Kalo Poligami, Jangan Dipilih!

Berarti milih koruptor asal dia monogami, boleh ya? Errggghhhh…. Gimana sih pola pikir aktifis-aktifis wanita dari Solidaritas Perempuan Indonesia? Haloooo….. Kesambet apaan sih mbak-mbak ini?

Oke… Oke… Gw juga gak setuju poligami… Gw bakal ngamuk berat kalo bokap gw berpoligami.. Dan gw, insya allah kalo nikah kelak, gak akan kepikiran sedikitpun untuk berpoligami… Lah, mo poligami gimana? Nyari satu aja susahnya minta ampun dan belom dapet-dapet sampe sekarang. *kok jadi curcol?*

*kembali ke topik* Gw hanya gak habis pikir tentang logika berfikir para wanita aktifis itu. Ini negara lagi mau Pemilu, mau milih wakil rakyat… Mau milih presiden… Kok yang dipikirin malah poligami sih? Itu mah masalah pribadi kaleeee. Kalo lo ngamuk karena bokap lo poligami, atau elo di-duain ama suami, ya itu hak lo… Tapi kalo orang lain berpoligami, dan si istrinya oke-oke aja.. Apa hak lo untuk bikin black campaign ke si pelaku poligami? Ada untungnya gak sih buat negara ini?

Kenapa sih kalian para wanita-wanita aktifis kebablasan bukannya nyuarain jeritan para TKW yang terlupakan ama politikus-politus negri ini? Kenapa bukannya ngebahas masalah jalan keluar untuk ngatasin masalah Kekerasan Dalam Rumah Tangga? Apa relevansinya ngurusin status poligami seseorang dengan aktifitas politiknya? Lo pikir yang monogami bersih semua apa? Tau gak kalo anggota DPR yang kerjaannya maen cewek itu, kebanyakan (atau malah semuanya) penganut monogami? Kenapa bukannya membongkar caleg yang suka maen cewek aja? Susah cari datanya? halah… Pemalesan! Tanya tuh ke wartawan yang mondar-mandir di gedung DPR ataupun wartawan yang kebagian tugas di lokasi esek-esek, atau tanya ke pegawai DPR, atau ke aktifis partai… Banyak informan yang bakalan ngasih list daftarnya!

Gw gak menampikkan kenyataan banyak pelaku poligami yang sableng. Tapi, kalo gitu mah… Pelaku monogami emangnya gak ada yang sableng? Sama aja kali! Poligami atau monogami bukan ukuran untuk kemampuan seseorang jadi wakil rakyat. Lah, apa hubungannya ngurusin ekonomi, atau hukum, atau tetek bengek negara dengan poligami yang notabene urusan pribadi? Kenapa gak sekalian kalian para aktivis ini nyari kegiatan caleg yang jelas-jelas ilegal… Kayak proyek tender-tender di daerah, suap-menyuap, judi, korupsi, dll?

Kalo elo cinta Indonesia, bukan gitu caranya! Coba lah pake cara yang lebih intelek. Jadilah wanita yang bisa mikir make otak untuk negri ini! Kasian Ibu Kartini tau! Di Surga, dia sekarang lagi nangis liat kaumnya yang dirusak oleh sekelompok orang yang ngakunya penjunjung tinggi emansipasi. Bukan seperti ini emansipasi yang dicita-citain Ibu Kartini! Cuih!

*ngelap keringet abis ngamuk-ngamuk*

Bookmark the permalink.

132 Responses to Kalo Poligami, Jangan Dipilih!

  1. psw says:

    betul mas, ayo bersama kita jadikan Indonesia lebih baik dengan kesalahkaprahan seminim mungkin. tq jadi motivator bagi Indonezia lebih baik. tar tak aktifin bikin http://www.id.paulussantoso.com bagi Indonesia lebih baik. salam sukses ya mas.

  2. Irwan says:

    heuheuheu…jadi mending pilih koruptor yang monogami (karena dia ga poligami, tapi bayargami) daripada orang jujur poligami ya??hehehehehe…dunia emang aneh!!

  3. asri says:

    setuju
    poligami itu hak pribadi, urusan2 dia
    toh dia gak melakukan dosa ๐Ÿ˜›

    jd gak perlu ngeliat dia poligami trus gak dipilih, yg penting mah perilaku dia gimana…
    ckckck

  4. Pingback: Pemilih.com

  5. ocha says:

    *curcol-nya makna bangeeet!*
    kalo soal aktivis-aktivis perempuan, hmmm… no comment!

  6. chanx, gua setuju banget mah tulisan luh.. jangan poligaminya yang disalah2in..

  7. warm says:

    hidup ichanx !!!

  8. senny says:

    klo lo blm dpt2 namanya lo apes, chanx hahaha

  9. aftrie says:

    loh.. kok aku bikin tulisan *ngaco* yang mirip yah hari ini..
    ternyata dah keduluan ichanx..
    hukz..

  10. Rita says:

    Duh.. minum dulu yaa biar adem…(dah lewat kali)..
    Duduk di pojok, ngintip Ichanx lagi ngamuk, meraung2 sambil mijit jidat, mikir berat..”gw termasuk gak ya seperti yg disebutin di atas” :D…

  11. Vandy says:

    Jangan” ngomong gini karena gapunya jodo nih

    *kabur sebelom digeplak*

  12. NgeTop Euy says:

    Sabar-sabar bang….

    Masuk akal juga seh ungkapan bung ichanx…
    Saya setuju sama kamu chanx…

    Terlalu berlebihan untuk ngurusin urusan orang lain, kayak poligami gini nih….

    Nambah satu point lagi key..

    Kalau gak ada poligami, makin banyak pula wanita yang terlantar dan hidup dalam kesendirian, akibat mulai berkurangnya pria di dunia ini… (banyaknya pria dan wanita sekarang ini 1banding 9)
    so… akan bertambah banyak pula wanita-wanita kesepian butuh pelukan yang nongkrong dipinggir jalan…
    Ngerti maksudku? ๐Ÿ™‚

    Ane dukung poligami….

    • ichanx says:

      wasyah… gak gitu juga kali… kata siapa 1:9 ? berlebihan ah… perbandingannya beda tipis aja kok.. hehe

    • Telatbangun says:

      Mas/Mbak kalau mau ngasih data tuh referensinya yang jelas… 1:9 mah perbandingan jumlah kambing jantan dibanding kambing betina di rumah uwa saya…

      Kalau mau tau, tanya Mbah Google aja, cari data statistik dunia. Ntar silakan dicek, perbandingan laki-laki dan perempuan itu bedanya tipis. Kecuali untuk range usia tidak produktif (65 tahun ke atas), baru perbedaan jumlah perempuan vs laki2nya lebih signifikan.

      Jadi kalau anda lelaki dan mendukung poligami, silakan memilih target yang tepat untuk jadi istri kedua/ketiga/keempat, yaitu wanita2/janda2 yang berumur diatas 65 tahun.

  13. andyan says:

    eh, ini curhat masalah nggak punya pasangan ya? *digeplak*

  14. Awamsangat says:

    Sekalinya nemu ichanx, kok pas lagi “kumat sesa(a)t”.
    Gila, banyak fans-nya gini kok ngaku blum laku. Ini jelas pengakuan sesat.
    Lam kenal bankir sesa(a)t.

  15. racheedus says:

    Para aktivis perempuan itu sudah pernah nanya belum ya sama Megawati, “Gimana rasanya punya ayah yang berpoligami?”

  16. Silly says:

    Chanx,

    Dalam beberapa hal gue setuju sama elo, bahwa kecakapan dalam memimpin tidak ada hubungannya dengan poligami, monogami dan ke”gatelan” si oknum. Semua itu berpulang ke Individu masing2…

    Cuma rasanya salah juga kalo loe mencak-mencak untuk kegiatan mereka yang bertujuan baik menurut gue, walaupun emang gak gitu penting dan rada kurang tepat sasaran.

    Masih banyak hal di negeri ini yang layak untuk diperjuangkan oleh kaum perempuan, hanya kebetulan mereka tidak mau bias… dan berdasarkan pada kemampuan mereka… mereka membatasi perjuangan/aktivitas mereka pada membela kaum perempuan.

    Dan menurut gue masih dalam batas yang wajar kok… sama wajarnya dengan loe anti poligami tapi dengan cara yang berbeda.

    Selama ini tidak merugikan negara ini… biarinlah… ketimbang mereka bikin gerakan mendukung korupsi misalnya… repot khan??? ๐Ÿ™‚

  17. arikaka says:

    halah, masih belon peduli sama yang namanya poligami….

    ^belon cukup umur….

  18. achoey says:

    Aya aya wae nya awewe ๐Ÿ˜€

  19. ika says:

    yak tulll yang poligami jangan dicontreng,,,

  20. imgar says:

    jadi gimana hasil kampanye itu ? apa beneran ngaruh ke hasil pemilu ?

  21. marthauli says:

    Punt3n KAng…… Nepangkeun abdi mojang B4ndung Hoyong Knal sareng kang Ichanx ^_^

  22. Luigi says:

    Dear Ichanx,

    Demokrasi kebablasan, sebuah wacana demokrasi baru yang makin terlihat jelas di negeri kita dan refleksinya adabanyak pada contoh2 yang dirimu ceritakan diatas.. palingtidak, kita bisa jadi “agent of change” dari situasi diatas.. sambil terus memberikan contoh lewat aksi nyata.

    Poligami atau Monogami – berpulang pada pilihan pribadi kampret-kampret itu ๐Ÿ˜€ dan konsekwensinya kepada si wanita dan keluarganya sendiri..

    Terlepas dari itu, kefahaman agama yang baik juga menunjang kesadaran apakah pilihan menjalankan poligami itu cukup membuat mereka sadarapakah mereka sudah bisa adil dan menjadikan kualitas ibadahnya membaik dari sebelum (poligami) itu.

    Memang masih banyak perihal yang perlu diperjuangakan bagi caleg wanita kita, nggak hanya melulu isu poligami saja – dari TKI-Wanita di LN, sampai kepada pemberdayaan kapasitas Wanita Indonesia di forum multi-lateral seperti United Nations dan Peacekeeping sendiri, sebagai contoh yang saya ambil – mengingat lokasi penugasan saya masih disini –> masih kurang!

    Tidak banyak (masih bisa dihitung dengan jari) jumlah wanita Indonesia yang berkecimpung disini, nah bagi caleg wanita yang dapilnya termasuk LN, cobalah dipikirkan..

    In short: *Ask not what your country can do for you BUT as yourself what you can do for your country!*

  23. Itik Bali says:

    kang…balik lagi nih..
    mau nanya..apa poligami itu?
    poli = banyak
    gami = kertas
    poligami = ngumpulin kertas banyak-banyak ya??
    kertasnya kertas apa kang?
    he..he

    kang kok belum update..
    lagi sibuk ya?
    ayo update lagi kang, ditunggu nih tulisannya

  24. paperbag says:

    terusa aja mas dimarahin aja. kurang kerjaan sih mereka itu

  25. paperbag says:

    betul mas dimarahin terus aja aku setuju banget

  26. ammadis says:

    Duuuh,….tapi khan nggak semuanya chanx…oknum nya memang banyak!

  27. niken says:

    *berbinar-binar baca postingan ichanx ternyata ga doyan poligami* kalo cewe cakep ngantri pas udah nikah gmn chanx?? yakin ga mauu??(evilsmirk)

  28. aji says:

    wwwwuuuhhh, kang ichanx bener2 setajam silet nya..
    tp bener, sy setuju kang..

    plisssssssssssss yaaaaaaa!!!

  29. deni oktora says:

    wah..lama amat postingan selanjutnya kang ichanx..sibuk kerja ya???

  30. salwangga says:

    ada-ada aja nih penulis blok ini. dasar anak muda. uhuk..uhuk….uhuk… (ini suara batuk loh ya) mesti sabar jadi orang tua mah…

  31. tukyman says:

    permisi numpang komen
    ya..itung itung dari pada ngelamun mending nimbrung ama kalian ๐Ÿ™‚
    salam

  32. angel says:

    aku mau komentarin postingannya….tapi lihat kata kunci di atas ini jadi gima na pula gitu masak ambeyen hua..ha….tak jadi komentarin postingannya

  33. theodora says:

    aku pernah baca judul buku di gramedia kota ku bilang kalau islam menolak poligami tapi aku belum sempat baca ๐Ÿ˜€

  34. suton says:

    apa kabarnya..mas

  35. ayay says:

    yup gw juga sebel tuh sama yg ngaku2 aktifis perempuan, or persamaan gender, padahal blom tentu juga tuh dirumah mereka sama pembantunya or baby sister dirumahnya berlaku baik…yg notabene sm2 perempuan. trus juga kadang2 yg didemoin suka lebay gitu nggak tepat sasaran…
    pdhl msh banyak hal yg lebih urgent..

    btw..gw juga mo tanya nich chanx, perasaan anti-spam wordnya nggak ada yg bagus ya disini, ntar epilepsi, trus sipilis lah..gw jadi agak2 ngeri comment disini..

  36. fanz says:

    stuju gue chanx
    masa mandang caleg dari poligami ato enggak nya
    harusnya dari kinerjanya dunkz ๐Ÿ˜€

  37. salsa says:

    si ichanx pra kampanye, ntar 5 taun lagi dia jadi caleg tapi sudah siap berpoligami makanya sekarang dia kampanye pro-poligami hehehe

  38. dendi says:

    pokoknya tolak caleg yang poligami, monogami tapi suka maen cewe, apalagi poligami tapi suka maen cowo.

  39. Catra says:

    poligami emang kejam… :mrgreen:

  40. anny says:

    aku gak dukung banget poligami

  41. alris says:

    Loe lagi marah ya chanx, nada posting loe menunjukkannya.
    Kalo saya akan pilih semuanya, mau monogami maupun poligami. Pemilu caleg saya adil, contreng semua caleg.

  42. mila says:

    poligami lagi poligami lagi. bosen!

  43. Omiyan says:

    pola pikir mereka emang aneh mas padahal kalau kita mau jujur apa pernah orang yang berpolygami terkena AIDS dibanding yang ga berpologami tapi doyan selingkuh

    mereka tuh emang ada udang dibalik batu…pola pikir mereka sekarang lebih baik suami gue selingkuh terus korup daripada gue dipoligami karena intinya nafsu manusia alias kagak mau berbagi halhhhh hehehehehehe

  44. ipied says:

    weleh kelewat beberapa hari dah segini panjangnya komentar?? (doh)

    sumpah gw kaget aja dengan tulisan lo yang brapi2 dan semangat 45 menentang aktivis cewek yang anti poligami itu…

    gw tahu aslinya lu sebel kan karena gagal dapat cewe lagi setelah cetingan selama 4 jam? wakakakakakaka (lmao)

  45. sarah says:

    tenang boz..tenang… tidak semua perempuan gitu kok, aQ mah masih di jalur kok..hehe…

  46. audy says:

    mmm kayaknya kamu cocok jadi politikus d chanx..

  47. yaudah
    pilih saya saja
    ๐Ÿ™‚

  48. zenteguh says:

    gile kritikannye…mantebbb khas politisi (emang politisi?? he..he..)

  49. copet says:

    oot abis :

    – ada cewe yang jomblo ga sini hwehhe

    Maaf kang numpang ngaruntah hungkul ๐Ÿ˜€
    piss ahh

  50. chanx, ga pengen nyoba sama cowok? kali aja hokimu justru sama cowok… bukan cewek

  51. wadow, elu tw chanx klo ibu kartini sekarang disurga ??
    *jitakin ichanx

  52. antown says:

    kamu tahu chanx kartini sedang di surga sekarng? semoga ibu kartini damai di sisiNya yaaa…

    sabar chanx… aku tahu kamu juga pingin poligami bukan? haha

    *dilempar pisang

  53. aribicara says:

    IchaNX,, Harusnya Tuh Mba2 atau Jeng2 dikumpulin Sama Ichanx dan kasih penjelasan yang bener ๐Ÿ˜€ ckckckck …

    Atau suruh masak aja kali di rumahku Huahahaha…..

    Ada2 saja ๐Ÿ™‚

  54. sunardi says:

    Namanya juga kebebasan berpendapat.
    Ini termasuk METADATA Pemilu:
    Sembako, BBM, sekolah gratis, perubahan, KKN, poligami, wong cilik, pangan, kedaulatan, contreng.

    Kalau belum fasih dengan istilah itu SEO ranknya bakal rendah di mata rakyat. Hahaha…

  55. hade says:

    Poligami enaks kali ya….
    Ngumpulin duit dulu… hahaha….

  56. Fun says:

    sabar sabar…. anak sabar pantatnya lebar.. hahahhaa ๐Ÿ™‚

  57. Avante says:

    Bener2 gak guna bikin daftar caleg poligami… mending bikin daftar caleg jomblo, bisa lebih bermanfaat buat para pencari jodoh kekeke

  58. Zulhaq says:

    poligami itu petanda baik
    berbagi kasih sayang gapapa dunkkk
    gw dukung lw channxx jadi poligamers
    itung2 merubah image lapuk jadi gulz colector kekekkeke

  59. geRrilyawan says:

    sabar…sabar bos….
    daripada poligami bagemana kalo poli pantai aja. sehat tuh!

    emang ada perang terselubung antara perempuan dan laki-laki….

  60. ence_berbulu_pantat says:

    udhalah daripd pusing mikirin monogami ato poligami, mendin kita maen monopoli.!
    tp dipikir2 emank g ada revansinya sih antara poligami dgn kapabilitas seseorg jd caleg.
    btw ya iyalah lo g milih anis matta Chanx, lha wong dy dapilnya disulawesi sono..

  61. Pucca says:

    tumben2an lu ngamuk2 chanx, gak ada guyon2nya ๐Ÿ˜›
    gua sih gak suka ama cowo poligami, tapi emang gak sebrutal mbak2 itu sih haha ๐Ÿ˜€

  62. yee.. pemikiran orang kan beda-beda chanx
    seperti bedanya antara lo dan ibu2 pkk itu
    hahahaha….!

  63. priandhani says:

    poligami yang masih “boleh”, dijadiin permasalahan, tapi jargon “selingkuh dilarang sekali” ditumbuh-kembangkan.

    emang emansipasi yang keblinger, kata emansitukangroti.

  64. imoe says:

    kok bawa bawa ibu kita kartini yahhhhhhh

  65. Firman says:

    harusnya prioritas rakyat
    bukan pasangan yang ada dimana.

    Yukk,marieeeeee…

  66. gwgw says:

    daripada ngomentari poligami…gw mo komentari bukunya eloh tuh..si bankir sesaat, karena gw barusan aja dapat tuh buku…..**gw telat ya ?…hik…hik…hik**

  67. linda says:

    sabar chanx
    jangan ngamuk gitu donk ๐Ÿ˜‰

  68. dhilacious says:

    hayo…
    pengen cepet2 kawin kan ichanaaaanx..
    *apa coba gue. ngga nyambung.

  69. naki says:

    ahh tapi gw juga ga suka kalo yang kepilih poligami , masi banyak kan yang monogami dan lurus tingkah lakunya

  70. Nazieb says:

    Wekekek..
    Baru aja gw mau bikin postingan kek begini..

    Kayak ga tau aja, kalo negara ini diproklamasikan oleh seorang poligamers..

    =))

  71. Hendra says:

    Yah, mending poligami drpd monogami tp selingkuh dimana2. Mayoritas pria kan suka cew ckp wjr gk ckp 1 tp halal ajalah (poligami). Tp gua bkn pendukung poligami.
    *jd ikut2an ngamuk*

  72. tiyas says:

    sabar kang… sabar….

    orang sabar pant**atnya lebar ceunah

  73. reallylife says:

    betul kang, kayaknya daripada sibuk2 mikirin poligami, bagaimana kalo mereka membuat tindakan yang lebih nyata, memberikan ketrampilan dan keahlian pada semua perempuan Indonesia, agar mereka bisa membantu ekonomi keluarga

  74. gatel garuk says:

    hmm… gitu ya…
    jadi gini..
    itu kok keyword antispam nya tulisannya koq ‘sipilis’ sih?
    ini apa ada hubungannya sama poligami??

    *teleport ke zimbabwe*

  75. 1nd1r4 says:

    tumben postingannya lurus ๐Ÿ˜€ . Hehehe…..gw jga heran sebenarnya, aktifis perempuan yang katanya menyuarakan suara kaumnya malah ngurusin yang nggak2 ajah. TKW yang disiksa ampe mati kagak pernah diributin. Gw ga bakal mau dipoligami, tapi kalau ada yg berpoligami asal bisa bertanggungjawan dan bininya ga keberatan monggo ajah. dan kalaupun mereka punya potensi sebagai wakil rakya….why not…..

  76. desty says:

    kok kasihan Ibu Kartini? Kartini ga ngapa-ngapain kali…

    tapi beneran..mendingan ngurusin kasus KDRT atau nasib para TKW…

  77. Hejis says:

    Ya setuju. Paling tidak orang yang berpoligami itu ngurus urusannya sendiri aja waktunya sedikit, dan kebutuhannya lebih banyak (bisa korup) daripada monogami. HIdup origami!

  78. Dimas says:

    daku juga agains poligami chanx, daku benci sama pria tukang selingkuh walau masih pacaran, begitu pun daku benci wanita yang suka main mata walau sudah punya pacar, itu adalah awal ketidakrukunan dan poligami, hihi…

  79. Fenty says:

    sabar chanx … boleh dong orang lain punya pendapat, seperti kamu juga punya pendapat ๐Ÿ˜€

  80. Mungkin maksudnya kalo yang poligami kan brarti udah jelas2 ga bener, dan jelas2 keliatan ga bener (bagi wanita2 feminis) soalnya udah jelas2 keliatan beristri lebih dari 1. Kalo yang koruptor kan banyak yg ga ketahuan, luarnya baek dalemnya busuk. Jadi ga bisa di kartu mati…
    walopun emang kurang cerdas sih kalo yang dilihat cm status poligami ato monogaminya ๐Ÿ˜›

  81. euluh euluuh,, sabar atuh kaang. ingat umuur, hemat napas,dah empot2an tuh..

  82. kai says:

    pengen sih poligami.. tapi cara dapetin satu aja gimana caranya ya? :))

  83. ayulaksmi says:

    Apa sih poligami itu kang??
    he..he

  84. neng fey says:

    sabar om..sabar..

  85. Wempi says:

    mestinya bukan poligami yang jadi objek, tapi tata cara berpoligami yang mestinya jadi objek.

    selama ini poligami boleh kalo seizin istri sebelumnya,
    maka sebaiknya dibuat aturan selain istri, harus seizin anak dan dengan persetujuan KUA. yang selama ini katanya sudah izin istri gak taunya dibawah tekanan “kalo lu gak mau di madu gw cerain lu”

    jika tetap poligami tanpa mengindahkan aturan diatas, dikurung dan didenda.

    sedangkan yang menikahkan termasuk juga saksinya dikurung dan tidak dapat diganti dengan jaminan.

  86. aad says:

    dari dulu emang para aktipis wanita itu sukanya menyuarakan hal2 yang ndak mutu !!

  87. uchie says:

    chanx.. jujur gue bingung mo komen apa, soalnya lebih pengen ketawa liat berbalas komen lo chanx…

    eniwei, gue stujulah sama pendapat lo. I’ve lived in a poligamy family. jadi gue bisa melihat dari kacamata yang berbeda dari perempuan2 yg lo sebut diatas heheh.

    en gue stuju abis kalo lo bikin list wkil rakyat yg g bener kerjanya, maen cewe pa lagi kerjaannya tidur pas sidang gegegge.

  88. Fickry says:

    kenapa ndak ada bapak2 yg demo tolak poliandri?
    geh di koordinir buat demo tandingan… hehe..

  89. ariawan says:

    Setuju gue chanx….

    Kok lu tau dapetin list daftarnya itu dari mana aja?

  90. Novianto says:

    lha aku pendukung pologami, gimana ya… ๐Ÿ™‚

  91. Chic says:

    iya chanx, yang maen cewek itu lebih parah dari yang poligami… parah separah-parahnya umat deh… menyebalkan malah kelakuannya *saksi mata* ๐Ÿ˜

  92. dony says:

    salah lu juga sih chanx…kenapa perempuan2 itu gak lu kasih kerjaan :p
    coba ada kerjaan kan gak akan bikin sesuatu yang gak jelas gini hehehehe

    setuju pokoknya, tidak ada hub antara monogami, poligami dan kecakapan

  93. Ivan says:

    iya saya aja juga belom kebagian *ikut curcol*

  94. oelpha says:

    Gw sih termasuk yang gak bakal milih caleg yang poligami, Chanx.. It’s just me against poligamy. Gapapa dong gw punya preferensi pribadi.

    Tapi ya tentunya bukan itu satu-satunya kriteria. Track record yang bersih itu penting. Kalo di antara mereka yang ber-track record bersih itu gw bisa pilih yang monogami (atopun single ๐Ÿ˜€ ) kenapa gw harus pilih yang poligami??

  95. Satu aja ga abis2, Chanx…
    Mau banyak2 :))

  96. oscar says:

    ga setuju tuh kalo orang yg poligami dipastikan ga bisa memimpin negeri…buktinya bung karno dulu kawin mulu indonesia bisa merdeka…ini juga jangan diartikan gw setuju dengan poligami…sependapat dengan ichanx nyari satu aja susah apalagi 2…

  97. yah, tidak semua yang berpoligami itu buruk dan tidak semua yang monogami itu baik …

  98. deni oktora says:

    speechless….

    *takut kena marah sama ichanx*

  99. lindaleenk says:

    sabar chanx…*tepuk2 ichanx*
    betewe mo pemilu yah???
    masih bingung mo nyontreng apa an T_T

    pada banyak omong tapi hasil ga jelas ๐Ÿ˜

  100. Dilla says:

    Lah, tu aktivis malah jd keliatan tololnya ya. Gak nyambung, poligami kok dijadiin parameter.. :))

  101. cK says:

    ichanx boleh lho bikin daftar caleg yang suka main cewek… ๐Ÿ˜†

  102. phie says:

    nih anduk chanx, buat lap keringet

  103. mascayo says:

    asemik! berani-beraninya ngumumin nama gua!
    hehehehe…
    biasalah chanx, kualitasnya kan yaa cuma segitu,
    mau diapain lagi.
    tapi dengan begitu kan lo jadi ngerti, kuaitas yg oke ama yg enggak.
    dan besok gw berani taruhan 5 milyar, lo kagak bakalan nyontreng mereka-mereka entu kan, iya kan?!

    • ichanx says:

      masalah nyontreng atau enggak ya pribadi lah… yang pasti gw gak akan nyontreng Anis Matta-nya PKS atau Effendi Coirie-nya PKB…. dan alasan gw bukan karena mereka pelaku poligami…. ๐Ÿ˜€

  104. sherinesky says:

    wohhh..ichanx kalo udah ngamuk ngeri lho, ibu2..

  105. luvjoy says:

    ya ampun segitunya ngamuk sampe keringetan mas… hehehehe…

  106. arman says:

    pemilu kali ini emang jadi banyak yang aneh dan kayak lucu2an ya… ๐Ÿ˜›

  107. KIAN says:

    suka heran sama tulisan n kepala lu chanx. bagus n pinter gini ko masih g laku2 alias jomblo..

    *nyiapin tips buat ichanx*

  108. bayuhebat says:

    yah begitu lah chanx ๐Ÿ˜€

  109. Cathay says:

    Mungkin wanita2 itu khilaf.. ^^
    Tapi ya emang sih, daripada ngurusin status mono/poligami mending kerjaan2 caleg yg lebih “kotor”, lagian gw pikir mau mono/poligami kalo emang bawaannya brengsek, ya brengsek aja. ๐Ÿ˜€ *peace*

  110. Tendang lakange sopo wae sing poligami!!! *melu ngamuk2*

    *Ichanx roaming yo ben*

  111. Epat says:

    e busyet segitunya ngamuk2 lu…
    ini pasti epek gara2 di wetiga tadi malam ya chanx? huehehe pisss…

  112. devishanty says:

    yah kaga jadi (doh) (doh)

  113. wongsableng says:

    yak setuju ama ichank.. itu yang poligami apa kagak mikir… kita2 aja belom kebagian yaa chank….!!!

  114. Juminten says:

    *manggut2*

    duh, bingung mau komentar lg. takut diomeli Ichanx… (ninja)
    hehehe…. gw jg setuju kok, chanx!

    *jalan jinjit*

  115. Obi-Wan says:

    Emang Ibu Kartini maonya emansipasi yang kayak apa, chanx? ๐Ÿ˜€

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *