Terimaaaa Kasih Bali-ku….

Disclaimer : Postingan ini tentang jalan2 gw di Bali. Gak penting banget buat dibaca! 😀

Selasa, 15 Juli 2008. Dengan diiringi iler dan belek (what is belek in indonesian?), gw bangun jam 2.30 pagi. Klakson taksi Gemah Ripah yang gw pesen beberapa jam lalu sukses ngebangunin dan bikin gw kalang kabut nyiapin barang untuk berangkat melaksanakan kaul buang sial ke pulau dewata. Beberapa helai baju, celana pendek, kamera, sendal, serta berbagai tetek bengek lainnya secara brutal gw masukin ke dalam traveler bag berlabel bank mandiri yang dulu gw cinta. Gak ketinggalan laptop dan perangkatnya gw jejalin ke ranselnya.

Jam 3, taksi bergerak menuju BSM. Sempet hampir keserempet ama pembalap amatir di acara trek2an dinihari puluhan anak muda gaul kelebihan duit di sekitar Gasibu. Damn, gak ada yang celaka! Sumpah serapah keluar dari mulut supir taksi. Gw mendukung sumpah itu. Sumpah Pemuda! Selanjutnya gw naik Prima Jasa ke Cengkareng, dan pagi itu juga gw terbang ke pulau Bali yang terkenal seantero jagad ituh.

Kecewa! Itu perasaan gw pas pertama kali menjejakkan kaki di Denpasar Bali. Kenapa? Ternyata Bali berbeda dengan tempat wisata kondang lainnya di luar negri, seperti Paris, Milan, ataupun Barcelona. Di Bali ternyata gak ada salju! Arrggghhhhh….. *maaf ngelantur*.

Benesari

Ditemani ex-blogger lokal bernama Intan (sekalian kopdar pertama setelah kenal 4 taun lebih) gw bergerak mencari penginapan murah meriah di sekitar Kuta. Masuklah gw ke gang Poppies, berlanjut ke Benesari. Puluhan penginapan murah meriah dengan harga 50ribu – 100ribu perak bertebaran. Uniknya, selain penduduk lokal, nyaris gak ada turis domestik yang nginep di penginapan2 yang bersahabat dengan dompet itu. Bule semua! Wow! Berbagai jenis bule cantik (yang ganteng mah gw gak peduli) berseliweran. Betapa bodohnya orang Indonesia yang berlibur ke Bali dan menghabiskan duit ratusan ribu semalem untuk nginep di hotel mewah. Ini tempat wisata bung! Wisata berarti jalan2, bukan ngendon di kamar hotel! Sayangnya, kamar 50ribuan penuh semua. Gw dapet kamar 80ribu di sebuah penginapan yang lumayan bersih dan sangat layak. Tetangga gw di penginapan itu 100% bule. Beuh, ternyata bule kere juga ya?

Selanjutnya gw keliling Kuta. Guide gw bergantian antara Intan dan Fenni. Bareng Feni, gw mampir ke Bedugul untuk maen parasailing dan boat… boat apa ya namanya? Lupa. Gw baru tau kalo di duit 50ribuan, pura yang tergambar disana merupakan pura yang terdapat di Bedugul. Sempet juga maen ke Tanah lot, rencananya mo liat Sunset. Gagal, ada awan centil ngalangin pemandangan.

parasailing

uang limapuluh ribu

Tanah Lot

The funniest thing? Barusan gw makan malem dengan Intan dan Naomi (bule ostrali). Restoran sepi, hanya kami bertiga. Tiba-tiba terdengar musik gamelan Sunda. Gw langsung protes. Lah, gw terbang jauh2 ke Bali, kok malah denger lagu dari kampung gw? Emang gak ada musik Bali apa? Eh…

Restoran penuh

Ternyata oh ternyata… Pemilik restoran itu menerangkan alasannya. Tau alasannya apa? Musik gamelan Sunda dipercaya punya magic untuk mengusir mahluk halus pengganggu calon pembeli. Gw geleng2 kepala. Orang udah terbang ke bulan, kok bangsa Indonesia masih percaya tahayul yak? Tapi pertanyaan gw terjawab sekitar 15 menit kemudian. Restoran tiba2 penuh! Edan, gamelan ajaib! Setelah penuh, barulah restoran itu kembali memutar musik Bali. Gw makin geleng2 bingung.

ps. sorry, belum sempet blogwalking… 🙂

Tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

95 Responses to Terimaaaa Kasih Bali-ku….

  1. nuraeni says:

    waw,…
    seru bangetz tuch main di bali,,
    jadi kepengen…:)

  2. bludab says:

    kaya laguna slank yak

  3. tuannico says:

    wah.. iya om.. gw kemaren juga mau di poppies tapi penuh penuh.. hha

  4. iyenk_japra says:

    duuhhhh…….deudeuh pisan …..hayang ka Bali….deui….huhuhu………..

    dari salah satu kakakmu di Pontianak….hmmmm *berharap ichanx msh inget gw*

  5. anton says:

    Chax..gimana caranya kenalan ame bule dibali…ajarin dong…mau kebali nih tutup tahun ini.

  6. Vandy says:

    aq juga baru tau soal 50 000 an ituh…

  7. Rita says:

    Kayaknya Itu penyambutan buat lo deh Chanx hehe….

  8. WHOOOY tanggal 15 agustus ntar aku mau ke bali, aku tunggu lagi musik sunda penuh magis

  9. linda says:

    gw masih kebagian oleh2 gak Chanx 🙂

  10. rangga says:

    duh, sumpah nih, image-captcha yang aneh sekali.. Mwahahaha.. masa tulisannya buahd*da?

    Kocak.. ah, di Bali kalo bule kayanya pasti nginepnya di nusa dua, ato nongkrongnya di dreamland. Hehehe… Nice story!

  11. 'Nin says:

    Jadi juga ke Bali Chanx?
    Kenapa gak terus ke Lombok…
    Ntar diajak muter-muter ama tiga jagoanku…

  12. maya says:

    chanx… narsis amat siy cuma poto dirimu sajah…
    yang perempuan – perempuan dikemanain….

    pengangguran banyak duit nih kayanya, langsung jalan2 hwehehehehe…

  13. crying devil says:

    kata sandi: pemalas…

    pas ama gw harini hehe..

    kang abus duit berapa ngusir sial kyk gitu? mau juga neh… nabung dulu hihihi..

  14. salsa says:

    heeeeeeeeeeeeeeeee……

    baru baca gw!!!!!!

  15. Waduh, jadi pengen pulang kampung ..
    rindu akan kampung halaman ..

    mampir ya chankx ke blog ku .. 🙂

    btw, kata temenku yang tinggal di daerah kuta … klo bule ke daerah kuta biasanya bule yang gak terlalu kaya .. klo yang jalan-jaan ke ubud baru bile yang kaya-kaya 😀

    Foto yang ama duit 50rban keren tuh … ntar foto kayak gitu juga ah klo ke Bali ..

  16. kian says:

    ternyata ichanx..itu toh

    *nunjuk balon udara*

  17. aya says:

    woooowwwwww….
    bedugullll….
    jadi inget some1*sampe ngeces…*

  18. naki says:

    duhh pantai , pengenNnnnnnn

  19. warmorning says:

    tapi gamelan sunda itu kok gak sukses ngusir lo ya kang ? hueheheuhe

  20. xiaojie says:

    orang udah pada pergi ke bulan? ah.. hoax banget tuhh

  21. dEEt says:

    whuuuaa, asik bgt kyk-a tuh..
    begh, penginapan-a murah bnr yah?! 😀
    *baru tau*

    btw, itu bnran akang yg maen parasailing?! xp
    *kagak yakin ama foto-a, hohoho..*

  22. anna says:

    biaya parasailing nya berapa tuh sekali naik? mo itung2an duit dl neh sebelom kebali 😀

  23. venus says:

    gak ada salju di bali? baru tau…:D

  24. Fickry says:

    mana foto NAOMI nyaaaaa??????
    *mode LIAR on 🙂 *

  25. Fickry says:

    tiga kali ke bali..tak tahu ada kamar 50ribuan..
    bodohnya saia..hehe…

  26. v1rzh4 says:

    gak ada oleh2 selain tulisan ini yah chanx? ;))

    bulan-bulan depan gw juga mau ke bandung nih, setelah sekian lama :p

  27. wah aku dapat kata JOMBLO , Chanxxx , blum balik ya ???

  28. Artha says:

    wah asik nih jalan2 … ikutan donk om…

  29. imgar says:

    Primajasa, Chanx..bukan Prima Jasa.. :p *gak penting banet*

  30. tuteh says:

    Ass. Wr. Wb.
    Maaf, kami merasa postingan Anda kurang beradab :p
    *kabur*
    Aduh, chanx…sejak kejadian kak Toto kemarin, aku kalo orang ngomong Bali or cerita about Bali, masih sedih saja rasanya. Tapi gila teteup yak :p 😡 Btw mana oleh2? Misalke oleh2 bule cowok gituh *kan elu udah gak demen bule cowok, Chanx?* 😀 😀 😀 😀 😀

  31. chatoer says:

    hebat berarti musik urang sunda teh, bisa ngedatengin pembeli

  32. chatoer says:

    holah pengen euy ka bali

  33. adie says:

    gantungan kunci chanx,.

  34. Arikaka says:

    Dwuh, kapan ya bisa ke bali..?

    ‘ngayal mode on’

    salam kenal…

  35. whyu3 says:

    weleh takhayul,, itu kan yang bule cari.. hehe 😀

  36. uthie says:

    nyoba parasailing yg di Bedugul ya, chanx?
    murah dan lumayan lama! soalnya keliling danau.

    tapi pemandangannya bagusan yg di Tanjung Benoa :mrgreen:

    pengen parasailing lagi! 🙁

  37. Gelandangan says:

    Chal disana banyak SObat gua juga enggak gelandangan ???
    belum didata tuh bandel juga gelandangannya disana 🙂

    Ole2 mana bro yg itu aja tuh kertas yang ada gambar puranya *mata biru ngeliat duit 50rb

  38. heddy says:

    bosen kalau cuma ke BALI-kpapan…:D
    lagi musim kolam jadi-jadian di sini nih

  39. antown says:

    terus tetanggamu yang bule2 itu kamu apakan chanx?

    oi oi, duitnya masih cukup berapa hari lagi nih di Bali?

  40. Jane says:

    chanx… ntar kalo udah selese liburan kerjain pe er dari guah yaa 😀 wekeke

  41. catra says:

    ichanx refreshing…. ntar pasti kangen buat kerja, hehehe :mrgreen:

  42. bakhrian says:

    ternyata ya chanx….
    kepergianmu ke bali hanya menambah satu predikatmu….

    fedofilia khusus anak bule… bener chanx? hehehehe

    ga cukup yang dewasa chanx? hehehehe

  43. fenny says:

    *ada apa dengan payudara?*

    @Ecko: dia aja dari Bandung kesini ga bawa oleh-oleh buat temen2nya yang di Bali…..

  44. Ecko says:

    Dibawain oleh-oleh apa nih sama Fenni? Asyik bgt deh kayanya selama di sana. Beuh, tahun lalu cuma nyangkut di Banyuwangi. Padahal tinggal beberapa jam saja lagi. 😀

  45. arhan says:

    weleh, keliatannya enjoy bgt. jd pengin 🙁

  46. sybond says:

    Foto situasi pantai dengan sumur2 liar ga ada chanx? *ngarep

  47. Aji says:

    woi, masih di Bali yap!
    keren lah.. hihi

    hati2 chanx, ntar ada yang ‘aneh2’ lagi
    kalo iya ada jgnlupa di posting
    owkeyyyy!

  48. csy says:

    ke bali ga ngajak2….

  49. Jane says:

    Wakaka… ternyata si Ichanx akhirnya refreshing jugaa… waaa.. jadi pengen jalan jugaaa… btw lo cuma poto sendirian doank chanx? tuh cewe dua kemana? 😀

  50. yudi says:

    ceritanya kurang panjang boss 😀

  51. Fun says:

    dah mandi air kembang 7 rupa belon? 🙂 have fun yak disana 🙂

  52. ekads says:

    wah mantap banget gambelan sundanya mas…saya baru tau ada yang begituan he 😀
    wah anda telat ke bali mas…klo mau liat salju di bali beberapa bulan yang lalu ada acara Bali Bersalju di Central Parkir Kuta 😀

  53. Mahe Cuzzu™ says:

    hoi, chanx!!!!!!!

    sori gw ga anter lu waktu chabhut…
    gw lagi pelantikan di balikpapan. dah jadi pejabat gw sekarang, hwahahahahahahahahaha…

    btw, kok buang sial ke bali c?????
    buang sial tu normalnya yang kagak enak kagak enak.
    gundul plontos kek, puasa mutih kek, sedekah kek, nha ini malah ke bali liat bule2 miskin yg ga kuat beli baju…

  54. theloebizz says:

    kok lo malah tetep di restoran itu sih kan lo termasuk salah satu makhluk paling gaib nyah?? AHAHAHAHAHAHA 😀

  55. Zalukhu says:

    Walah senangnya yang ada di Bali.. awas phedopilnya jangan kambuh yah cank… hahaha

  56. dian says:

    penasaran ama wujud naomi, hihihi..

    jadi pengen ke bali.

    btw, ritual buang sialnya udah terlaksan blom om ichanx..?
    klo saipul djamil kan buang kolor, om ichanx buang apa..?

  57. natazya says:

    nemu abege ga om di bali??

    huahauhauhuahauhua

  58. bali memang magis, ga bisa dipungkiri.

    waaaaaaaaaaaaa pengin ke bali!!! chanx, kamu harus kirimi aku oleh2 dari bali!

  59. Pingback: .:. F u n k y L o v e .:. » Aku libur… Kemana aja?

  60. said says:

    Ichanxxxxx …. ternyata kamu ke bali yaaaaaa
    kok nda ngajakkkkk sayahhhh
    sayahhhhh diajakkkkk yaaaahhhh

  61. irina says:

    terakhir gw ke bali kabur dari rutinitas kantor (ga pake rencana spontan ajah)…dapet hotel berbintang gratisan pula plus makan malam asik…. hehehheh kabur nya pas sabtu malem balik jakarta selasa…….seneng bgt dimana semua orang bekerja gw berlibur heheheheeheheh

  62. kadek niti says:

    Walopun jaman dah maju, takhayul ga akan bisa ilang. namanya aja orang Indonesia. But, its okay

    Visit: http://www.tanahlot.net

  63. d e s says:

    jadi uda balik dari bali chanx? oleh2 mana?

  64. yusdi says:

    eh chanx, km ada nginjek sesajen di jalanan ga?
    kl iya ati2 aja loh…. hihihihihihi *devil*

  65. tris says:

    hmmm..abis gamelan sunda berakhir dg segera lo langsung cao ga?kalo iya, bisa jadi tuh….kalo…tuh musik gamelan ampuh ngusir akhluk halus pengganggu claon pembeli.heheh.piss.

  66. aaqq says:

    pantesan di sunda jarang ada makhlus halus..
    banyaknya makhluk kasar.. 😉

  67. aziz says:

    makin pengen balik lagi ke bali….. hiks…..

  68. Ihwan says:

    Wah jalan2 ke Bali nih…
    asyiknya…

    Postingan terbaru ihwan Bikin Peta lewat Google Maps

  69. marshmallow says:

    mana foto objek buang sialnya?
    sempak yang diputer-puter terus dilempar ke laut?

    weks, pencemaran laut, chanx.
    awas kena cekal green peace.

  70. andi says:

    *astapiluloooh…. dengan terpaksa gw nulis PAYUDARA sebagai syarat posting komen* huh….

    chanx, buang sialnya pakeacara telanjang bulet muter-muter kolor diatas pala ala saipul jamil ga…. bwahahahaha….

  71. aLdo says:

    parasailing di bedugul? mana keren!!!
    kenapa ga di tanjung benoa aja? lebih lengkap, kap, kap!!!

    lu menuh”in bumi bali aja… buang sialnya malah di bali, klo’ orang bali jadi kena sialnya gimane!!
    *ngelirik ke ichanx sambil ngasah golok*

  72. gungde says:

    Om Swastyastu , salam kenal 😀 😀

    Ken ken perjalanan di bali bli ? hari ini masih disana kan? 😀 wah klo tiang sedang ada di Bali (pulang kampung) boleh tiang ajak keliling2 juga 🙂

    thnx !
    http://halopop.com

  73. kucingkeren says:

    hahaha..hebat ya gamelan sunda… :-)) si Ammar Jr pasti bangga tuuhh

  74. neng fey says:

    euuuh… knapa setiap gw ngisi komen ke elo yang keluar kata P******A sih????
    aih senangnya jalan2, irih!! ga sekalian ke lombok chank?

  75. septy says:

    waaa……LIBURAN!!!!!
    thanks yah, bisa jadi referensi nie…ada info laen ga? 😉

  76. indra says:

    parasailing harusnya di Tanjung Benoa!
    wah, sumpah Bali emang ngga ada matinya!

  77. aliefte says:

    wah.. asiknya jalan2 ke pulau dewata..:D

    wwakakak…musik gamelan sunda trnyata ajaib ya..:D

  78. Cynthinks says:

    Waaa asiknya!! lagi dong cerita di Balinyaaaa!!

  79. ica says:

    kopdar pertama kali setelah 4 taunan kenalan..
    wakakakakakak sama donkkk!!!!!
    yang kemaren juga 4 taun lebih cetingan..
    hahahahahaahah..

  80. 1nd1r4 says:

    Di Bali ada salju kok..di central parkir kuta….*eh masih ada ga ya?* …

  81. nengthree says:

    yaaaaaaaaa…….. di BALI mana ada saljuuuu…..

  82. ubadbmarko says:

    Gamelan sunda, biar kaya diondangan kali. awas oleh-olehnya.

  83. Wempi says:

    tumben gw dapat captcha tampan,
    perjalan ke bali benar-benar bikin gw ngiri.com
    titip pesen buat gubernur bali yang baru, kapan bali boleh di tanami sawit, biar ogut juga bisa kesana. hahaha….

  84. phie says:

    Satu aja kek bule bali (laki yeeeee :p) lu bawain buat gw buat oleh2 (jgn dlm bentuk gantungan kunci kakakaka). Oia panggilan sayang ya? nosey aja lah (suka2 gw kallleee), i love ur nose sir, badly! Nah kl itu dijadiin gantungan kunci, mau dah gw beli :)) Piss :p

  85. Eru Reed says:

    Seriyus,
    Gamelan sunda bisa begitu 😀

    BTW gw juga baru nyadar kalo pure di bedugul itu yang ada
    di 50ribu 😀

    ditunggu post pembuktian apakah siyal uda kebuang-nya

  86. GiE says:

    buang sial ke bali nya nggak pake molor lagi kan, chanx?

    :mrgreen:

  87. GiE says:

    Mana, mana? Si bule ostrali ituh??

    *celingak celinguk liar*

    😆

  88. GiE says:

    Mau mandi sajlu, kang?
    Gampang aja sok… tandangin tempat pencucian motor di bandung….

    wkwkwkwkwk….

  89. dimas says:

    kwkwkkwkwkw.. mau mandi salju chanx? ke kutub aja sekalian..hehe

    kog pas ada musik sundanya kmu gak pergi chanx? bukannya mahluk halus gak suka begituan, itu sih katanya yang punya toko..
    *ngakak..

    keren juga nih buang sialnya.. patut ditiru 🙂

  90. fenny says:

    *dapet capcay bodoh, sompret*

    astafighrullah.. jadi ke Bali niatnya liat salju doang? tau gitu mah ga usa ky tenaga kuda nganter keliling2 sampe jalan kaki hiks… di bali emang ga ada salju, tapi ada BULE! bulenya abis dari ujan salju makanya ke indo *ngarang abissss!*

  91. kishandono says:

    nama hotelnya apa chanx? daerah mana? ancer-ancernya? info dunk!

  92. Ifa says:

    buang sial yg sangat menyenangkan..

  93. Elys Welt says:

    kangen ke bedugul oiii ….

    foto Intan, Naomi ama Fenny mana Chanx ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *