Golput? Maaf, Gw Nyontreng…

Pemilu legislatif kemaren, gw lagi-lagi membuktikan diri sebagai warga negara yang cinta wanita. Eh, cinta Indonesia. Yah, ini adalah kesekian kalinya gw menyalurkan KEWAJIBAN gw sebagai warga negara dengan milih wakil rakyat. Yap! KEWAJIBAN! Menurut gw, selama negara ini masih berbentuk republik dan bukan kerajaan, maka memilih wakil rakyat dan memilih pemimpin melalui mekanisme pemilu adalah kewajiban.

Loh, GOLPUT kan adalah hak setiap orang… Ngapain juga harus milih? Toh di DPR itu banyaknya koruptor, tukang tidur, penipu, ngejer jabatan, penjilat, dll…. Itu kurang lebih pernyataan temen-temen yang dengan bangganya memaklumkan diri sebagai golput. Betul! Wakil rakyat kita banyak yang gak bener. Tapi, memangnya kalo kita diem maka semuanya bakal jadi bener? Gak logis! Tuhan gak akan bikin negara ini jadi lebih baik kalo rakyatnya cuek. At least, dengan memilih, gw berusaha untuk milih orang yang gw rasa punya probabilitas bikin “sedikit” perbaikan. Sukur-sukur kepilih. Andaikanpun kalah (dan benar saja, contrengan gw kayaknya gak gol… haha), setidaknya gw udah berikhtiar dengan berusaha memilih orang yang gw rasa capable untuk mewakili gw di legislatif.

Intinya, gw sama sekali gak respek ama para golput’ers. Pindah negara aja gih ke tempat lain! Hus!!! Hus!!! *Ini tentu gak berlaku buat orang yang golput karena alesan logis, seperti gak terdaftar, sedang di perjalanan, sakit, dll. Pokoknya selama golput bukan karena kesengajaan, ya itu mah bisa dimaklumi*

Apa hasil positif yang gw dapet dari Pemilu kemaren?

  1. Rasa haru bahwa masih banyak rakyat negri ini yang menyalurkan hak pilihnya. Setidaknya para pemilih itu (apapun pilihannya) masih memiliki kepedulian untuk negara Indonesia yang lebih baik, dibanding orang-orang yang hanya bisa kritik tapi memilih untuk tidak peduli dan malah membuang hak pilihnya.
  2. DAPET PULPEN BARU!!!!!! *jiwa kleptomania gw kambuh dengan secara tidak sengaja mengantongi pulpen buat nyontreng di TPS*

pemilu

Ingin negara yang lebih baik tapi gak mau ikut pemilu? Yah, kudeta aja sono gih!

Tagged , . Bookmark the permalink.

161 Responses to Golput? Maaf, Gw Nyontreng…

  1. mampir nich dari Jakarta Selatan…
    saya suka blog anda…
    anda juga bisa mengunjungi jasa pengamanan

  2. Qeyz says:

    wah ini udah telat, tapi mo ikut komentar ah. gw dengan ini menyatakan kalo gw GOLPUT, bukan karena sakit, bukan karena ga terdaftar atau alasan bodoh lain yang masuk akal. gw milih golput karena menurut gw, tatanan negara ini harus dirubah dari akarnya, hantam fondasinya. kenapa? karena semakin lama, pemilu cuma panggung untuk buang2 duit, pamer kekuatan, dsb. ini ikhtiar gw, kalo selama ini yang gw liat, dengan pemilu toh ga ada yang berubah, selain bensin yang naek dan harga kebutuhan pokok yang meningkat tentunya. jadi gw ikhtiar, selama ini kita ga pernah mengalami periode dimana pemerintah “kalah”. apa hasil reformasi? gw menuntut REVOLUSI!!! ya, ya, gw tau lu semua mungkin bakal bilang: “revolusi kan bisa minta darah”, ah itu cuma alasan lu lu semua yang udah masuk zona nyaman, zona mapan, pikirin yang masih di luar lingkaran lu, apa hidup mereka ada bedanya sama mati? diam, hening, ga berarti, di injak2… ini realita, gw rela kehilangan semua yang gw punya demi satu kata: REVOLUSI!!! saatnya lu ngeliat dari sisi yang berbeda. bukan dari sisi orang yang merasakan hidup dengan nyaman.

  3. Flareon says:

    Koruptor lu chank..korupsi pensil
    wakakakakaka..

  4. gero says:

    KPU beralasan mereka terikat sama UU dari Mahkamah Konstitusi jadi menurut saya MK hrs bertanggung jwb dalam mengeluarkan UU yg menyatakan pemilih hrs berKTP setempat sehingga menggugurkan warga Indonesia yg bertransmigrasi atau mencari nafkah di kota2 besar yg dipersulit memperoleh KTP di tempat dia bekerja, kalau dipersulit bgt sekalian saja buat aturan pendatang daerah yg mau ke jkt hrs memakai pasport atau visa. jd disini tdk ada aturan dan sanksi yg tegas pidana atau pemberhentian dgn tdk hormat kpd penyusun UU yg telah merugikan Masyarakat byk, berarti MK sdh seperti Tuhan atau Dewa yg segala keputusannya tdk boleh di koreksi. sdh Gawat Indonesia kalau begitu.

  5. AdaM says:

    yak…betul itu…..
    harusnya yang ngaku peduli bangsa dan mampu untuk nyontreng, ya nyontreng dong,tul gak??

    sebenernya orang yang gak mau nyontreng itu kasian, orang yang diidolakan gak nyalon jadinya dia golput deh

    aku juga kayaknya golput taun ni (hehehe…) soalnya lagi magang di luar propinsi n kmaren belum sempet ngurus kartu c4…

    buat para contrengers, titip nasib bangsa ya?!?!?!

  6. Pingback: Pemilih.com

  7. stey says:

    Ya ampyunnn…anti-spam gw kok gini sihhh..dasar Ichanx!!!btw, yaaay..gw juga nyontreng dong…hehehehehe…

  8. aerapianggis says:

    hehe..gw juga nyontreng, bela2in balik k kampung halaman :D…

  9. Bang Del says:

    Golput bukan berarti ga perduli sama nasib bangsa. BAhkan ditempatku golput banyak namun bisa maju tuh tanpa pemerintah.. He..he.. Salam kenal ya.

  10. warm says:

    yup, lagi-lagi setuju ama ente,
    silakan buat yg mau kudeta,
    jangan cuma bisa golput dengan pengacut dan sok pinter yee

  11. Alexhappy says:

    Mantap chanx..gimana kabarmu? sehat2?

  12. Garmin says:

    salam kenal !,
    makasih infonya.

  13. naki says:

    hohoho gw juga anti golput , sebobrok2nya tetep mau milihhhh , hak gitu lhoo

    bela2in d bangun jem 12 kurang buat nyontreng , abis itu bobo lagii πŸ˜›

  14. julie says:

    ah bolpennya ga keren gitu dibela2in kow bro
    salut dah ikut nyontreng mang gw golput??

  15. Rulez says:

    waaaah, gue gak dapet polpennya :'(
    hiks

  16. larymosa says:

    chanx, ga ikut nyolot kan kayak pencontreng yg lain(emang dasar loser tuh yg protas protes).. masa minta pemilu ulang segala.. emangnya nyelenggarain pemilu ngga pake duit apa? kasian dong yang udah bayar pajak buat bayar ntu pemilu… mungkin ada aja tuh yg golput tapi taat bayar pajak buat biaya pemilu…seenak udelnya minta pemilu ulang… ampun deh…

  17. Ly says:

    DAPET PULPEN BARU!!!!!! *jiwa kleptomania gw kambuh dengan secara tidak sengaja mengantongi pulpen buat nyontreng di TPS* <—- waaaahh pantesan pas penghitungan kemaren pulpen sayah hilang ternyata oh ternyataaaaaaa…. kang ichank pelaku nyaaa….. *pentung pake bakiak* balikin pulpen sayaaaaahhh….. eerrrgghh……

  18. phie says:

    kl gw mah hobi milih-milih gitu, mulai dari milih ketua kelas ampe milih presiden haha… tapi kemaren ga milih, ga ada di DPT :(

  19. mahardhika says:

    hahaha… klepto contoh gak bener mas ..
    hiihihiiiihii tadi kirain tw polpen hasil test pack bwat wanita hamil hahaha.. kira’in….
    yup ak ga golput, moga yg kita pilih bener, minimal uda nyalurin aspirasi jadi warga yg baik ya mas hehehe

  20. kezedot says:

    siang sahabat

    suka jalan malam malam?

    salam hangat dalam persaabatan bersama blue dan kezedot

  21. manggIs says:

    Moga saja pilihannya memang orang yg baek dah….

  22. mata hati says:

    gw pikir lu asik bro.. apatis ma aj gombal.. ini yg kt punya ini yg kita bs lakukan..seeep

  23. kezedot says:

    pa cabar bang
    salam hangat dalam persahabatan bersama blue dan kezedot

  24. gwgw says:

    gw pilih demokrat ama pks mas…

  25. bangmarbun says:

    Ingin negara yang lebih baik tapi gak mau ikut pemilu? Yah, kudeta aja sono gih!

    nih dia…kata2 bijak yg kurang bijak ha ha ha..,semuanya ini kan hanya proses pembelajaran politik agar kita tidak asal pilih orang.. mungkin bro ichanx nih sudah betul2 dapat siapa wakil rakyat yang mau di pilih..

    Regards

  26. Rita says:

    penyontreng setelah ichanx bingung nyari2 pulpen dalam hati mikir, “setelah wajah mencurigakan tadi nyontreng ee pulpennya raibb… haha..
    Gw golput krn gak terdaftar πŸ˜€

  27. boyin says:

    gue gak nyontreng gara2 pulpennya lu ambil..heee

  28. tadinya, gue juga mau golput.. tapi ga jadi,, takut anggota DPR yang kepilih malah ga baleg

    btw,, gue sih ga bisa ngembat pulpen,, wong contrengnya pake sapidol buadag..

  29. kesian pemilih berikutnya.. pasti bingung nyariin pulpen nyontreng..

  30. kezedot says:

    pa cabar bang
    koq tak pernah main ke blue lagi seperti dahulu
    salam hangat selalu

  31. podelz says:

    gw pengen milih tapi KPU gak mau biayain gw ke rumah dimana gw terdaftar, tapi untuk presiden saya siap memilih di sini, karena sudah nyetor fotocopy KTP ke pak RT :D:D

  32. Adieska says:

    Walau apatis akan hadirnya perubahan, saya tetap milih kog πŸ˜€

    Oiya… Ikutan kontes kecil2an yuk bro…

    http://adieska.net/2009/04/kontes-blog-sahabat-orangutan-by-adieskanet.html

  33. Saya golput tuh, xixixixi….

  34. ipied says:

    saya memilih dan ikut menyontreng, dari pada hak pilih dan surat suara saya di salah gunakan karena golput kan mending milih thooo πŸ˜€

  35. Chris says:

    Gila.. capcay gw sereem: AIDS :(

    chanx elo di jakarta kan? ketemuan nyok? hepi2 kita.. πŸ˜€

  36. alris says:

    Saya korban dpt bermasalah, bukan golput tapi golpet.
    Padahal saya sudah semangat berapi-api mau nyontreng caleg yang saya jagoin. Dasar kerja kpu gak profesional, gaji aja yang segede profesional, denger-denger katanya sekitar 40 jeti. Pemilu taon depan saya ngalamar jadi anggota kpu, manatau gajinya naik 60 jeti.

  37. senny says:

    ah akhirnya ichanx berguna jg bagi Indonesia

  38. Eljaholic says:

    Hahhaa.. buset bolpennya dibawa pulang… gw mah biasanya korek tmen ga sadar pasti dikantongin :p

  39. HASTu W says:

    hax hax…. gw masih dilindungi Tuhan YME dr dosa2 atas kesalahan nyontreng2

  40. Huang says:

    Kalo gw gak nyontreng karena nama gw tercantum salah di kartu pemilih? dan gw udah berkali-kali lapor ke RTnya tapi masih tetep dikasih nama itu?

    *pentung-pentung si RT.. masa nama gw dikasih Desi!! dan perempuan!!* asemmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmm

  41. sama kang aku yugha ghlopuwt…soalnya sekarang banyak yang lagheee streees jadheeee gag ikutan stressss

  42. pras says:

    wah jadi critana cuma aq nih yang golput…..

  43. itikkecil says:

    *nyamar jadi petugas KPU*
    woi… balikin bolpen kami….

  44. poetra says:

    gimana negara ini bisa lebih baik, kalo setiap rakyatnya mau nyontreng, terus pulpennya dibawa pulang?
    bisa-bisa anggaran pemilu/pilpres membengkak trilyunan lagi, untuk beli pulpen sebanyak 170 juta biji…

    *geleng-geleng*

  45. an9el says:

    aku juga nyontreng, tapi g’ dapat pulpen gratis :(
    g’ sampe ati, ngembat tuh pulpen kasian yg di belakang
    hehehehheheh

  46. kw says:

    aku juga golput, tapi gak bangga kok..
    biasa aja tuh…

  47. olala says:

    HIDUUP GOLPUUUUT *KABUURRRR*

  48. Omiyan says:

    hahahahhaha inget dosa weuuyyyy wakakakkaka

    heheheheh ntar diakhirat ketua KPPS nanyain….mana pulpen saya mana pulpen saya wakakakak

  49. ifa lutuna says:

    setubuh chanx…eh setuju ding.
    walaupun banyak yg biLang caLeg tu gk da yg bner, paLing gk kita bisa miLih orang2 yg paLing baik diantara yg buruk.

    Tp Lo koq ngasih contoh gk baek seh,,,,puLpen az di embat!!!!
    merugikan negara itu hohohoho

  50. Vandy says:

    *njawab*

    mau nyontreng tapi pulpennya ilang…
    golput dahh πŸ˜†

    tapi alasanku golput logis kok., pemilu cuma untuk 17+ OK

  51. Vai says:

    Waww, aku belum 17 jadi gak bisa nyontreng, hehe XD

  52. sarah says:

    potong kuku loe tuch.. :mrgreen:

  53. 1nd1r4 says:

    kayanya ada yg perlu dikoreksi dari gambar diatas…bukan pulpen gratis….tapi pulpen hasil nyolong….

  54. kucingkeren says:

    hehehe… hebat Ichank… gitu donnkk…

  55. y.a.n.i says:

    gw blommm 17taon udah nyontreng jg lho hahaha

  56. putry says:

    setuju. gw gak golput dong! rugi ah golput di pertama kalinya ikut pemilu πŸ˜€

  57. nengthree says:

    *telp ke KPU*
    “haloo… ichanx tuh pak.. yang ambil pulpen”
    πŸ˜†

  58. Echi says:

    Wah itu mah bukan pulpen gratis Kang tapi pulpen nyolong :)

  59. ubadbmarko says:

    Kadang ichank eling juga, meski masih belum 100 % karena tergiur oleh pulpen.

  60. nana says:

    ya ampun pasword anti spamnya masa kurap..
    hahahaha

    penaaaaa… loh kok dibawa? piye toh??
    mau dong.
    hahahahaha

  61. hanhan says:

    masih ada bolpoin sisa…? hehehe…..

  62. antown says:

    itu pulpen buat sketsa enak kayaknya chanx

  63. Ucha says:

    Hidup ichanx.. Klo lo jadi jaleg, gw contreng juga lu..

    Eh, btw knapa gw musti nulis RABIES sih!!! gak KUDIS ato PANU aja?

  64. crushdew says:

    wah di tempetku ga berlaku soalnya pulpennya diiket pake tali.

  65. roy saputra says:

    huehehehe.

    kalimat terakhirnya bener banget tuh.

    kudeta aja soonooo!

  66. Wempi says:

    apa disana gak diiket pake tali chanx tuh pulpen, mungkin pulpennya harus diikat pake rantai ya….

  67. emfajar says:

    cinta Indonesia,, tetep aja klepto :))

  68. aku golput
    karena emang gak punya undangan u/ memilih
    abis ktp ku masih ktp luar pulau
    :)

  69. Tha says:

    gw juga nyontreng, secara gw warga yang baik dan tauladan *dilempar kulit kacang*

  70. bodrox says:

    gile…, ada kata “kudeta”….

    mengerikan. liat tailand, mengerikan :(

    tapi disana memang udah tradisi. kalo indonesia, ya, tradisi pergantian kekuasaannya dengan cara yang santun :)

  71. Ade says:

    chank, pilihannya ga menang gpp, kan dah dapet pulpen πŸ˜†

  72. zenteguh says:

    bisa aja bang. Lumayan dapet pulpen…

  73. mascayo says:

    teganya .. teganya .. teganya lo chanx!
    pulpen serrebuan lo embat juga … balikin gih!

  74. Luigi says:

    Secara dirimu bisa sering ganti kulit – termasuk telapak/sidik jadi.. dapet berapa biji si pulpen gratis ini teh? πŸ˜€

    Iyah atuh – every vote counts!

    PS: Ini si Anti-spam Captchanya kok kata2nya kisaran penyakit kelamin semua sih? πŸ˜€ Kacau!!!

  75. reallylife says:

    semua adalah pilihan
    nda apa2

  76. gatel garuk says:

    yap,, aku dukung tuh!
    dari dulu ga suka ma yg golput2, tapi aku ndiri bingung alesannya apa..
    nyahaha…

    eh, pas aku nyontreng kok pulpennya diiket ke kotak ya?
    beugh..

  77. wiwin says:

    iiih..dapet tulisan kusta lagi..sebel..

    ya ampyun ichanx!! harusnya yg di ambil jangan pulpen dong…ambil kotaknya aja sekalian!! hahahahaha…

  78. eshape says:

    Salam.

    Pengalamanku menjadi anggota KPPS membuatku kagum dengan teman-temanku yang sudah berapa kali jadi anggota KPPS.

    Jadi KPPS itu gak mudah, capek dan menyedihkan, tapi ternyata semua itu dilakukan dengan penuh canda tawa, sehingga tak terlihat kelelahan ketika bertugas [baru terasa ketika sudah nyampai di rumah]

    Salut buat KPPS dan KPU yang telah melahirkan begitu banyak golput baru [kalau semua warga nyontreng, KPPS bisa bertugas sampai subuh tuh]

    Salam

  79. saya juga nyontreng
    tapi lieur euy ngliatin namanya buanyak buanget…partainya jg XDDDD

    yg penting, pilih yg paling rada mendingan sedikit di antara yg parah-parah

  80. xzcoslo says:

    wuih gw koq gak dapet bolpen yah..nyesel nyontreng…heuhuhe

  81. Linda says:

    chank, kalo ngantongin pulpen TPS termasuk korupsi anggaran pemilu ngga ya? πŸ˜€

  82. rhe maniess says:

    sayang aku gak ikut nyotreng….. udah telat sihh

  83. zee says:

    Duh susahnya mo ke blog ichanx, diblokir di kantor euy.
    Eniwei gw kemarin golput, soalnya gak dapat undangan. Bodat memang tu pak RT, buat marah aja. Mo contreng pake ktp katanya bisa, tp hrs nunggu sampe para undangan kelar. Pdhl pesawat gw jam 10.50……huhuhu……. iri jg sebenarnya baca di blog2 lain pengalaman pd hbs nyontreng. Gw ga dapat kesempatan itu. Hiks.

  84. aji says:

    nyontrng? nyontreng alis kang hehehe
    saya mah teu nyontreng, da pas ka bdg TPS-na tos diberesan

    :-(

  85. LT13 says:

    tapi koq jarang yah yang golput bikin ribut…padahal dengan sekarang jumlahnya 40% dari jumlah pemilih…kalo mereka memang niat protes…bisa rusak nih negara…

    tapi nyatanya nggak…justru mereka yang nontreng dan memberikan dukungan yang sering nggak bisa terima kalo partainya kalah…

    Saya malah bingung sama orang yang marah-marah sama orang golput…saya ndak mau milih karena ndak yakin mau milih siapa…eh malah sayah seringnya digoblok-goblokin, dibodoh-bodohi sama mereka yang memutuskan memilih dan orang partai cuma karena saya memilih golput….

    Ada juga kalo orang ndak yakin dan ndak pede itu didekati secara halus, diyakinkan…lah koq malah dibodoh-bodohi…piye iki??

    • ichanx says:

      simple…. anda ngerasa rakyat indonesia? dan anda ngerasa bahwa demokrasi adalah jalan untuk menentukan siapa yang menjadi leader di negara ini?

      sekarang pake akal sehat… apa jadinya kalo orang yang seperti anda mencapai 80% dari total rakyat negara ini? apakah negara yang dibangun dengan darah jutaan pejuang ini bisa terus bertahan?

      *lain halnya kalau anda ingin indonesia jadi sebuah kerajaan*

      • LT13 says:

        Iyah Chanx…sayah khan ndak bilang bahwa ketika golput mencapai 80% tidak akan jadi masalah (even so di negara paling demokratis sekalipun jumlah 50% suara yang masuk sudah cukup bagus dan negara mereka baik-baik saja sampai sekarang).

        Sayah cuma bilang saya bingung mau milih siapa? Dan ketika saya bilang saya bingung nih mau milih siapa, karena tak tau mau milih siapa maka saya kemungkinan golput! Saya koq yah malah dibodoh-bodohi dan ditolol-tololi (ada ndak sih di bahasa Indonesia “tolol-tololi” ini…huehehe…)

        Saya ndak milih karena ndak yakin koq malah digituin…Kesannya bahwa mereka yang punya partai dan pilihan itu adalah orang pinter dan saya yang bingung ini adalah orang paling bodoh sedunia…bukannya diyakinkan koq malah seolah saya makin dijauhkan dari demokrasi ituh…

        Lantas lebih intelek mana sayah yang golput karena bingung, dengan ibu-ibu yang milih wakilnya ‘hanya’ dengan alasan karena si caleg bermonogami dan menolak memilih yang berpoligami?

  86. hade says:

    Kemarin gw nyontreng 3 golput 1.
    Karena kader DPD gak ada yang kenal, ada satu yang gw kenal tapi dari partai yang gw gak suka jadi ya saya contreng semua aja tuh nama caleg DPD

  87. aribicara says:

    Huakakakakakak…
    IchanX, Dirimu itu loch
    Sampe segityunya untuk menunjukan kalau dirimu Nyontreng πŸ˜€ ckckckck …

  88. dhilacious says:

    nyontreng di Bandung ya, om?
    pulkam dong.

  89. anny says:

    Setuju banget Ichanx, aku juga gak suka sama golputers, mereka suka gak tau diri tuh maunya dapat enaknya tapi nyalurin aspirasinya gak mau, apaan tuh ya?

  90. Silly says:

    Kurang ajar deh, saya datang tapi ditolak karena tidak terdaftar dalam DPT… ughhhh :(

  91. mas stein says:

    dapet pulpen baru? mantab! bener-bener gak rugi sampeyan nyontreng πŸ˜†

  92. marthauli says:

    baru 17th kang asiik udh bisa ….nYontreng :) :) hiiii

  93. hanny says:

    gw juga nyontreng, dong! hehehehe :p trus masak… ada yang lagi nyontreng eh bilik seng-nya terbang ketiup angin. hihihi πŸ˜€ gak banget deh.

  94. fahmi! says:

    pasti penduduk sekitar rumahmu situ banyak yg golput, karena nggak bisa contreng karena nggak ada bolpen hahahahaaa…

    btw, voted for a free coffee (drinking)
    hidup starbucks!
    *ditapuk*

  95. Zulhaq says:

    gawat chanxxx kalo golput
    ntar di cemplungin neraka ma MUI he he he
    coz dh diharamin ^_^

  96. ahaha..

    kLeptomania nih.. gawat.

    piLihan sayah si agak nya LoLos om ke DPR, senang.. hhi soaL nya ya masih saudara.. hhi.

    om ada award itu.. hhe. diterima dengan senag hati ya.. hho
    ga diterusin jg ga apa om.. cuma mau kasih aja.. hhe

  97. Isya says:

    wah..di TPS deket rumah gw, nyontreng nya pake spidol warna item chanx…
    yg pasti gw juga gak golput boss…ya ikut memeriahkan pemilu bareng cewe2 cantik di komplek rumah, karena pemilu lah gw baru nyadar ternyata banyak cewe ABG cantik di komplek rumah gw huehehehe…ini baru namanya sekali mendayung 2-3 pulau terjilati…
    btw untung yg loe ambil pulpen, coba klo kotak suara…bisa dikejar ampe ujung berung loe chanx.. πŸ˜€

  98. olvy says:

    wah, kalo gitu aku nyontreng dirimu aja ya chanx :)

    kalo nyontreng bwa pulang bolpen berarti kalo nyoblos kemaren bwa pulang paku dong hueheeee

  99. arikaka says:

    saudara ichanx, anda kami tangkap karena telah mengakui telah mencuri pulpen milik negara…
    anda terjerat pasal 1234, dengan kurungan 12 tahun penjara dan denda 500 juta rupiah…

    ^kalo pejabat korupsi gak segitunya deh…

  100. Fun says:

    haahahahaha membela diri dengan bilang ga golput..bilangnya cinta negara… tapi ujung2nya nyolong pulpen tps hahahaha :)

  101. Andhika says:

    keknya di semua TPS pulpennya kaya gituh semua yah.
    di TPS deket rumah juga gitu.

    hidup contreng….

  102. Kok pulpen nya beda ama yang gw ambil ya?
    πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

    ngak enak lagi pulpen nya, nyesel gw colong

  103. @adit
    iya si ichanx pemilu tahun lalu ter-AMBIL paku hahahhahaaa

    @ichanx
    chanx, gw bukannya gak mau pilih, emang gw golput karna KTP gw KTP daerah dan gw gak terdaftar diTPS manapun (wong anak terbuang)…
    yah, intinya walau gw golput gw gak banyak permintaan dan kritikan, cuman 1 yg gw minta kepemerintah, liat nasib gw yg udah 3 hari gak bisa PUP, dan 4 hari gak bisa tidur dtambah 2 hari 1 malam blm dapat makanan gratis..

  104. ayay says:

    sekarang gw tau knp ichanx niat banget Nyontreng…ternyata ngincer PULPEN gratisnya wakakakka..

  105. achoey says:

    Dasyat bro

    Aku gak golput, cuma tergolputkan :)

  106. sybond says:

    Saya setuju dengan anda bung!

  107. Golput…
    Nyontreng…
    itu semua apaan sihh punk???
    hihihihihihih…..
    *kabooorrr…..

  108. tiyas says:

    kedaftarnya di kampung. gak bisa mudik buat nyontreng, karena masih minggu ujian (UTS). dapet remisi gak Kang?
    yang penting kan niatnya pengen ikutan nyontreng. hehehe…

  109. Ina says:

    Selamat kembali ke jalan yang benar. πŸ˜›

  110. nathalia says:

    hai ichanx, saya juga udah nyontreng. Saya juga benci banget sama Golput yg sengaja gitu. Heran ya padahal mereka lahir, gede, beranak and cari makan di disini tapi gak peduli sama tanah air sendiri. Hidup Indonesia !!!

  111. linda says:

    “Betul! Wakil rakyat kita banyak yang gak bener. Tapi, memangnya kalo kita diem maka semuanya bakal jadi bener? Gak logis! Tuhan gak akan bikin negara ini jadi lebih baik kalo rakyatnya cuek. At least, dengan memilih, gw berusaha untuk milih orang yang gw rasa punya probabilitas bikin β€œsedikit” perbaikan. Sukur-sukur kepilih.”

    butul…butul…butul…*ipin upin mode on :)

  112. lala says:

    yakin lu nyontreng bukan karena iming-iming KOPI chanx???…

  113. dianapriany says:

    aq nyontreng donk ah.. sayang kesempatan untuk bisa memilih disia-siakan gitu aja..

    hidup ichanx!! πŸ˜†

  114. deni oktora says:

    gya-ha-ha-ha-ha

    postingan loe kali ini “nendang” banget sama gw yang golput chanx…

    anyway gw golput untuk caleg karena…

    gw melihat daftar caleg-caleg yang begitu banyak mukanya sampe gw eneg ngliat semua baliho-baliho dan poster2 yang bertebaran di sepanjang jalan, bahkan hampir semua gw kagak kenal…

    tapi untuk pemilihan presiden.. yo wesss gw ikut donk…

    anyway kasian ya PDIP ketinggalan jauh dari demokrat…

    hue..he..he…

  115. sentinelcore says:

    gara2 pulpennya dicolong, jadi banyak yg golput tuh chanx… hahaha…

  116. Danta says:

    Pulpen baru????!! kenapa waktu itu aku gak kepikiran ya waktu nyontreng??!! kan lumayan..

    Waaaaaaaaa tidaaaaaaaaaak

  117. petra says:

    gw gak golput πŸ˜›

  118. quinie says:

    huahaha… gokillll.. besok2 gua usul ke KPU supaya pulpennya di kasi tag beralarm kaya di matahari dep store.. xixixi

    btw, emak lu pesbuk-an juga? ck ck ck…

  119. Fickry says:

    btw, Google pagerank lu jadi O.. unrank gt? hahaha.. *tertawa setan*

  120. Fickry says:

    gw golput karean ndak terdaftar!! cih najis dg administrasi yg kaco balo…. erghhhh…. *mentung2 anggota KPU*

  121. LuXsmaN says:

    IDEM PakDhe…., nyonTrenG Pisan tapi aq gawe spidol hitam….

  122. kai says:

    oi balikin pulpennya oi!!! πŸ˜€

  123. geRrilyawan says:

    coba bos elu cek di panitia setempat. di TPS situ ada berapa pemilih?


    mungkin sebanyak itu juga pulpen yang ilang wakakaka…..en kayanya tinta di poto adalah hasil editan photoshop tuh….wakaka. coba tanya roy suryo…

  124. dEEt says:

    setubuh.. eh, setuju kang.. πŸ˜€

    kmrn dt jg ngikut nyontreng, beda-a sih..
    krn saya bkn klepto jd-a yah pulpen msh utuh di TPS..
    *geleng2 liat kang ichanx*

  125. bayuhebat says:

    golput menang euy katanya 40 persen sayangnya gak nyiapin presiden dan gak bisa koalisi. MAsih bingung yang golpit sekarng bisa ikut pilpres gak yah? Yang teknis maksudnya

  126. sahid[info] says:

    Betula kang ichanx gue dukung sikap akang kalini, kita harus nyontreng untuk menetukan nasib bangsa ini jangan jadi rakyat yang apatis terhadap bangsa nya.. thxx

  127. desty says:

    pas lo keluar dari TPS pasti ada kepanikan di salah satu bilik suara

  128. imoe says:

    teganya loe chank…ngembat barang negara hahahaha

  129. Itik Bali says:

    Aku gak percaya itu kang ichanx udah nyontreng
    itu foto bisa aja bukan tangannya kang ichanx
    bisa aja boleh minjem tangan tetangga..
    bisa juga minjem tangan pedagang cumi2 di pasar
    abis ngebersihin kan ada bekas tintanya..
    he..he

    aku gak golput
    tapi aku gak nyontreng
    ini keadilan yang harus ditegakkan
    khusus untuk anak2 dibawah 17 tahun!!

  130. Fairuz says:

    Ya ampuuun… pulpennya pake dibawa segala lagi πŸ˜€

    Semoga yang jaga TPS tempat milih kemaren ga baca blog ini, hi hi hi…

  131. fanz says:

    pulpennya merek apa chanx??

  132. gak ikut nyotreng karena,gak ada TPS di stasiun apa di terminal buat orang yg lagi berpergian :( ,ilang dech hak suara.

  133. iks says:

    ih, golput kan artinya bukan ga milih, tapi ngikut arus ajah, pasrah siapapun yang menang kita ngikut ajaahh, golput are followers hihi..

    ternyata sekarang nyontreng bonus pulpen yakk sialan gw kmaren ga dapet =)=)

  134. -GoenRock- says:

    Siapa yang membajak blog ini? Tumben tulisannya agak bener :roll:

  135. Pucca says:

    untung gua gak golput, nti diusir inchax hehehe πŸ˜›
    oi chanx, jangan sampe gara2 lu ngembat pulpe di TPS, pemilu besok harus bawa pulpen sendiri ya πŸ˜›

  136. Chic says:

    dasar klepto! awas lo didatengin panwaslu.. wakakakakaka πŸ˜†

  137. GiE says:

    Iyah, dimaafken….

    Meskipun pas di bilik suara gw bingung tiada tara, yah yang penting kagak golput. Gw udah make hak pilih, chanx!

    Kemaren pengalaman malam pertama gw nyoblos, eh nyontreng di pemilu.

    Hihi… 😳

  138. Ifa says:

    20 menit untuk 5 tahun.. kalo kata cokelat 5 menit untuk 5 tahun, nyatanya aku butuh 20 menit untuk nyontreng hehehe..kertasnya gede+bingung milihnya..

  139. Fenty says:

    gimana Indonesia mau aman kalo pencontrengnya klepto !!!!!

    hahahahahahahaha ….

    padahal yang aku tau, setiap bilik cuma dikasih satu bolfen loh, terus pencontreng setelah kamu gimana dooong ???

  140. ariawan says:

    astaga chanx…. pulpennya kok lu bawak siiih? (doh)
    untung gak bilik suaranya yang lu bawak… hehehehe…

  141. devishanty says:

    setuju caaaaaaaang! harusnya lo posting ini sebelom hari H, mudah2an ada yg tergerak hatinya heuheuheuhe..aku juga asalnya niat posting semacam ini, tapi males aja.. trus udah keduluan si putra juga..

    tapi eniwei busway..
    mau jadi apa negara ini kalo warga negaranya klepto semuaaaaa *pentung*

  142. Dimas says:

    Sepakat Chanx! Daku gak setuju ma orang-orang yang teriak-teriak protes tapi malah golput, at least they can choose one from the worst options kan πŸ˜€

  143. galeshka says:

    gua sengaja golput kemaren chanx *walaupun emang gak dapet undangan & gak tercantum di dpt juga sih*

    jadi lu mau ngongkosin gua pindah ke negara mana nih :))

    ps:
    for all who vote with their conscience, i salute you

  144. Cathey says:

    Iyaa buat apa sih Golput? punya hak pilih itu mendingan dipergunakan sebaik-baiknya. ya ga? πŸ˜€
    Iiih Ichanx…sama aja nih kaya ibu-ibu di komplek gw..abis nyontreng pulpennya dibawa pulang.. (doh)

  145. Belutz says:

    gw bukan golput, tapi ngga milih karena ngga terdaftar πŸ˜€
    trus apa bedanya golput dengan sengaja sama yang memilih tapi sengaja dibuat ngga sah?

  146. cK says:

    temen-temen saya banyak yang golput karena bangun kesiangan… πŸ˜†

  147. dita_disini says:

    dasar klepto… *pentung2*

    gimana nasib yg mo nyontreng abis lo chanx… pulpennya lo tilep… (nottalking)

    • quinie says:

      ho oh.. bener juga. Dikau membenci golput, tapi dikau menyebabkan golput untuk para pemilih di bilik setelah dikau… kira2 mereka bawa pulpen sendiri ga yaaa??? xixixixi
      Besok2 kayanya lu disuruh bawa pulpen sendiri deh untuk nyontreng… huahahaha

  148. Juminten says:

    setujuuuu…!!!
    gw jg memilih utk tidak golput.
    tp karena gw sekeluarga baru pindah rumah, jd nya blm kedaftar utk ikut pemilu. hix…
    mudah2an ntar bisa ikutan nyontreng pas pemilihan presiden.

  149. adit says:

    brarti taun 2004 lu ngambil paku ya chanx? *berlalu*

  150. suprie says:

    tumben agak waras postingannya …

    iyah , gw benci sama golput yang sengaja…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *