Sendal dan Kaos Oblong

Calon tempat kerja gw cukup iseng. Minta Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) segala. Gw males berurusan ama polisi. Pengalaman buruk gw ditilang beberapa taun lalu karena nyetir mobil yang tutup pentil ban belakang kirinya gak ada, masih membekas di hati. Tapi demi pekerjaan, akhirnya gw menyerah dan siap-siap menghadap bapak polisi yang gagah-gagah dengan seragamnya.

Continue reading

Teroris Gaya

saya bukan alqaeda, pak!Awas!!!! Menyingkir!!!!! Ada orang gila lagi maen senapan!!!! Hehehe…..

Kemaren sekitar jam 10 pagi kantor sepi banget. Daripada bengong, gw pergi ke ruangĀ satpam dan menikmati secangkir kopi plus beberapa batang rokok. Phhuuuhhhhh. Secara gak sengaja, melintaslah Pak Polisi yang lagi kebagian tugas dinas jaga di kantor gw. Daripada bengong sendiri, polisi itu gw ajak nongkrong bareng.

Ichanx : Udah berapa lama jadi polisi mas?
Polisi : Hampir setahun pak.
Ichanx : Yee.. Jangan panggil pak dong. Mas aja. Sini, nongkrong sini dulu… (Gw ngajak dia ikutan duduk dan nawarin rokok).
Polisi : Phhuuuuhhh (mengepulkan asap rokok). Eh mas, jangan bilang ke komandan kalo saya ngerokok disini ya.
Ichanx : Loh, emangnya kenapa?
Polisi : Kalo lagi dinas jaga di bank, kita emang gak boleh ngerokok.
Ichanx : Minggu lalu Kapolres dateng kesini, dia cuek aja tuh ngerokok dengan saya.
Polisi : (tersenyum) Ya biasa lah.
Ichanx : Kok biasa?
Polisi : Ya namanya juga Kapolres, bebas dong. Lain dengan kita, kalo kita ngelanggar aturan bisa kena sanksi. (OMG, jadi gitu ya? Namanya komandan, bos, atau sebangsanya bebas ngelanggar aturan? ckckck).

Continue reading