen ke blognya ichanx, kok tumben ngeblog yang bener yach?

  19. Bang Aswi says:

    Apalagi saya, Chanx, benci banget sama pengendara motor YANG seenaknya sendiri di jalanan. “Emang jalanan mbahmu!” Makanya saya lebih enjoy bersepeda saban hari demi ketidaknyamanan bersepeda motor, kecuali untuk hal-hal penting seperti antar keluarga atau kepepet waktu dan tenaga. Saya ikut mendukung, Chanx, GERAKAN BERLALULINTAS YANG BAIK DAN BENAR!

  20. indra1082 says:

    Paling kesel tuh kalo ada yang gak sabaran di lampu merah. kalo ada motor yang gak sabar dibelakang saya dicuekin aja, biar usaha sendiri.. :mrgreen:

  21. kips says:

    Bagus Chanx, langkah yang tepat diawali dari diri sendiri dulu, semoga menjadi motivasi bagi yang lainnya.

  22. womanation says:

    Gue blom prnh kbagian dibonceng, jadi… Nunggu diajak dibonceng dulu baru mau ikutan aksi ini.

    Hehehehe…

    Disuruh pk helm pink jg boleh…
    Btw,kl boncengin cewek pake trik ‘sering nge-rem mndadak’ g, chanx?

    Love,
    WomaNation

  23. sososibuk says:

    Om…lagi mabok yah?
    eh, gw juga pernah dibonceng…njrit!
    laun pisan..kelewat patuh itu mah πŸ˜›

  24. naki says:

    iya tuh gw palingg benciiiii dah ma pengendara motor , apalagi yang uda naek2 trotoar trus klakson2 suruh gw minggir . dihh ga bakalan gw minggir . hufff emang bikin emosi kalo ngomongin motor 😐

  25. Cah Gembagus says:

    untung saya di kampung, jarang2 ada yang ngelanggar… paling sebel kalau ada motor gede jalan semau sendiri, atau motor yang dikasih sirine…
    menyebalkan!

  26. kanglurik says:

    Siap gw chank….
    sering kalo naek motor si solo meski udah jam 11 lebih ane tetep berhenti kalo lampu merah. Kecuali kondisi tertentu…
    pengen p*p mungkin…. hehehe

  27. abe says:

    hehe….om ichanx (terlalu tua yah manggilnya??) eh om, emang bener sih orang2 Indonesia raya suka saenake dewe di lalin…huft…betewe, om ichanx jangan2 dulu pengen masuk polisi tapi gag kesampean yah???hehehe….

    salam kenal om…ane dah beli n baca buku om… bener2 menyesatkan bangsa indonesia raya! salud!

  28. dilla says:

    Gw sbagai pelanggan ojek sejati, bakal ngomelin si tukang ojek kalo dia ngelanggar lalu lintas. Biasanya gw tabok juga kalo bandel :))

  29. soulharmony says:

    biasanya saya suka nyerempet mobil2 mewah yang senang melanggar lalu lintas, sambil nyerempet mobil itu dengan motor butut saya, saya sambil bernyanyi ‘ta gores-gores’

  30. tikapinkhana says:

    uhm iyah paling sering pas lampu merah diklaksonin dan begitu kita cuek aja dipelototin jadi terpaksa ikutin arus untuk ngelanggar lampu yang masih merah..

  31. ipied says:

    chanx, gw kapan di boncengin sama elu? πŸ˜€ *nodong nihhhhh* hehehehe…

  32. Edi Psw says:

    Pengguna jalan harus saling mengerti biar lebih tertib di jalan raya.

  33. Punkdhut says:

    gue pernah ngeliat ada motor nerobos lampu merah di persimpangan trus dia malah nglakson mobil yang emang lampunya dah ijo. Udah gila kali ya…
    Nice post btw.

    *scooterist yang mencoba keras berdisiplin di rimba raya lalu lintas

  34. Ifa says:

    Yeahh saya juga biker.. dan kemaren sukses nabrak angkot gara2 saya nyetirnya agak barbar

  35. suton says:

    chanxx… loe kapan bonceng bini.. katanya tuteh kapan naek haji..
    bini aja belom punya kok naek haji ya chanxxx…hhahaha…

  36. suton says:

    gw juga sering ngalami..
    lha wong masih lampu merah udah ada seberang jalan serobot lampu merah kayak orang tergesa2.
    saya kira rata2 orang indonesia begitu, chanx…

  37. tuteh says:

    Hmmm.. separuh percaya, separuh tidak πŸ˜€

    Well,
    Met Idul Adha yaaa πŸ˜€ Yang rencana naik Haji, semoga terkabul di lain kesempatan. Banyak do’a, banyak berkah!

  38. anderson says:

    Sesekali cobalah berkendaraan di Pekanbaru, entah pake motor atau pake mobil, you’ll stress even more…

    Hayoh…budayakan disiplin berkendaraan, Untuk keselamatan kita semua… πŸ˜€

  39. waterbomm says:

    lah… gw kan pernah di boncengin juga!!!!!!!!! woghh…
    eh iyah.. gw juga Alhamdulillah belum pernah ngelanggar, eh ngelanggar juga ding.. buktinya gw gak punya sim, terus juga stnk motornya udah abis… agh tapi kan kalo di jalanan jadi anak baik2 πŸ˜€

  40. warm says:

    setuju kang,
    dan saya kadang
    jadi pelanggar lalu lintas euy πŸ˜€
    nyindir ini mah πŸ˜€

  41. Fun says:

    huaaaaa… boooongg… kan ujung2nya ikut2an juga πŸ˜›

  42. syd says:

    setuju!! turunkan harga bbm ! usut kasus bank century! hentikan shitnetron di tipi ! forza milan! (eh,emang postingan ini bahas ap sih ~.~ peace..) komentar ini diketik sambil ngeliat daftar dagangan domain pr milik si empunya blog)

  43. Domba Garut! says:

    Andai semua pengendara motor seperti juragan yang satu ini, wah Jakarta mungkin nggak begitu semrawut..!

    Tapi tetep, konsisten aja nggakusah ikut-ikutan si koplok itu.. wes, sing waras ngalah-lah.. kalau mau salah-salahan nggak ada berentinya πŸ˜€

  44. Andhika says:

    walau sayah bukan pengendara motor. tapi sering kesel juga ama motor yang suka nyalip kiri-kana, serempet atas-bawah (?). malah pernah hampir nyenggol motor, untung yang bawa cewek manis. jadi masih bisa di maafkan. hehehe

    *bukan pengguna motor. gimana mau punya motor. bikin sim C aja gagal terus. πŸ˜€ *

  45. gunawanrudy says:

    gak ngelamar jadi pulisi lantas wae, cang?

  46. Faye says:

    jadi inget kalo lagi mudik banyak motor ga tau aturan nyelip2 di jalur mobil sampai2 pak polisi habis sabar dan bilang “tabrak aja pak!” ke pengendara mobil di belakangnya πŸ˜†

  47. d3s says:

    tapi ngelanggar yang lain sering pan chanx? πŸ˜‰

  48. Fany says:

    kali ini gue percaya deh sama ‘kebeneran’ elo dalam bermotor.. πŸ˜†
    jadi kapan gue bisa nebeng lagi??
    *eh udah gak perlu ya*

  49. putri mimpi says:

    mmm… iya sama, tapi gue gak pernah “terpaksa” nurutin pengendara motor yg klakson2 nyuruh maju duluan sebelum ijo tuh.. bodo amat, mo klakson2 ampe tua juga gue gak akan maju sebelum ijo. titik. yah selaen gue emang taat lalin rules *ngaku2*, juga krn polisi di surabaya galak2 banget,, jadi daripada gue harus setor 50ribu ke mereka, mendingan taat aturan aja dah.. hehe

  50. cynthinks says:

    weheeheh beneer ngeselin liat pengendara motor ugal2an. Kalo saya sih bisanya nebeng motor orang, soalnya ga dikasih ijin bikin SIM ama nyokap. SIM, Surat Ijin Mati >_< *tepok jidat*

  51. Nadia says:

    Setuju! Sebagai angkoters, saya juga agak gimanaa gitu klu liat ojegers yg sewenang2 make jalan. Kaleum napa!

  52. Yessi says:

    dan sampai hari ini gw blum bisa bawa motor…hiks…pernah belajar..trus jatoh tiga hari ga bisa jalan..trus trauma marisa dey…

    eniwe…salam kenal, cuy…
    gw suka gaya lo! πŸ˜‰

  53. frozzy says:

    SATUBUH…..sebagai pembonceng motor, gue paling bawel sama yang boncengin motor. Ga boleh ngelanggar ini itu, ga boleh ikut2an naek trotoar, karena gue pernah jojorowokan *bahasa apa inih…gusti* ngomelin pengendara motor anu sakahayang pisan lewat-lewat trotoar….. HIDUP ICHANX…. *lho*

  54. Fenty says:

    aku belum pernah dibonceng Ichanx, jadi gak tau buktinya *nuduh*

  55. Pucca says:

    sama, gua juga pengendara yang tertib kok (walaupun gua cuma dibonceng hehe).. tapi susah di jakarta ini, kadang udah bagus2 antri jalan pelan2 ini mahal diserobot kanan disalip kiri, jadinya kan laam2 emosi jiwa juga..

  56. Iyah saya juga pengendara motor karena hobby naik motor. Dan suka sedih kalau mereka yang bawa mobil mengeneralisir semua pengendara motor tuh brengsek. Padahl khan masih ada yang kayak kita ya…Chank

  57. [Gm] says:

    Usul buat pak polisi.

    Daripada mengundang korupsi dari uang damai, maka sebaiknya para pengendara motor itu tidak ditilang dalam bentuk uang, tapi ditilang dalam bentuk penyitaan motor. Dimulai dari disita satu jam (di-penalty ceritanya, suruh nunggu di pos polisi) untuk kesalahan-kesalahan ringan… sampai disita berhari-hari untuk kesalahan berat.

    Pengendara motor barbar suruh naik angkot (barbar) ajah!… setidaknya jumlah angkot (barbar) tidak sebanyak motor barbar.

  58. Cesar says:

    bukan lo aja chanx.. gw juga β€œnyaris” gak pernah ngelanggar lalu lintas seperti umumnya pengendara motor di bumi Indonesia ini.. hhe.. πŸ˜€

  59. Epat says:

    tadi malam minum wine dimana chanx? πŸ˜›

  60. Afni Rustam says:

    akuurrr *padahal gak tau bawa motor* bener tuh bang (bakso gak pake mie satu!) kalo lampu merah ya lampu merah…bukan setengah orange setengah ijo *ngutip kata Marissa Nasution*

  61. neng oCHa says:

    bener tuh, rasanya pengen nabok! apalagi kalo di lampu merah yg ada countdown nya, dan masih ada 3 atau 2 detik tersisa itu koq ya masiiiiiih aja nglakson! cih! 3 detik itu masih ada yang jalan dari arah lain, tauk!

  62. im3th says:

    Bener Chank ,gw juga najis banget ama kelakuan pengendara sepeda motor yg ugal2an. di smg banyak ney..makanya banyak kecelakaan antar sepeda motor. Jumlah sepeda motor yang dijual di jawa tengah katanya per thn 4 juta unit, gila gimana gak semraut jalanan karena motor…behhhhh

  63. Chic says:

    tumben ichanx bener πŸ˜†

  64. fahmi! says:

    paling sip naek bus / angkot. urusan lalu lintas serahkan ke supir. tau beres deh πŸ˜€

  65. cK says:

    foto diambil di daerah perempatan matraman. sekian laporan lalu lintas dari saya…

  66. Wempi says:

    Selain terburu-buru dan gak mau tau aturan faktor lainnya adalah panas, sebaiknya di dekat lampu merah itu di tanam pohon BERINGIN biar adem.

  67. GiE says:

    Yay! Baru kali ini pertamax di blog sesat. Wkakakaka….

  68. deni oktora says:

    keknya masih jauh chanx..untuk bermotor dengan lebih bermartabat…secara jumlah motor di jakara, bekasi, dan kota sekitarnya saja memang sudah surplus dari panjang jalanan di kota ini.

    btw postingan loe kali ini pas banget dengan kondisi tadi pagi di jalanan kalimalang, bekasi sebelon gue berangkat kantor. gue ngeliat cewek di tabrak motor !! kejadiannya tepat di depan mata gue!!

    untung aja tuh cewek gak papa, secara motor di bekasi tuh supirnya pada barbar semua.

  69. GiE says:

    Saya nggak disebut, chanx?

    Ehm… Iya, deh ichanx memang pengendara motor yang baik hati, nggak sombong dan rajin menolong. πŸ˜†

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *