Golput? Maaf, Gw Nyontreng…

Pemilu legislatif kemaren, gw lagi-lagi membuktikan diri sebagai warga negara yang cinta wanita. Eh, cinta Indonesia. Yah, ini adalah kesekian kalinya gw menyalurkan KEWAJIBAN gw sebagai warga negara dengan milih wakil rakyat. Yap! KEWAJIBAN! Menurut gw, selama negara ini masih berbentuk republik dan bukan kerajaan, maka memilih wakil rakyat dan memilih pemimpin melalui mekanisme pemilu adalah kewajiban.

Continue reading

Kalau Saya Jadi Presiden

Sebentar lagi Pemilu. Entah berapa banyak orang yang nyalonin diri jadi caleg. Yang lebih pede dan nyalonin diri jadi presiden juga udah lumayan banyak. Gw cukup sadar diri untuk enggak nyalonin diri jadi caleg ataupun presiden. Ya iya lah, siapa juga yang bakal milih gw? Bahkan nyokap gw juga gak mungkin milih gw kalo gw jadi calon. Hahaha.

Tapi… Seandainya gw jadi presiden nih… Seandainya loh… Yang mana ini jelas gak mungkin… Gw punya beberapa ide “brutal” yang menurut penerawangan gw bakal bikin negara ini lebih gaya, maju, keren, dan punya harga diri yang lebih tinggi.

Continue reading

Poster Pemilu : Siapakah Mariana Deden?

Pemilu 2009 sebentar lagi. Para caleg dari berbagai partai mulai ngiklanin diri masing-masing. Mulai dari caleg abg bau kencur yang gw jamin gak ngerti apa-apa tentang politik (jadi caleg palingan karena dia artis, atau punya duit), sampe caleg senior yang gak bosen-bosennya untuk duduk di legislatif. Berhubung banyak yang “kurang dikenal” publik, sarana kampanye dengan poster dan gambar muka masing-masing caleg jadi pilihan para caleg itu. Sayangnya, banyak dari caleg itu yang gak sadar bahwa tampang mereka gak enak dipandang, dan malah bikin rusak pemandangan.

Bener itu. Males banget gak sih liat selebaran gak penting dari para caleg gak jelas dimana-mana? Mending kalo cantik kayak Luna Maya. Atau, kalo ganteng kayak gw…. Errggghhhhhhh…. Contohnya gak pas ya? Intinya, kalo iklan seriusan, kan pemasangan poster/banner/billboard bakal “relatif rapih”. Trus, si modelnya juga enak dipandang, atau minimal konsep iklannya jelas. Lah, para caleg ini begimana?

Continue reading