Ngelantur Tentang Calon Istri

Mencari istri, beda dengan nyari makan. Kalo laper, kapanpun kita bisa segera keluar rumah, cari tukang nasi goreng, martabak, atau roti bakar. Kalopun gak ada, masih banyak toko 24 jam kayak Circle K yang menyediakan roti ataupun cemilan2 lainnya. Nyari istri? Yang jelas gak mungkin ditemuin di Circle K atau di rak-rak barang pecah belah di Carrefour.

Gw, secara jujur, belum berniat nyari istri. Bukan berarti gw homo atau frigid, tapi emang belum ngerasa butuh aja. Kadang, pikiran untuk nikah ada sih, apalagi adek gw udah sukses mempersembahkan cucu buat bokap-nyokap. Tapi, ya itu… Selain masih luntang lantung, rasanya nemuin istri yang cocok lahir batin tuh susah banget.

Continue reading

Happy Juleha

“Chanx, gw mau merit bulan depan.” Juleha (bukan nama sebenarnya), gadis batak cantik berambut hitam panjang, ngeluarin kalimat yang sukses bikin gw kaget.
“Hah?!?!? Gw gak siap secepet ini Jul!” Ya ampun… Gawean gw aja masih kacau, apalagi kawin?
“Bukan ama kamu….” Juleha ngomong pelan, mukanya tertunduk.
“Yes!!!” Gw bahagia sesaat gak perlu kawin bulan depan… tapi… “Lah, lo mo merit ama siapa?”
Continue reading